x

Cetak Gol ala David Beckham, Javier Roca Puji Setinggi Langit Bek Persik Kediri

Senin, 28 Februari 2022 15:24 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Javier Roca secara khusus menyanjung Risna Prahalabenta, yang tampil penuh kontribusi dalam kemenangan Persik Kediri atas Arema FC, Minggu (27/02/22) semalam.

FOOTBALL265.COM - Javier Roca secara khusus menyanjung Risna Prahalabenta, yang tampil penuh kontribusi dalam kemenangan Persik Kediri atas Arema FC di Liga 1, Minggu (27/02/22) semalam.

Bek 24 tahun itu menggalang pertahanan yang rapi bersama Arthur Felix Silva. Risna tampil nyaris tanpa cela dalam mengawal pergerakan Carlos Fortes, yang tengah menjadi salah satu kandidat peraih gelar top skorer.

Namun, kontribusi yang paling nyata adalah gol kemenangan. Ya, Risna kali ini menjadi penentu poin penuh bagi Tim Macan Putih, melalui gol dari skema set piece pada menit 84'.

Baca Juga
Baca Juga

"Sangat bersyukur dia mencetak gol yang luar biasa. Good job untuk Risna," kata Javier Roca dalam konferensi pers di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, Roca tetap menilai kemenangan ini berkat kerja keras seluruh komponen di tim. "Golnya mewakili kita untuk mendapatkan tiga poin. Tapi yang paling utama adalah tim," sambung pelatih Persik Kediri asal Chile tersebut.


1. Hasil Kerja Keras

Selebrasi para pemain Persik Kediri merayakan kemenangan atas Arema FC di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com

Maka dari itu, cukup layak jika Javier Roca memberi apresiasi khusus kepada Risna. Dia tahu betul bagaimana kemauan anak asuhnya itu untuk terus mengasah potensi yang dimilikinya.

"Risna berusaha memaksimalkan segala potensi yang dia punya. Dia bekerja keras dalam latihan," ujar Roca.

Dalam sejumlah kesempatan, Risna memang bergantian menjadi eksekutor set piece selain Dionatan Machado. Namun, upaya pemain asli Kediri itu benar-benar berbuah manis dalam Derby Jatim kontra Arema FC.

"Pengalaman (saat masih pemain), saya sudah feeling bola akan masuk saat Risna menyentuh bola," ujar Javier Roca yang bergabung dengan Persik Kediri pada paruh Liga 1 musim ini. 

Persik KediriLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Javier Roca

Berita Terkini