x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Leeds United vs Tottenham Hotspur: Tamu Panen Gol di Elland Road

Sabtu, 26 Februari 2022 21:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris 2021/2022 antara Leeds United vs Tottenham Hotspur yang digelar pada Sabtu (26/02/22) dengan skor akhir 0-4.

FOOTBALL265.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris 2021/2022 antara Leeds United vs Tottenham Hotspur yang digelar pada Sabtu (26/02/22) malam. Meski bermain tandang di Elland Road namun The Spurs mampu meraih tripoin usai membantai tuan rumah 0-4.

Kemenangan ini membuat Tottenham bisa menjaga kans mereka untuk finis di empat besar Liga Inggris. Anak-anak asuh Antonio Conte untuk sekarang duduk di tangga ketujuh klasemen sementara dengan tabungan dua laga tunda yang bisa menghapus gap empat poin dari zona Liga Champions.

Sementara itu Leeds justru kian mendekati zona relegasi usai menelan tiga kekalahan beruntun mereka. The Whites kini hanya berjarak tiga angka saja dari Burnley di peringkat 18.

Baca Juga
Baca Juga

Tottenham hanya butuh sepuluh menit untuk membuka keunggulan via kombinasi duo bek sayap mereka. Usai menerima umpan terobosan di sisi kiri, Ryan Sessegnon tak membuang waktu untuk melepas crossing ke arah tiang jauh di mana Matt Doherty berlari dengan timing yang pas tanpa kesulitan menjebol gawang Illan Meslier lewat satu sentuhan saja.

Lima menit kemudian Doherty giliran menjadi arsitek untuk gol Dejan Kulusevski. Sang winger Swedia tampak tidak kesulitan menari-nari di kotak penalti Leeds sebelum menghujamkan sepakan keras kaki kiri yang menggetarkan jala gawang Meslier untuk kedua kalinya.

Baca Juga
Baca Juga

Harry Kane tidak ingin ketinggalan untuk mencatatkan nama di papan skor. Pada menit ke-27, Kane bisa mengelabui Meslier dengan sontekan kaki kiri namun Pierre-Emile Hojbjerg yang mengirim assist dengan umpan lambung akurat juga butuh diapresiasi.

Tottenham Hotspur menutup babak pertama laga Liga Inggris ini dengan keunggulan telak 0-3 atas Leeds United meski sedikit kalah dalam hal penguasaan bola.


1. Babak Kedua

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Leeds United vs Tottenham Hotspur, Spurs Panen Gol di Elland Road

Pada babak kedua, dominasi Tottenham gagal diruntuhkan oleh Leeds. The Lilywhites menambah satu gol tambahan sebelum peluit panjang dibunyikan.

Kane mampu memenangi perebutan bola dengan lawannya di lini sentral dan langsung mengirim umpan panjang pada Son Heung-min. Lolos dari penjagaan dua marker sekaligus, penyerang asal Korea Selatan itu tanpa kesulitan menceploskan gol kesepuluhnya di Liga Inggris musim ini.

Tottenham Hotspur pun menutup pesta mereka dengan keunggulan 0-4 atas Leeds United di Liga Inggris.

Susunan Pemain:

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier, Luke Ayling, Diego Llorente, Pascal Struijk, Junior Firpo, Robin Koch, Raphinha, Stuart Dallas, Adam Forshaw, Jack Harrison, Dan James

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris, Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies, Matt Doherty, Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon, Dejak Kulusevski, Son Heung-min, Harry Kane

Tottenham HotspurHarry KaneLeeds UnitedSon Heung-MinLiga InggrisBerita Liga InggrisDejan Kulusevski

Berita Terkini