x

Blak-blakan Flavio Beck Junior: Pernah Tak Digaji 6 Bulan dan Paspor Ditahan

Kamis, 10 Maret 2022 15:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Flavio Beck saat pertandingan PSIS Semarang melawan Persik di Stadion Kebondalem, Kendal.

FOOTBALL265.COM - Blak-blakan Flavio Beck Junior, salah satu pemain berpengalaman di Liga Indonesia, yang memiliki cerita miris saat ia tidak digaji selama enam bulan.

Flavio Beck Junior merupakan gelandang asing asal Brasil, yang kini membela PSIS Semarang di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Selain Brasil, Flavio Beck Junior pernah merantau ke berbagai negara, mulai dari Kroasia, Albania, Bosnia, Slovenia, Iran, Azerbaijan, Montenegro, dll.

Di Indonesia sendiri, Flavio Beck Junior sudah cukup banyak membela klub, mulai Borneo FC di 2016, Bhayangkara FC, Semen Padang, hingga kini PSIS Semarang.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, ada satu cerita tak terlupakan yang membuat Flavio Beck Junior cukup trauma. Saat bermain untuk salah satu klub sepak bola asal Iran, ia tidak dibayar sepeser pun.

"Masa tersulit saya ketika saya di Iran, saya main di sana enam bulan, tapi mereka tidak membayar gaji saya enam bulan," ungkap Flavio Beck saat hadir di Youtube Tiento ID.

Tak hanya korupsi dengan menahan gaji Flavio, klub Iran tersebut juga mengambil paspor sang pemain, sehingga Flavio Beck Junior tak bisa keluar dari negara tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Mereka juga mengambil paspor saya, jadi saya nggak bisa pulang ke rumah. Jadi Iran adalah pengalaman yang sangat sulit bagi saya," curhat gelandang 34 tahun tersebut.

"Sulit untuk hidup, tidak ada gaji, tidak ada paspor, tidak boleh pulang ke rumah, dan negaranya sangat asing, sangat sulit di sana," ucap pemain Negeri Samba itu.


1. Tak Ada Campur Tangan FIFA

Flavio Beck saat mengikuti sesi latihan bersama penggawa klub Liga 1 PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik.

Flavio Beck Junior akhirnya berhasil putus kontrak dari klubnya di Iran, dan mendapat paspornya kembali, walaupun gajinya tetap nihil dan tidak dibayarkan oleh manajemen.

"Saya bermain untuk mereka selama enam bulan, karena mereka bilangnya kalau saya main, mereka akan memberikan paspor untuk saya pulang," kenang Flavio lagi.

"Sebelumnya di Iran tidak ada FIFA, itulah penyebabnya. Sekarang ini sudah ada FIFA, mereka tidak akan bisa melakukan itu lagi, sekarang sudah beda," harap Flavio Beck.


2. Catatan Flavio Bersama PSIS Semarang

Flavio Beck Jr. saat diperkenalkan sebagai rekrutan terbaru PSIS Semarang jelang putaran kedua BRI Liga 1

Datang di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22, Flavio Beck Junior awalnya diandalkan oleh skuat PSIS Semarang. Tapi belakangan, ia lebih banyak turun dari bangku cadangan.

Flavio Beck Junior belum membukukan satu pun gol, tapi ia berhasil melesakkan satu assist saat menjajal Barito Putera, walau akhirnya PSIS harus kalah di angka 1-2.

Setelah ini, PSIS Semarang akan menjamu salah satu tim kuat di Liga 1, Bhayangkara FC di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (12/3/22) nanti, mulai pukul 20.30 WIB.

IranPSIS SemarangLiga IndonesiaFlavio Beck JuniorLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini