x

Tak Lagi Main di Liga 1 dan Timnas Indonesia, Apa Kabar Rendy Juliansyah?

Senin, 14 Maret 2022 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Tak lagi memperkuat klub Liga 1 maupun Timnas Indonesia, apa kabar striker haus gol Rendy Juliansyah?

FOOTBALL265.COM - Tak lagi memperkuat klub Liga 1 maupun Timnas Indonesia, apa kabar striker haus gol, Rendy Juliansyah?

Sebagaimana diketahui, Rendy Juliansyah adalah salah satu striker mumpuni. Ia telah bersinar di usia muda dan berpengalaman membela Timnas Indonesia di banyak event.

Baca Juga

Salah satu prestasi tertinggi yang diraih Rendy Juliansyah ialah ketika ia membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala Tien Phong Plastik U-16 tahun 2017 di Vietnam. 

Tak hanya sekadar membawa Timnas U-16 mengangkat trofi juara, Rendy Juliansyah juga dinobatkan sebagai top skorer Piala Tien Phong Plastik U-16 dengan tujuh gol.

Namun, seiring waktu, Rendy Juliansyah makin tak terdengar kabarnya. Padahal, rekan-rekan seperjuangannya seperti Bagas Kaffa, sudah main di Liga 1 2021-22.

Baca Juga

Tahun lalu, Rendy Juliansyah sempat mengikuti seleksi untuk bermain di RANS Cilegon FC yang tampil di Liga 2 2021. Namun, baru saja kompetisi bergulir, Rendy memutuskan untuk keluar dari skuat RANS Cilegon FC, karena performanya menurun.

Salah satu faktor yang membuat Rendy Juliansyah tidak maksimal adalah cedera ACL yang ia dapat pada tahun 2020 lalu.

Baca Juga

Tak patah arang, Rendy Juliansyah lantas bergabung dengan Sulut United di akhir musim Liga 2 2021 lalu. Namun, ia juga belum mendapatkan menit bermain.

Hilangnya sang striker haus gol dari klub Liga 1 dan Timnas Indonesia mengundang tanda tanya, apa kabar Rendy Juliansyah?


1. Kejar Latihan Fisik, Rendy Juliansyah Siap Bangkit

Selebrasi Rendy Juliansyah setelah berhasil mencetak gol lewat pinalti lawan Persibo, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Kamis (18/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

Rendy Juliansyah menjadi bintang tamu di kanal Youtube milik pemain senior, Hamka Hamzah. Pada kesempatan itu, ia mengaku sedang mengejar target membentuk fisik.

Hal ini harus ia lakukan, mengingat Rendy Juliansyah belum kembali ke performa terbaiknya sejak cedera ACL, sehingga ia hilang dari klub maupun Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Saat ini saya fokus naikin massa otot dan berat badan dulu," jelas Rendy Juliansyah saat ditanya oleh host Hamka Hamzah.

Bahkan, guna mencapai target pada tahun 2022 ini, Rendy Juliansyah telah menyewa trainer pribadi untuk bisa membantunya menaikkan massa otot dan berat badan.

"Saya sudah ambil program gym, sudah ambil trainernya juga, susu (penambah massa otot), makanan segala macam."

Baca Juga

Hamka Hamzah juga sempat bertanya, mengapa Rendy Juliansyah memutuskan mundur dari RANS Cilegon FC, padahal tim akhirnya bisa promosi ke Liga 1 2022 nanti.

Menurut Rendy, kondisi cedera yang masih belum pulih membuatnya tersingkir dari line up utama RANS Cilegon FC. Mau tidak mau, ia pun menyerahkan posisinya tersebut.

"Mungkin setelah pulang dari Turki, pas cedera juga, jadi mungkin agak lama buat balikin penyembuhannya, pemain-pemain yang lain bisa menggeser posisi saya."

Baca Juga

Walaupun banyak mendapat kritikan akibat mundurnya dari pentas Liga Indonesia, tapi Rendy Juliansyah tidak mau merasa down, karena masih banyak yang mendukungnya.

"Motivasi dari orang terdekat aja sih, dari orang tua, dari manajer, teman-teman juga, mereka pada support semua," tuntasnya.


2. Peluang Rendy Juliansyah

Rendy Juliansyah, Pemain Timnas Indonesia U-19.

Rendy Juliansyah saat ini tercatat masih berusia 19 tahun. Dengan demikian, masih ada banyak waktu baginya untuk berbenah dan kembali ke pentas Liga  1 atau Liga 2.

Rendy Juliansyah juga masih berpeluang untuk membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, atau Timnas Indonesia U-23. Bukan tak mungkin ia akan tampil di Liga 1 musim depan. 

Rans Nusantara FCTimnas IndonesiaCederaIn Depth SportsLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Rendy JuliansyahApa KabarBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini