x

Liga Inggris: 3 Pemain Arsenal Ini Bisa Hancurkan Misi 3 Poin Liverpool

Rabu, 16 Maret 2022 15:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Para pemain Arsenal yang siap bikin repotkan Liverpool hingga kehilangan poin berharga di laga Liga Inggris, Kamis (17/03/22). Foto: REUTERS/Ian Walton.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool akan digelar pada hari Kamis (17/03/22) dini hari WIB.

Laga ini bisa dibilang krusial bagi kedua tim yang saat ini sama-sama berada di empat besar klasemen sementara.

Baca Juga

Sampai tulisan ini dibuat, Arsenal bertengger di peringkat empat dengan 51 poin dari 26 pertandingan, bahkan masih memiliki tabungan yang lebih banyak dari Liverpool.

Liverpool, untuk sekarang masih mempertahankan posisinya sebagai runner-up dengan 66 poin. Hasil maksimal pun otomatis dibidik Jordan Henderson dkk untuk terus menempel Manchester City di puncak.

Baik Arsenal maupun Liverpool bahkan tampil sangat all out di pertandingan nanti malam demi tiga poin tambahan.

Baca Juga

Hanya saja, perjalanan mereka menuju kemenangan tidak akan mudah. Pasalnya, masing-masing tim sedang dalam tren yang apik.

Jika dilihat dari catatan lima pertandingan terakhir, mereka bak lupa rasanya bermain imbang bahkan kalah.

Hasil pertandingan nanti pun bakal jadi pembuktian apakah rekor apik tersebut bisa dipertahankan atau tidak.

Baca Juga

Liverpool sendiri untuk saat ini merupakan lawan tangguh yang harus diwaspadai. Selain menempel ketat Manchester City, mereka baru saja memenangkan Carabao Cup dan masih bertahan di Piala FA dan Liga Champions.

Meski begitu, bukan tidak mungkin Arsenal bisa menggebuk tim tangguh ini bermodalkan kehebatan para pemain mereka yang diasuh Mikel Arteta.


1. 3 Pemain Arsenal yang Bisa Ancam Liverpool

Para pemain Arsenal yang siap bikin repotkan Liverpool hingga kehilangan poin berharga di laga Liga Inggris, Kamis (17/03/22). Foto: REUTERS/Ian Walton.

Nah, berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT.com mengulas tiga pemain yang bisa jadi senjata andalan Arsenal untuk membuat Liverpool ‘terpeleset’ di Liga Inggris tengah pekan ini.

Baca Juga

Alexandre Lacazette

Dulunya andalan Arsenal bersama Pierre-Emerick Aubameyang sebelum penyerang asal Gabon itu hengkang ke Barcelona.

Kini, dengan perginya Aumabeyang, peran dan tugas yang diemban Lacazette pun menjadi lebih berat, meski bukan satu-satunya mesin pencetak gol di Arsenal.

Namun Liverpool tentu wajib berhati-hati lantaran pemain yang satu ini bisa jadi momok mengerikan di lini pertahanan mereka di pertandingan nanti.

Aubameyang memang andalan di Arsenal, namun Lacazette juga pemain yang layak diperhitungkan, apalagi musim lalu ia sukses menyabet predikat top skor klub dengan raihan 17 golnya di semua kompetisi.

Baca Juga

Selain itu, hal lain yang juga wajib diwaspadai Liverpool, Lacazette adalah seorang penyerang eksplosif dengan dengan work ethic yang luar biasa.

Bisa dipastikan ia akan menampilkan segala daya upaya untuk membantu tim menang melawan The Reds.

Alexandre Lacazette tentu bukan satu-satunya pemain yang bisa jadi ancaman besar di pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Liverpool nanti.

Baca Juga

Masih ada dua nama yang akan dibahas di artikel ini. Mereka adalah Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe.

 

2. Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe

Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette, dua sosok penting bagi Arsenal untuk menghadapi Liverpool. Foto: John Thys/GettyImages.

Bukayo Saka

Pemain muda sekaligus jebolan berbakat akademi Arsenal yang telah menunjukkan perkembangan signifikan setelah bergabung dengan tim senior pada 2018.

Nampaknya tidak berlebihan menyebutnya sebagai ‘mantan’ prospek cerah The Gunners pada masa lampau. Toh, ia kini berhasil membuktikannya.

Baca Juga

Di usianya yang masih 20 tahun, Saka telah merasakan banyak pengalaman berharga sebagai pesepak bola, baik bersama Arsenal, maupun Timnas Inggris yang sudah dibelanya di berbagai kelompok usia.

Setelah debut bersama Arsenal, ia bisa menembus starting line up Arsenal menjadi bek kiri pertama di pecking order ketika Sead Kolasinac dan Kieran Tierney cedera.

Selama masa-masanya di tim ini, Saka telah menunjukkan kedewasaannya dalam bermain, ditambah kedisiplinan yang tinggi.

Baca Juga

Walau memainkan peran defensif, ia bisa jadi ancaman saat membantu serangan. Jumlah raihan assist dan juga golnya pun tidak bisa dipandang sebelah mata.

Emily Smith Rowe

Mikel Arteta nampaknya akan pusing ketika harus memilih Emily Smith Rowe atau Gabriel Martinelli untuk dimasukkan ke starting line up kontra Liverpool.

Nama yang pertama, diketahui sempat menepi sementara dari lapangan usai terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga

Akan tetapi, Mikel Arteta sudah menyertakannya di pertandingan melawan Leicester City tempo hari, meski masuk sebagai pemain cadangan menggantikan Martinelli pada menit ke-78.

Jika tampil fit, bukan tidak mungkin Smith Rowe akan tampil mengancam bagi Liverpool. Apalagi, ia saat ini adalah top skor Arsenal di Liga Inggris 2021-2022 dengan 9 gol.

LiverpoolArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini