x

Hasil Liga Inggris Burnley vs Chelsea: Reece James dan Havertz Gacor, The Blues Pesta Gol

Sabtu, 5 Maret 2022 23:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Para pemain Chelsea merayakan gol kedua Kai Havertz ke gawang Burnley (05/03/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-28 antara Burnley vs Chelsea, Sabtu (05/03/22) WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Chelsea mencoba memainkan permainan menyerang dan Pressing ketat yang biasa diterapkannya ke Burnley.

Hanya saja Burnley tampil solid dalam bertahan dan mampu membalikkan Pressing Chelsea dengan baik sehingga mampu menguasai pertandingan di 10 menit pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan dominasi Burnley masih berlanjut hingga laga memasuki menit ke-20. Sederet peluang didapat, salah satunya dari Wout Werghost yang sepakannya mampu dihalau Thiago Silva di garis gawang pada menit ke-17.

Setelah sederet peluang dari Burnley tersebut, Chelsea berbalik menguasai pertandingan dan melancarkan tekanan serta Pressing tinggi.

Di menit ke-30, Dwight McNeil dari Burnley mendapat peluang emas memanfaatkan kesalahan Edouard Mendy. Hanya saja sepakannya masih melambung di atas gawang Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Setelahnya tempo permainan melambat, di mana Chelsea lebih dominan atas Burnley. Serangan The Blues bahkan membuat tuan rumah harus banyak bertahan.

Di lima menit terakhir waktu normal, tempo permainan kian meningkat. Sederet kesempatan didapatkan Burnley dan Chelsea.

Hanya saja hingga berakhirnya babak pertama tak ada gol tercipta. Skor 0-0 tetap terjaga untuk Burnley dan Chelsea.


1. Babak Kedua

Bek kanan Chelsea, Reece James (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley (05/03/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington)

Di awal babak kedua, Chelsea langsung mengambil kendali permainan. Usaha The Blues ini membuahkan hasil di menit ke-48.

Adalah Reece James yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan aksi individu yang menawan yang mengecoh lini belakang Burnley. Skor menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Lima menit berselang, Chelsea kembali mencetak gol keduanya di laga ini. Kali ini lewat bomber sensasionalnya, Kai Havertz.

Baca Juga
Baca Juga

Kai Havertz berhasil mencetak golnya melalui tandukan memanfaatkan umpan silang terukur Christian Pulisic. Skor menjadi 2-0.

Tak sampai dua menit kemudian, Kai Havertz mencetak gol keduanya di laga ini. Kali ini, penyerang asal Jerman ini mencetak golnya memanfaatkan kombinasi dengan Reece James.

Havertz yang berdiri bebas di muka gawang berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan tarik Reece James dari sisi kanan. Skor menjadi 3-0.


2. Lanjutan Babak Kedua dan Susunan Pemain

Christian Pulisic (kiri) mencoba melewati hadangan lawan di laga Burnley vs Chelsea (05/03/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Pasca tiga gol cepat itu, Chelsea menurunkan tempo dan membuat Burnley bermain ngotot. Ngototnya penampilan tuan rumah membuat banyak pelanggaran tercipta dan membuat para pemain The Blues kesakitan.

Meski demikian, Chelsea berhasil mencetak golnya kembali. Kini giliran Christian Pulisic yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-69.

Pulisic berhasil mencetak golnya memanfaatkan kesalahan bek Burnley, James Tarkowski dalam mengantisipasi umpan silang Saul Niguez. Skor menjadi 4-0 untuk Chelsea.

Usai gol tersebut, tempo permainan melambat kembali. Pergantian pemain yang dilakukan Chelsea membuat The Blues pun mengendur.

Burnley memanfaatkannya untuk mengobrak-abrik pertahanan The Blues. Hanya saja, hingga menit ke-80, tak ada peluang emas tercipta bagi tuan rumah.

Di 10 menit terakhir, Chelsea kembali dan menguasai permainan. Nampak serangan The Blues mampu membuat lini pertahanan lawan kocar kacir.

Hingga pertandingan usai, skor 4-0 tetap bertahan. Chelsea pun berhasil meraih tiga poin dalam lawatannya ke Turf Moor, markas Burnley.

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2):

Pope; Roberts, Collins, Tarkowski, Taylor; Westwood, Brownhill, Lennon, McNeil; Rodriguez, Weghorst

Chelsea (3-4-2-1):

Mendy; Chalobah, Silva, Rudiger; James, Kante, Jorginho, Saul Niguez; Mount, Pulisic; Havertz

ChelseaBurnleyLiga InggrisHasil PertandinganChristian PulisicSepak BolaBerita Liga InggrisKai HavertzReece James

Berita Terkini