x

Hasil Pertandingan Liga 1 Arema FC vs Persik Kediri: Singo Edan Tumbang

Minggu, 27 Februari 2022 22:42 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan Arema FC vs Persik Kediri pada Minggu (27/02/22).

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan Arema FC vs Persik Kediri pada Minggu (27/02/22).

Bertajuk Derby Jawa Timur, Arema FC punya misi ganda saat bentrok dengan Persik Kediri. Di samping demi gengsi, partai yang dilangsungkan di Stadion Nguraih Rai tersebut juga menentukan nasib Singo Edan di papan klasemen.

Ya, Arema FC berusaha menyapu bersih semua laga demi mengejar Bali United yang memuncaki klasemen dengan keunggulan 2 angka.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk menuntaskan tugas tersebut, Eduardo Almeida menurunkan skuat terbaiknya. Termasuk Carlos 'Sodiq' Fortes yang memaku posisinya di lini depan.

Sesuai prediksi, Arema FC langsung ngengas dan melancarkan tekanan di area pertahanan Macan Putih. Akan tetapi, pertahanan rapat yang dipergaakan Persik Kediri memaksa Arema FC masih harus lebih bersabar untuk mencetak gol.

Peluang pertama bagi Arema FC hadir melalui tendangan bebas Rizky Dwi. Sayangnya, usaha Rizky Dwi masih urung membuahkan hasil setelah kiper Persik Kediri, Dikri Yusron mampu mementahkannya.

Hingga memasuki menit ke-30, Arema FC terus melancarkan tekanan. Beberapa peluang dari Dendi Santoso maupun Carlos Fortes tercipta, akan tetapi tak satupun yang membuahkan hasil.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan pada menit ke-41, Jhon Alfarizi juga mendapat peluang untuk mencetak gol. Bermula dari pergerakan M Rifli, bola kemudian diteruskan pada Alfarizi.

Berdiri bebas di area kotak penalti Macan Putih, ia kemudian melepaskan sepakan keras ke mulut gawang Persik Kediri. Akan tetapi sepakan terarah Alfarizi hanya menyentuh mistar gawang. Peluang emas tersebut menjadi penutup jalannya babak pertama yang berakhir dengan skor kacamata.


1. Hasil Arema FC vs Persik

Ilustrasi logo Liga 1 BRI 2021

Memasuki babak kedua, Arema FC kembali melancarkan tekanan. Berbagai peluang emas pun tercipta namun lagi-lagi Dewi Fortuna belum berpihak pada Singo Edan.

Keasyikan menyerang, gawang Arema FC malah jebol oleh tendangan bebas Risna Prahalabenta di menit ke-84. Sepakan kerasnya mampu merobek jala Maringa. Gol skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri.

Hingga memasuki menit akhir, Arema FC terus mengurung pertahanan Persik Kediri. Namun tak satupun yang berbuah gol. Alhasil skor 1-0 pun bertahan hingga usai.

Hasil ini membuat Singo Edan gagal menggeser Bali United di puncak klasemen. Kini Arema FC tertahan di peringkat kedua dengan tabungan 55 angka hasil dari 28 pertandingan. Jika dikalkulasi, Arema FC berjarak 2 angka dengan Serdadu Tridatu yang masih menyimpan 1 laga yang belum dimainkan.

Susunan Pemain

Arema FC: Maringan, Fabiano, Alfarizi, Sergio, Jayus, Renshi, Rizky, Fortes, Dendi, Rafli, Ryan Kurnia.

Persik Kediri: Dikri Yusron, Arthur Felix Silva, Risna, Agil, Yusuf Meilana, Adi Eko, Taufik, Marwin Angeles, Faris Aditama, Youssef Ezzejjari, dan Fahmi Al Ayyubi.

Persik KediriLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini