x

Ada Messi Indonesia, 3 Pemain Lokal Persipura yang Masih Layak Mentas di Liga 1

Jumat, 1 April 2022 09:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Termasuk jelmaan Messi Indonesia, berikut tiga peman lokal Persipura yang masih layak tampil di kasta teratas Liga 1 musim depan. Siapa sajakah mereka?

FOOTBALL265.COM – Termasuk jelmaan Messi Indonesia, berikut tiga peman lokal Persipura yang masih layak tampil di kasta teratas Liga 1 musim depan. Siapa sajakah mereka?

Persipura Jayapura dipastikan terdegradasi dari BRI Liga 1 2021-2022 kendati berhasil meraih kemenangan di pekan terakhir, Kamis (31/03/22).

Baca Juga

Persipura Jayapura memang berhasil meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Persita Tangerang di pekan ke-34 atau pekan terakhir BRI Liga 1 2021-2022.

Sayang kemenangan tersebut tidak bisa menyelamatkan Persipura untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

Tim Mutiara Hitam hanya mampu mengumpulkan poin akhir 36. Poin ini yang didapat tersebut sejatinya sama dengan Barito Putera yang duduk di peringkat ke-15.

Baca Juga

Hanya saja, Persipura kalah Head to Head dengan Barito Putera yang lantas membuat derai air mata para pemain Mutiara Hitam pecah di kamar ganti.

Jika melihat rekam jejak Persipura sepanjang sejarah Liga Indonesia, sejatinya apa yang dialami tim Mutiara Hitam hingga terdegradasi musim ini memang jadi sebuah pukulan cukup telak buat pecinta sepak bola Tanah Air.

Selain punya catatan gelar yang bergelimang, Persipura juga kerap lahirkan bakat lokal yang sering jadi tumpuan untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga

Termasuk di musim ini, meski terdegradasi namun ada 3 pemain lokal Persipura yang dianggap masih layak tampil di Liga 1 musim depan.

Lantas siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Gunansar Mandowen

Ramai Rumakiek melakukan selebrasi usai membobol gawang Timor Lester di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

Nama pertama adalah Gunansar Mandowen. Winger muda berusia 21 tahun tersebut memang masih layak untuk mentas di Liga 1 musim depan jika melihat dari statistik serta usia sang pemain.

Diplot sebagai pengganti Boaz Salossa untuk mengisi sektor serangan Persipura di sisi sayap, penampilan Gunansar Mandowen terbilang cukup impresif.

Baca Juga

Total dari 20 pertandingan yang telah dijalani, dirinya mampu mencetak 2 gol dan memberikan 4 assists.

Andai tidak banyak absen membela Persipura untuk perkuat Timnas Indonesia, bisa dipastikan jika Gunansar Mandowen bakal lebih banyak catatkan menit bermain atau mungkin torehan gol.

Permainannya yang sukses menarik hati pelatih Shin Tae-yong, jadi salah satu alasan kuat mengapa Gunansar Mandowen masih sangat layak mentas di Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Jika pelatih sekelas Shin Tae-yong saja bisa mencium bakat Gunansar Mandowen, maka akan sangat disayangkan jika Gunansar harus turun ke level kompetisi yang kurang kompetitif musim depan.

Ramai Rumakiek
Berikutnya ada Ramai Rumakiek. Sama seperti Gunansar Mandowen, pemain berusia 19 tahun ini juga masih sangat layak mentas di Liga 1 bahkan mungkin tampil di kompetisi asing musim depan.

Berbekal usia yang masih belia, plus pengalaman tampil di Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih dunia selevel Shin Tae-yong, sangat disayangkan jika Ramai Rumakiek harus tampil di Liga 2.

Baca Juga

Meski di musim 21/22 ini dirinya baru catatkan 13 laga dengan torehan 2 gol serta satu assist, namun jumlah capsnya tersebut masih bisa bertambah andai tidak dipanggil ke Timnas Indonesia.

Hal ini jadi indikasi, jika Ramai Rumakiek adalah salah satu pemain potensial yang bahkan selevel Timnas Indonesia sangat membutuhkan jasanya.


2. Todd Ferre

Gelandang muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre.

Terakhir adalah Todd Ferre. Memang sepanjang putaran kedua Liga 1 21/22 ini namanya sangat jarang terdengar, lantaran sang pemain mendapat hukuman larangan bermain Hingga 11 Mei 2022.

Meski begitu, nama besar Todd Ferre yang sudah malang melintang di level internasional bersama Timnas Indonesia jadi alasan khusus mengapa ia layak tampil di Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Bersama Timnas Indonesia, pemain berusia 23 tahun itu sempat membantu skuat Merah-Putih menjuarai AFF U-22 serta peringkat ketiga AFF U-19.

Bahkan pada fase grup Piala Asia U-19 2018 kemarin, Todd Ferre jadi sorotan media asing berkat torehan hattrick ke gawang Qatar.

Berkat catatan tersebut, sejumlah media banyak memanggil Todd Ferre dengan sebutan Messi Indonesia.

Selain itu, sederet prestasi individu seperti Liga 1 U-19 Best Player, Liga 1 Best Young Player serta Liga 1 Team of the Season, sudah jadi bukti betapa potensialnya bakat Todd Ferre dan sayang jika harus tampil di Liga 2.

Di musim 21/22, Todd Ferre baru bermain sebanyak 11 pertandingan dengan torehan satu gol serta satu assist.

Namun pada musim 20/21 lalu, dirinya sempat dilirik klub Thailand dan bermain selama setengah musim bersama Lampang FC di ajang Thai League 2.

Persipura JayapuraTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini