x

Ingin Tutup Liga 1 dengan Kemenangan, Ini yang Disiapkan Pelatih Persib

Selasa, 29 Maret 2022 19:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Para pemain Persib Bandung merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung ingin menutup kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan kemenangan saat menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/03/22).

Menjelang pertandingan tersebut, tim kebanggaan Bobotoh sudah mulai mempersiapkan diri dengan menggelar latihan di Lapangan FINNS Recreation Club, Bali, Senin sore (28/03/22).

Baca Juga

Sebelumnya, setelah melakoni pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persik Kediri, Jumat (25/03/22), skuat Maung Bandung mendapatkan jatah libur dua hari dari pelatih Robert Rene Alberts.

Menurut Robert Alberts, pada sesi latihan perdana untuk menghadapi Barito Putera, pihaknya fokus untuk memulihkan kondisi kebugaran pasukannya.

Kemudian, pada sesi latihan kedua Selasa (29/03/22), skuat Maung Bandung akan mulai mendapatkan program taktik dan strategi untuk menghadapi Barito Putera.

"Kami serius melakukan persiapan, kami hari ini melakukan sesi recovery dan besok pagi kami berlatih di lapangan. Lalu berikutnya kami akan melakukan official training," kata Robert Alberts, Senin (28/03/22).

Baca Juga

Selama masa persiapan ini, Robert Alberts akan memantau kondisi dan kesiapan pemainnya, pasalnya pada pertandingan nanti dia ingin menurunkan skuat terbaiknya.

Pasalnya, untuk mendapatkan hasil maksimal pada pertandingan nanti, skuat Maung Bandung harus menurunkan pemain yang kondisinya bugar dan siap bertanding.

Sejauh ini, gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha masih diragukan tampil. Pasalnya adik kandung Gian Zola ini mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan.

Baca Juga

"Kami serius melakukan persiapan, berusaha menurunkan tim terbaik meski masih ada tanda tanya mengenai kondisi dari Beckham," ungkapnya.


1. Teja dan Beckham Absen

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. Foto : Nofik Lukman Hakim/Football265.com

Selain itu, pada pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung dipastikan tidak akan diperkuat oleh penjaga gawang andalannya, Teja Paku Alam.

Baca Juga

Robert Alberts tidak menyebutkan secara rinci alasan penjaga gawang bernomor punggung 14 itu bakal absen pada pertandingan pekan ke-34 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Teja Paku Alam sendiri sempat absen, pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22).

Sebagai gantinya, pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut, skuat Maung Bandung memasang I Made Wirawan di bawah mistar gawang dan Muhammad Natshir sebagai pemain pengganti dalam daftar susunan pemain (DSP).

"Sedangkan yang lainnya seperti Teja dipastikan absen, Aqil juga absen tentunya. Jadi kami serius untuk hal itu (persiapan) karena kami menatap kemenangan pada laga terakhir di liga musim ini," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, pertandingan pekan ke-34 kompetisi Liga 1 2021-2022 dipastikan bakal berlangsung ketat dan menarik, meskipun hasil dalam laga itu tidak akan mengubah posisi Persib di peringkat dua klasemen.

Baca Juga

Namun, tim Persib dipastikan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, karena ingin menutup kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan kemenangan.

Sedangkan bagi Barito Putera, pertandingan pekan ke-34 kompetisi Liga 1 2021-2022 sangat penting dan menjadi laga hidup mati, lantaran posisi mereka masih dibayang-bayangi degradasi.

Sejauh ini, Barito Putera berada di peringkat 15 dengan mengumpulkan 35 poin, sedangkan satu peringkat di bawahnya (posisi 16) ditempati Persipura Jayapura dengan mengumpulkan 33 poin.

Baca Juga

Kemudian satu peringkat di atas Barito Putera, di posisi 14, ditempati oleh PSS Sleman yang mengumpulkan 36 poin. Sehingga, pada laga pemungkas Liga 1 nanti Barito Putera dipastikan bakal bermain habis-habisan untuk mengamankan poin penuh.


2. Pulangkan Bintangnya dari Rival Liga 1

Gelandang Persib Bandung, Gian Zola seusai berlatih di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Rab (03/04/2019).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memastikan jika Gian Zola akan kembali ke tim Persib Bandung setelah berakhirnya Liga 1 2021-2022.

Menurut Teddy, Gian Zola yang saat ini memperkuat Persela Lamongan berstatus sebagai pemain pinjaman, sehingga saat kompetisi Liga 1 2021-2022 berakhir, kakak kandung Beckham Putra Nugraha itu akan kembali ke Persib.

"Balik lagi, karena dia statusnya dipinjamkan ke Persela," kata Teddy Tjahjono.

Sebagai informasi, Gian Zola dipinjamkan tim Persib ke Persela Lamongan sejak awal musim 2021-2022. Saat itu manajemen tim berjuluk Laskar Joko Tingkir mengajukan surat peminjaman Zola ke manajemen Persib.

Setelah koordinasi dengan tim pelatih, manajemen Persib Bandung akhirnya meminjamkan Gian Zola ke Persela Lamongan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Selengkapnya: Kompetisi Berakhir, Persib Dipastikan Pulangkan Bintangnya dari Rival Liga 1

Persib BandungBarito PuteraRobert Rene AlbertsGian ZolaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini