x

Lupakan Paulo Dybala, Chelsea Akan Tarik Bintang Muda Liga Inggris dari Southampton

Kamis, 31 Maret 2022 14:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud.

FOOTBALL265.COM – Chelsea dikabarkan melupakan minat untuk mendatangkan penyerang Inter Milan, Paulo Dybala dan mengalihkan target pada pemain akademi, Armando Broja.

Bursa transfer musim panas 2022 akan didominasi oleh bintang-bintang yang berstatus bebas transfer.

Baca Juga

Pemain-pemain tersebut adalah Kylian Mbappe, Paul Pogba, Ousmane Dembele, dan Franck Kessie, yang siap berganti seragam pada musim panas nanti.

Chelsea juga tak mau kalah dengan menyumbang beberapa pemain yang akan bebas transfer, seperti Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, dan Andreas Christensen.

Tiga nama ini sudah dipastikan akan hengkang dari Stadion Stamford Bridge dengan salah satu pemain, Andreas Christensen sudah dipastikan akan bergabung dengan Barcelona.

Baca Juga

Selain tiga pemain Chelsea dan beberapa pemain bintang Eropa, ada satu nama yang kemudian menjadi rebutan, yaitu penyerang Juventus, Paulo Dybala.

Dybala menjadi komoditas panas pada musim panas 2022 nanti karena masih memiliki kemampuan yang mumpuni, terutama untuk membantu tim saat melakukan penyerangan.

Namun demikian, kontrak Dybala kemudian tak diperpanjang Juventus karena keduanya gagal menemui kata sepakat soal gaji.

Baca Juga

Sang pemain dikabarkan meminta gaji delapan juta euro (sekitar Rp 125 miliar) dengan sejumlah bonus.

Keputusan hengkang yang diambil oleh Dybala kemudian segera disambut oleh klub raksasa Liga Inggris, Chelsea yang kabarnya akan mengajukan penawaran usai masalah pemilik baru klub bisa diselesaikan.


1. Chelsea Pilih Armando Broja

Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud.

Sembari menunggu kepastian soal pemilik baru, Chelsea mencoba mencari alternatif jikalau gagal mendapatkan jasa Paulo Dybala untuk musim panas mendatang.

Dilansir dari Football London, nama penyerang Southampton, Armando Broja masuk sebagai alternatif.

Baca Juga

Pemain yang satu ini baru mentas di panggung Liga Inggris pada musim 2021/2022 saat dipinjam oleh The Saints.

Penampilannya pun tak dapat dipandang remeh, mengingat Broja menjadi salah satu andalan pelatih asal Jerman, Ralph Hassenhuttl.

Hal ini bisa dilihat dari statistik pemain milik Chelsea U-23 ini dengan mengemas total 31 penampilan di semua kompetisi bersama Southampton musim ini.

Baca Juga

Dari total penampilan tersebut, Broja mampu mengemas sembilan gol dan satu assist dengan rincian  enam gold an satu assist di Liga Inggris, satu  gol di Piala FA, dan dua gol lainnya di Carabao Cup.

Beruntung masa peminjaman Armando Broja hanya satu musim di Southampton dan pada musim depan sang pemain bakal kembali ke Chelsea.

Southampton sempat mengajukan diri untuk membeli Broja secara permanan, tetapi Chelsea dikabarkan tak akan meluluskan permintaan tersebut.

Baca Juga

“Kami tahu apa yang Broja mau, apa yang Chelsea mau. Broja senang di Southampton dan inilah alasannya dia terus meningkat,” ujar Hassenhuttl.

“Kami harus menemukan keputusan terbaik untuk Broja, Dia harus sesuai dengan klub, apakah Southampton ataukan Chelsea, mana yang lebih baik,” imbuh eks pelatih RB Leipzig itu.


2. Broja Bisa Geser Romelu Lukaku

Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud.

Sang pemain bisa saja membuat Romelu Lukaku semakin tergeser dari skuat utama dan akan menjadi pelapis dari penyerang Jerman, Kai Havertz yang pada musim ini justru menunjukkan tajinya.

Meskipun dikenal sebagai penyerang yang mengutamakan kecepatan, Armando Broja memiliki fisik yang kuat dengan tinggi badan 191 cm.

Ini akan mengingatkan Chelsea dengan mantan penyerang asal Spanyol, Diego Costa yang sempat tampil ganas beberapa musim silam.

Baca Selengkapnya: Top 5 News: Atletico Siap Permanenkan Pemain Rp2,2 Triliun, Karo United Juara Liga 3

SouthamptonChelseaJuventusPaulo DybalaLiga Inggris

Berita Terkini