x

Bursa Transfer: Demi Perkuat Lini Tengah, Barcelona Bidik Bintang Terpinggirkan Juventus

Selasa, 5 April 2022 20:05 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Demi memperkuat lini tengah musim depan, Barcelona dilaporkan telah menghidupkan kembali minat mereka pada bintang Juventus, Adrien Rabiot.

FOOTBALL265.COM – Demi memperkuat lini tengah musim depan, Barcelona dilaporkan telah menghidupkan kembali minat mereka pada bintang Juventus, Adrien Rabiot.

Menurut laporan dari Calciomercato, Juventus sedang mempertimbangkan untuk memberikan kontrak baru kepada gelandang Adrien Rabiot sehubungan dengan peningkatan penampilannya baru-baru ini.

Baca Juga

Namun, pemain internasional Prancis itu juga menarik minat dari raksasa La Liga Barcelona menjelang jendela transfer musim panas dibuka.

Karir Adrien Rabiot mencuat saat ia masih berseragam Paris Saint-Germain, di mana ia berkembang menjadi salah satu gelandang paling menjanjikan di seluruh Eropa.

Namun, setelah gagal menyetujui kontrak baru dengan Les Parisiens, ia meninggalkan klub pada musim panas 2019, menandatangani kontrak dengan Juventus dengan kesepakatan Bosman.

Baca Juga

Kepindahan ke Stadion Allianz tidak berjalan dengan baik bagi Rabiot, yang gagal mencapai level yang diharapkan darinya beberapa musim terakhir.

Pemain Timnas Prancis itu terpinggirkan di bawah Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo dalam dua musim pertamanya di Juventus, dan dia juga tidak memulai dengan begitu baik di bawah pelatih saat ini Massimiliano Allegri.

Namun, akhir-akhir ini, pemain berusia 27 tahun itu telah menunjukkan performa dan kualitas yang membuatnya menjadi salah satu gelandang paling didambakan beberapa tahun lalu.

Oleh sebab itu, Juventus yang telah mempertimbangkan untuk menjualnya belum lama ini, sekarang malah ingin memperpanjang kontrak Rabiot, yang akan berakhir pada 2023.

Baca Juga

Akan tetapi, pada saat yang sama, Rabiot telah muncul kembali di radar Barcelona. The Catalans telah dikaitkan dengan mantan bintang PSG itu selama beberapa tahun terakhir, termasuk pada musim panas tahun lalu.


1. Calon Pengganti Busquets?

Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG.

Hingga kini kepindahan Rabiot ke Barca belum juga dapat terwujud. Tetapi dengan Blaugrana yang menyalakan kembali minat mereka pada pemain Prancis itu, transfer Rabiot bukan hal yang mustahil direalisasikan segera.

Barcelona tidak kekurangan pilihan di lini tengah, mereka masih memiliki Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Nico Gonzalez dan Gavi, semuanya memainkan peran penting di bawah Xavi Hernandez.

Baca Juga

Selain itu, lulusan La Masia, Riqui Puig, juga merupakan seseorang yang dapat diandalakan sebagai pemain pelapis, meskipun pemain Spanyol itu telah dikaitkan dengan kepergian musim panas karena kurangnya waktu bermain.

Bahkan lagi, Barcelona juga diyakini telah menyelesaikan proses transfer Franck Kessie dari AC Milan. Pemain internasional Pantai Gading itu diharapkan untuk menyelesaikan kepindahannya di musim panas.

Baca Juga

Jadi, sepertinya tidak ada kebutuhan mendesak untuk gelandang tengah lain di Camp Nou kecuali Barca melihat Rabiot sebagai pengganti jangka panjang potensial untuk Busquets.

Laporan dari Calciomercato tersebut menyatakan bahwa Rabiot bisa tersedia dengan harga terjangkau di musim panas jika ia tidak menandatangani kontrak baru dengan Juventus.

Baca Juga

Selain Barcelona, ​​ada juga beberapa minat dari Liga Premier baru-baru ini. Maka, masih harus dilihat apakah pemain berusia 27 tahun itu melanjutkan kebangkitannya di bawah Allegri di Italia atau memutuskan untuk mengambil tantangan baru sebelum musim depan.


2. Rabiot Sempat Jadi Sorotan

Adrien Rabiot saat diperkenalkan kepada awak media

Imbas kekalahan Juventus, gelandang Adrien Rabiot menyebut Inter Milan bisa menang berkat bantuan wasit asal Italia, Massimiliano Irrati.

Pertandingan Derby d'Italia antara Juventus dan Inter Milan sendiri berlangsung di kandang Juventus, Allianz Stadium. Tuan rumah harus menelan pil pahit setelah kalah dengan skor 0-1.

Adrien Rabiot usai laga mencurahkan isi hatinya, bahkan eks Paris Saint-Germain itu meyakini wasit yang memimpin pertandingan Liga Italia antara Juventus melawan Inter Milan terindikasi berat sebelah.

Tak ketinggalan, sang pemain juga berujar bahwa Juventus tentu akan kesulitan memenangkan pertandingan, pasalnya pada malam itu, mereka melawan 12 pemain Inter Milan di lapangan.

Tergelincirnya pasukan Massimiliano Allegri di laga ini membuat Bianconeri tertinggal tujuh poin dari puncak, yang saat ini dihuni AC Milan. Lebih lanjut, posisi mereka di klasemen juga mulai dipepet AS Roma.


Baca selengkapnya: Kesal Juventus Kalah, Adrien Rabiot Ledek Inter Menang Berkat Bantuan Wasit

Bursa TransferBarcelonaJuventusAdrien RabiotLiga Spanyol

Berita Terkini