x

Eky Taufik Ungkap Pandangan Bali United tentang 5 Partai Terakhir Liga 1

Kamis, 10 Maret 2022 21:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bali United masih memuncaki klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Fto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Bek Bali United, Eky Taufik, tak membedakan calon lawan pada lima partai terakhir Liga 1 2021/2022. Laga melawan Persiraja Aceh, Arema FC, maupun Persebaya Surabaya tetap sama pentingnya.

Liga 1 menyisakan lima pekan lagi. Bali United sejauh ini jadi tim paling berpeluang juara. Stefano Lilipaly dkk. sudah mengoleksi 63 poin dan berada di puncak klasemen hingga pekan ke-29.

Posisi itu terbilang belum aman mengingat jarak dengan empat tim lain sangat dekat. Selain itu, dari lima partai tersisa, Bali United masih berhadapan dengan dua kompetitor, Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Persiraja akan jadi lawan terdekat. Pertemuan dengan Laskar Rencong akan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (11/3/22).

Baca Juga
Baca Juga

Eky Taufik mengungkapkan pandangan timnya terhadap lima partai tersisa. Bali United tak mau membeda-bedakan status dari calon lawan mengingat semua partai tersisa sama pentingnya.

"Tiga poin yang didapat dari Persiraja itu punya arti sama dengan tiga poin yang didapat dari Persib atau Persija. Jadi, kami tidak akan menyepelekan pertandingan lawan Persiraja," kata Eky Taufik, Rabu (9/3/22).

 

1. Memaksimalkan Laga Lawan Persiraja

Bali United masih memuncaki klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Fto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Bali United wajib memaksimalkan laga melawan Persiraja untuk meraih kemenangan. Pasalnya, jarak poin dengan para kompetitor sangat berdekatan.

"Ini pertandingan menentukan. Bahaya kalau kita sampai tergelincir. Kita harus tetap konsentrasi dan fokus penuh," tutur mantan kapten Persela Lamongan ini.

Eky Taufik berpotensi ditampilkan lagi saat bertemu Persiraja Aceh. Pemain yang dipinjam dari Persis Solo ini bermain penuh saat Bali United mengalahkan Persija Jakarta 2-1, Minggu (6/3/22).


2. Eky Siap Main Lagi untuk Bali United

Suasana pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Persija. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Eky mengaku senang mendapat kepercayaan penuh dalam laga lawan Persija. Pemain asal Sragen ini siap andai diturunkan dalam laga melawan Persiraja.

"Saya ingin membantu Bali United meraih tiga poin dan tetap berada di puncak, karena kami punya tujuan besar membawa Bali United juara Liga 1 musim ini," papar Eky.

Bali United menggelar sesi latihan tersisa pada Kamis (10/3/22). Latihan ini jadi penentu siapa yang akan menghuni setiap posisi, termasuk bek kanan yang jadi spesialisasi Eky Taufik.

Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Bola IndonesiaEky Taufik FebriantoBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini