x

PSIS Rekrut 2 Bomber, Pengamat Soroti Nasib Jonathan Cantillana dan Hari Nur

Sabtu, 2 April 2022 18:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
Pemain PSIS, Jonathan Cantillana, saat selebrasi usai membobol gawang Barito Putera.

FOOTBALL265.COM - PSIS Semarang resmi merekrut dua bomber tajam, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. Lantas, bagaimana nasib Jonathan Cantillana dan Hari Nur?

Hal itu yang menjadi sorotan komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh. Menurutnya, kedatangan Taisei Marukawa akan menggeser posisi Jonathan Cantillana.

Baca Juga

Sebelumnya, Jonathan Cantillana yang berperan untuk mengawal lini tengah, dan ia juga yang maju ke depan untuk mencetak gol, lantaran striker PSIS kurang produktif.

"Jika Jonathan bertahan ya bagus, karena dia bisa menjadi pemain yang menyuplai bola juga dari lini tengah selain Taisei Marukawa," ungkap Binder Singh.

"Sayangnya Jonathan yang harusnya fokus untuk membangun serangan, justru juga harus mencetak gol musim lalu, karena strikernya tidak ada yang produktif."

Baca Juga

Jonathan sendiri melalui akun Instagram, telah menuliskan isyarat bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya di PSIS Semarang untuk Liga 1 2022 mendatang.

Nampak dalam informasi bio Instagram @jonathancantillana_10, Jojo, sapaan akrab pemain asal Palestina itu, kini sudah tidak lagi mencantumkan nama PSIS Semarang.

Jonathan juga telah menyampaikan salah perpisahan melalui unggahan Instagram pribadinya sejak beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Musim bagi saya sudah berakhir. saya selalu berusaha untuk mewakili PSIS Semarang dengan cara yang terbaik."

"Saya selalu setuju untuk bermain di posisi apa pun untuk membantu tim, dan itulah mengapa saya tenang," tutup Jonathan.


1. Fortes, Tandem Terbaik Hari Nur?

Hari Nur Yulianto saat melakukan selebrasi usai menjebol gawang PSIM di laga uji coba.

Selain itu, kehadiran salah satu top skorer Liga 1, Carlos Fortes di kubu PSIS Semarang musim depan, nampaknya juga membuat posisi striker Hari Nur Yulianto semakin sulit.

Sebagaimana diketahui, striker lokal di Liga Indonesia sulit bersaing karena didominasi oleh striker asing. Terbukti dalam daftat top skorer Liga 1 2021, tak banyak pemain lokal.

Baca Juga

Maka, jika Hari Nur Yulianto tidak berbenah untuk bersaing di Liga 1 2022 nanti, maka ia bisa saja tenggelam dalam bayang-bayang Carlos Fortes yang sudah terbukti gacor.

Tapi jika Hari Nur berani unjuk gigi, maka ia dan Carlos Fortes akan menjadi duet maut yang mematikan di lini depan PSIS nantinya.

Hal itu pula yang disampaikan komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh, dalam unggahan di akun Youtube-nya.

Baca Juga

"Masih ada Hari Nur juga di PSIS, walaupun musim lalu tidak banyak mencetak gol, tapi dia pemain yang bagus, dia perlu rekan di depan yang bisa membantunya," ujarnya.

Kehadiran Carlos Fortes mestinya juga bisa diambil dari sisi positif. PSIS Semarang yang didominasi oleh pemain muda, bisa belajar dari pemain asing asal Portugal tersebut.

Baca Juga

"PSIS punya struktur tim yang sangat kuat, punya banyak pemain muda. Pemain muda ini perlu dikombinasikan dengan pemain berkualitas, yang bisa jadi mentor mereka."

"Ini langkah yang tepat dari manajemen klub untuk bisa menambal kekurangan tim ini, agar bisa bersaing di papan atas musim depan," pungkas Binder Singh mengakhiri.


2. PSIS Boyong 2 Pemain Terbaik Liga 1

Taisei Marukawa melakukan selebrasi usai mencetak gol FOTO: Prabowo/INDOSPORT

PSIS Semarang bergerak cepat untuk mempersiapkan Liga 1 musim depan. Sehari setelah Liga 1 2021-22 berakhir, PSIS resmi merekrut Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

PSIS menilai kehadiran Taisei Marukawa dan Carlos Fortes dapat mendongkrak performa tim. Hal tersebut terbukti karena keduanya merupakan pemain yang bersinar di Liga 1 2021-22.

Taisei Marukawa (Persebaya) membawa pulang gelar Pemain Terbaik Liga 1 2021-22, sementara Carlos Fortes (Arema FC) adalah salah satu pencetak gol terbanyak.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Hari Nur YuliantoJonathan CantillanaBerita Liga 1Transfer PemainBinder SinghLiga 1 2021Carlos Manuel Dos Santos FortesBRI Liga 1 2021-2022Taisei Marukawa

Berita Terkini