x

Timnas Argentina Minta Bantuan 'Bocah Ingusan' Milik Man United di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sabtu, 19 Maret 2022 15:40 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
Striker muda Manchester United, Charlie McNeill, saat membobol gawang Manchester City dalam ajang Liga Inggris U-18.

FOOTBALL265.COM - Youngster Manchester United, Alejandro Garnacho secara mengejutkan dipanggil timnas Argentina. Pemain muda itu akan debut dipanggung internasional.

Pemain muda yang masih berusia 17 tahun itu akan dibawa Argentina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Venezuela dan Ekuador.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan jika dirinya menarik minat Lionel Scaloni. Pasalnya Alejandro Garnacho sedang dalam performa menakjubkan di tim junior Man United.

Terakhir, Garnacho menjadi bintang kemenangan Manchester United U-18 di ajang FA Youth Cup. Sang winger belia mencetak gol dan berhasil mengantar Setan Merah Junior menang 3-0 atas Wolves.

Pencapain itu merupakan sebuah prestasi yang telah lama dirindukan. Sebabnya terakhir Man United sampai ke titik tertinggi itu pada tahun 2011 silam.

Baca Juga

Meskipun ia belum menembus squad utama Man United, namun Garnacho sudah mengambil hati Scalono. Argentina tampak mengambil langkah colongan agar sang winger tak memperkuat timnas Spanyol.

Sebagai informasi Alejandro Garnacho sendiri lahir di Madrid, Spanyol pada 1 Juli 2004. Dengan begitu Spanyol juga memiliki kesempatan untuk mengambil sang winger muda.

Lionel Scaloni, siap memberikan debut internasional ketika Argentina akan menghadapi Venezuela pada, Jumat (25/03/22) karena, pertandingan itu sudah tak menentukan apapun soal Piala Dunia.

Baca Juga

Pelatih Argentina benar benar memiliki strategi “colongan” demi mengambil para pemain muda yang memiliki potensi di masa depan.

Selain Garnacho, Argentina juga memanggil beberapa pemain muda yang berkarir di Eropa yakni, Nicolas Paz dari Real Madrid, Franco dan Valentin dari Milan dan Tiago Geralnik dari Villarreal.


1. Bakal Main Bareng Lionel Messi

Lionel Messi duel dengan Alex Varela

Lionel Scaloni telah mengumumkan squad yang akan ia bawa dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Ia memanggil pemain senior yang dikombinasikan dengan talenta muda.

Talenta muda yang ia panggil cukup banyak dan kebanyakan bermain di Eropa. Selain karena ingin mengamankan identitas, beberapa laga kedepan sudah tak akan berpengaruh.

Baca Juga

Bebeberapa pemain muda tersebut akan berkolaborasi dengan pemain yang memang sudah langganan masuk timnas senior Argentina.

Mereka adalah Lionel Messi, Angel di Maria, Leandro Paredes. Julian Alvarez dari Man City, Lanzini dari West Ham United juga masuk dalam daftar 33 pemain yang dipanggil Scaloni.

Namun, kiper andalan Aston Villa, Emiliano Martinez tampak tak ada di dalam daftar pemain yang dipanggil Lionel Scaloni minggu depan.

Baca Juga

Justru, sang manajer malah membawa kiper senior berusia 35 tahun, Franco Armani yang bermain untuk klub Argentina River Plate

Tampaknya, Scaloni akan mulai memilih pemain yang pada akhirnya akan dibawa terbang ke Qatar. Termasuk pemain muda yang ia nilai memiliki nilai lebih untuk Argentina.

Saat ini, La Albiceleste berada di peringkat kedua dengan raihan 35 poin. Mereka sudah memastikan satu tiket untuk ke Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga

Brazil masih memuncaki klasemen, untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 39 poin. Sementara, dibawah Argentina ada Ecuador dengan 25 poin, cukup jauh dengan Messi dkk.

Patut dinantikan, kiprah para pemain muda Argentina dalam beberapa laga internasional minggu depan. Apakah La Pulga akan memberikan magisnya kepada calon penerusnya.


2. Garnacho Pernah Jadi Rebutan

Para pemain Borussia Dortmund tampak lemas setelah mereka kebobolan dari Rangers di Liga Europa.

Salah satu bukti lain yang menunjukkan jika Garnacho memang calon bintang besar adalah ia sempat diperebutkan oleh tim-tim raksasa Eropa.

Sebelum memutuskan menerima pinangan Manchester United. Borussia Dortmund dan Real Madrid adalah dua diantaranya.



The Red Devils kemudian sukses membujuknya untuk pindah usai membayarkan mahar senilai 465.000 Euro atau 7,2 miliar Rupiah. Nominal tersebut lebih tinggi dari pemain timnas Indonesia manapun saat ini.


Argentina sangat beruntung karena sudah berhasil merayunya untuk meninggalkan Spanyol. Patut dinantikan kiprah Alejandro Garnacho di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan nanti.

 

Manchester UnitedArgentinaLionel MessiBola InternasionalLionel ScaloniKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini