x

Pantau Final Piala Soeratin U-15, Eks Rekan Luis Milla Incar Pemain Indonesia?

Rabu, 30 Maret 2022 10:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Eduardo Perez, eks asisten Timnas Indonesia, pantau Piala Soeratin U15. Foto: Da'Yerimon/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Eks asisten pelatih Timnas Indonesia, Eduardo Perez, terlihat hadir di final Piala Soeratin U-15, Selasa (29/03/23) di Stadion Benteng, Tangerang.

Dia menonton laga antara ASIOP vs PSSA Asahan.

Baca Juga

Eduardo Perez datang ditemani Pedro Javier Banuelos Saez yang merupakan direktur teknik ASIOP FC. Selain itu, ada juga eks Sekjen PSSI, Ade Wellington.

Dikonfirmasi soal kehadirannya, Edu mengatakan memang mau menonton laga final Piala Soeratin. Pasalnya, juru taktik asal Spanyol itu kini menjalin kerja sama dengan ASIOP FC.

"Saya bekerja dengan ASIOP. Kami punya proyek bersama dan saya di sini untuk itu," buka Eduardo ketika berbincang dengan INDOSPORT.com.

Baca Juga

"Saya dari salah satu akademi sepak bola di Amerika Serikat dan kami berkerja sama soal metodologi (kepelatihan dan lainnya)," jelasnya.

Rupanya, Eduardo Perez saat ini menjabat sebagai direktur kepelatihan di Brooklyn United. Klub tempatnya bernaung baru-baru ini menjalin kerja sama dengan ASIOP FC.

Asisten Luis Milla saat Asian Games 2018 itu akan membantu menyempurnakan kurikulum akademi melalui kolaborasi dengan Pedro Javier Banuelos Saez.

Baca Juga

Eduardo juga membantah jika dia datang untuk memantau atau mencari pemain. Pria 46 tahun tersebut hanya ke Indonesia guna berkolaborasi dengan ASIOP FC.

"Saya bekerja untuk akademi di Amerika dan hanya buat pemain di sana. Jadi saya bukan datang untuk mencari pemain, tapi ASIOP salah salah satu yang kerja sama dengan kami," tutur Eduardo Perez.


1. Akrab dengan Indonesia

Eduardo Perez, eks asisten Timnas Indonesia, pantau Piala Soeratin U15. Foto: Da'Yerimon/Football265.com.

Eduardo sendiri juga cukup akrab dengan Indonesia, karena dia juga sempat melatih PSS Sleman pada 2020.

Sayangnya, pelatih berkepala plontos itu mengundurkan diri karena tidak lagi satu visi misi dengan manajemen.

Baca Juga

Setelah dari PSS Sleman, Edu sempat melatih klub kasta kelima Liga Spanyol, CP Villarrobledo. Klub tersebut juga pernah dibela pemain Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri.

Di Brooklyn United, Eduardo juga bekerja sama dengan Julio Banuelos yang jadi direktur teknik.

Baca Juga

Nama terakhir juga tak asing karena pernah melatih Persija Jakarta pada 2019 lalu. 


2. ASIOP FC Juara Piala Soeratin U-15

ASIOP juara Piala Soeratin U-15. Foto: Da'Yerimon/Football265.com.

ASIOP FC sukses merengkuh trofi Piala Soeratin U-15 2021 usai mengalahkan wakil Sumatra Utara, PSSA Asahan, dalam laga final putaran nasional, Selasa (29/3/22).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Benteng, Tangerang, tersebut ASIOP FC mengubur mimpi juara PSSA lewat drama adu penalti.

Pertandingan final putaran nasional Piala Soeratin U-15 harus berlanjut ke babak tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 sepanjang waktu normal.

Lalu, dalam babak adu penalti ASIOP FC berhasil menang 3-2 atas PSSA Asahan. Klub yang identik dengan warna merah-biru ini keluar sebagai kampiun Piala Soeratin U-15 2021.

Pelatih ASIOP, Apridiawan, mengaku bersyukur timnya bisa memenangi laga final putaran nasional Piala Soeratin U-15 2021. Dia tidak lupa memuji dan mengapresiasi kinerja para pemain.

Baca selengkapnya: Rengkuh Trofi Piala Soeratin U-15, ASIOP FC Segera Berangkat ke Swedia

Luis MillaLiga IndonesiaPiala SoeratinEduardo PerezBola Indonesia

Berita Terkini