x

Tersihir Pesona Liga 1, Sinyal Bek Asing Persik Kediri Perpanjang Kontrak?

Minggu, 27 Maret 2022 20:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Manajer Persik, Syarif Hidayatullah (kanan) memperkenalkan bek Brasil, Arthur Felix.

FOOTBALL265.COM - Bek asing Arthur Felix Silva mengaku langsung terkesan pada tahun pertamanya berseragam Persik Kediri di Liga 1 2021-2022.

Diketahui, bek asing kelahiran Brasil ini punya jam terbang tinggi di sepak bola Asia, tapi Persik adalah pengalaman baru berkarier di Asia Tenggara.

Baca Juga

Arthur terkesan dengan atmosfer Liga 1 2021-2022. Dia merasakan aura kompetitif yang sangat kental meskipun baru kali ini menjajal sepak bola Indonesia.

"Kompetisi di sini begitu kompetitif," ujar Arthur Felix saat bersiap menyambut laga pamungkas kontra Persib Bandung, Jumat (25/3/22).

Dia pun sangat menikmati atmosfer di Liga 1 bareng Persik, terlebih perjuangannya cukup luar biasa usai mengamankan timnya dari ancaman degradasi.

Baca Juga

Pasukan Javier Roca memastikan diri sebagai kontestan Liga 1 musim depan, dengan menempati urutan ke-10 klasemen berbekal perolehan 39 poin.

"Semua klub punya kekuatan merata, saling mengalahkan. Jarak antartim di papan atas, tengah, hingga bawah juga tidak terlalu jauh," cetus Arthur Felix.

Tak pelak, kesan Arthur Felix terhadap atmosfer Liga 1 secara tidak langsung menyiratkan keinginannya untuk bertahan di Persik Kediri.

Baca Juga

Peluang Arthur tentunya masih sangat terbuka mengingat Persik juga harus segera bersiap untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim depan.

"Saya suka berkarier di sini (Liga 1), begitu berkesan," ungkap jebolan akademi klub elite Brasil, Cruzeiro U-20, tersebut.


1. Selangkah Lagi 10 Besar

Laga antara Persib Bandung vs Persik Kediri di BRI Liga 1, Jumat (25/03/22). Foto: ligaindonesiabaru

Saat ini, Arthur Felix tinggal selangkah lagi untuk membawa Persik Kediri memenuhi target finis di 10 besar klasemen akhir Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Tim kebanggaan Persik Mania itu akan menjadi lawan jawara Liga 1 2021-2022, Bali United, pada laga pemungkas, Kamis (31/3/22).

Baca Juga

Peluang menang terbuka lebar mengingat Bali United sudah tidak perlu lagi menurunkan kekuatan penuh menyusul kepastian juara Liga 1 2021-2022 pada pekan ke-33.  


2. Persik Kediri Puas Tahan Persib

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. Foto: MO Persik

Persik Kediri sukses mewujudkan misinya untuk meraih poin sekaligus memupus ambisi juara Persib Bandung, pasca-hasil imbang 0-0 dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2021-2022, Jumat (25/3/22).

Sejak awal, Tim Macan Putih memang berjanji tampil lebih bersemangat meladeni Persib. Terlebih, kubu lawan berambisi merebut tiga angka untuk menjaga peluang juara.

Hal itu terlihat begitu jelas dengan terjadinya jual beli serangan plus banyaknya peluang gol yang diciptakan oleh kedua tim di atas lapangan.

Baca Juga

Namun, segudang peluang Dionatan Machado dkk tak mampu menembus kokohnya pertahanan Persib hingga peluit panjang. Hal ini pun sangat disyukuri oleh Javier Roca.

"Yang pasti kami sangat bersyukur (dengan) hasil imbang ini," ujar Javier Roca dalam konferensi pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Baca Selengkapnya

BrasilPersib BandungPersik KediriBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Javier Roca

Berita Terkini