x

Liga 1: Akuisisi Saham, Kepemilikan Persik Kediri Resmi Pindah Tangan

Kamis, 3 Maret 2022 16:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

FOOTBALL265.COM - Status kepemilikan Persik Kediri resmi berpindah tangan pasca-terjadinya akuisisi saham klub menjelang seri kelima Liga 1 2021-2022 di Bali nanti.

Sebelumnya, Tim Macan Putih dimiliki dan dikelola PT Kediri Djajati Perkasa (KDP). Kini, status kepemilikan sekaligus pengelola klub akan diatur oleh PT Astar Asia Global (AAG).

"Mewakili PT AAG, kami berterima kasih kepada stakeholder Persik karena telah mengajak kami untuk ikut ambil bagian membangun klub kebanggaan warga Kediri," kata Direktur Utama Rawindra Ditya dalam rilisnya, Kamis (24/2/22).

"Sungguh kesempatan yang luar biasa karena tidak perlu diragukan lagi, Persik Kediri memiliki potensi yang besar," cetus figur yang dikenal dengan nama Windra itu.

Baca Juga
Baca Juga

Pergantian badan hukum Persik Kediri disinyalir kuat melalui proses akuisisi. Sayang, pihak klub enggan merinci persentase jumlah saham yang diakuisisi oleh PT AAG dari PT KDP.


1. Majukan Persik

Pelatih Persik, Javier Roca. Foto: MO Persik

Seturut hal itu, PT AAG sebagai pemilik dan pengelola klub menyampaikan visi dan misi. Intinya, mereka ingin memajukan Persik sebagai salah satu klub sepak bola profesional di Indonesia.

"Saya berharap kami semua dapat bekerja sama dalam memajukan Persik Kediri. Dukungan dari fans menjadi kekuatan yang luar biasa bagi klub," tandas Windra.

"Saya percaya apabila semua elemen di sini saling mendukung, Persik akan menjadi salah satu klub sepak bola profesional di Indonesia," sambung dia.

Baca Juga
Baca Juga

Proses pergantian kepemilikan klub sebenarnya sudah mulai dilakukan dengan masuknya Javier Roca sebagai pelatih Persik Kediri.

"Coach Javier Roca merupakan keluarga besar AAG kurang lebih dua tahun lalu. Bersama jajaran pelatih tim telah berhasil mendongkrak performa tim," pungkas Windra.


2. Risna Prahalabenta

Selebrasi para pemain Persik Kediri merayakan kemenangan atas Arema FC di BRI Liga 1. Foto: Media officer Persik Kediri.

Pelatih Javier Roca secara khusus menyanjung Risna Prahalabenta yang tampil menawan dalam kemenangan Persik Kediri atas Arema FC di Liga 1 2021-2022, Minggu (27/2/22).

Bek berusia 24 tahun itu menggalang pertahanan yang rapi bersama Arthur Felix Silva. Risna tampil nyaris tanpa cela dalam mengawal pergerakan Carlos Fortes, yang tengah menjadi salah satu kandidat peraih gelar top skor.

Namun, kontribusi yang paling nyata adalah gol kemenangan. Ya, Risna kali ini menjadi penentu poin penuh bagi Tim Macan Putih, melalui gol dari skema set piece pada menit ke-84.

Baca Juga
Baca Juga

"Sangat bersyukur dia mencetak gol yang luar biasa. Good job untuk Risna," kata Javier Roca dalam konferensi pers di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

"Golnya mewakili kita untuk mendapatkan tiga poin. Tapi yang paling utama adalah tim," sambung pelatih Persik Kediri asal Chile tersebut.

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Javier Roca

Berita Terkini