x

Bruno Matos Merintih Kesakitan, Absen Bela Barito Putera di Laga Terakhir Liga 1?

Rabu, 30 Maret 2022 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Bruno Matos, pemain Barito Putera di Liga 1 2021-22.

FOOTBALL265.COM - Bruno Matos merintih kesakitan di lapangan. Gelandang Brasil itu terancam tak bisa memperkuat PS Barito Putera di laga terakhir Liga 1, Kamis (31/3/22).

Sebagaimana diketahui, Barito Putera kini tengah berjuang di batas zona degradasi. Laskar Antasari harus meraih poin agar bisa  bertahan di kompetisi kasta tertinggi Liga 1.

Baca Juga

Sayangnya, langkah mereka tidak semudah itu. Barito harus menghadapi salah satu tim terkuat di laga penentuan ini, yaitu Persib Bandung, di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Selain berperang melawan Persib Bandung, Barito Putera sejatinya juga dituntut untuk saling sikut dengan penghuni papan bawah, yaitu Persipura Jayapura dan PSS Sleman.

Persipura Jayapura berada di zona merah dengan koleksi 33 poin, sedangkan Barito Putera dengan 35 poin, dan PSS Sleman juga masih belum aman dengan 36 poin.

Baca Juga

Langkah mereka semakin berat karena nampaknya tim yang dibesut oleh Rahmad Darmawan itu tampil tanpa line up andalan.

Bruno Matos, pemain yang selalu menjadi kunci permainan Barito di putaran kedua Liga 1, saat ini tengah merintih kesakitan karena cedera, dan diragukan bermain. 

Walau hal itu belum disampaikan secara resmi oleh pelatih Barito Putera, tapi Bruno Matos sudah memaparkan kondisi terkini di unggahan Instagram, Selasa (29/3) kemarin.

Baca Juga

"Tuhanku, dalam nama Tuhan Yesus Kristus, saya memohon kepada-Mu, bantu saya sembuh sampai hari pertandingan," tulis Bruno Matos dalam unggahan Instagram.


1. Bruno Matos: Saya Hanya Ingin Main Bola

Bruno Matos.

Pada unggahan teranyar Bruno Matos di Instagram, nampak gelandang Barito Putera itu tengah tersungkur di lapangan hijau, dan caption-nya pun menunjukkan kabar buruk.

"Saya sedang berlatih dan merasakan tusukan di belakang paha," ungkap Bruno Matos mendeskripsikan cedera kakinya itu.

"Tolong bantu saya, saya hanya punya Tuhan, dan Tuhan yang tahu hati saya."

Baca Juga

Bruno Matos mengaku terpukul dan masih berharap bisa membela Barito Putera dalam laga terakhir kompetisi BRI Liga 1 2021-22.

Pasalnya, laga ini sangat penting, sebagai penentuan apakah Barito Putera menang atas Persib Bandung dan bertahan di Liga 1, atau kalah dan harus degradasi ke Liga 2.

Baca Juga

"Tolong bantu saya, saya ingin membantu rekan-rekan dan tim saya. Ini pertandingan terakhir. Saya hanya ingin masuk ke dalam lapangan dan bermain sepak bola," tulisnya.

Tak pelak, unggahan penuh harap dari Bruno Matos ini menuai komentar beragam dari para pesepak bola dan rekan seprofesi yang juga bermain di ajang Liga Indonesia.

Baca Juga

Mereka umumnya mendoakan kesembuhan untuk Bruno Matos, dan berharap pemain yang identik dengan headband itu bisa membela Barito Putera di partai terakhir.

Sebagai catatan, Barito Putera akan bersua Persib Bandung di pekan terakhir BRI Liga 1 2021-22, Kamis (31/03/22) sore, pukul 15.30 WIB, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.


2. Jadwal Pekan ke-34 Liga 1 2021-2022

Logo Liga 1 BRI 2021

Rabu (30/3/22)

15.15 WIB - Persiraja vs Bhayangkara FC

18.15 WIB - Arema FC vs PSM Makassar

20.45 WIB - Persebaya Surabaya vs Borneo FC

Kamis (31/3/22)

15.30 WIB - Persija Jakarta vs PSS Sleman

15.30 WIB - Barito Putera vs Persib Bandung

15.30 WIB - Persita vs Persipura

20.00 WIB - Persik Kediri vs Bali United

*Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu

Persib BandungBarito PuteraCederaLiga IndonesiaLiga 1Bruno MatosBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini