x

Sedang di Belanda, Exco PSSI Incar Pemain Feyenoord Berdarah Indonesia?

Sabtu, 9 April 2022 12:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, saat ini sedang berada di Belanda. Hal ini memunculkan rumor dirinya mengincar pemain Feyenoord.Foto: Da'Yerimon/Football265.com

FOOTBALL265.COM – Anggota Exco PSSI yang berugas mengurusi proses naturalisasi pemain asing dan keturunan, Hasani Abdulgani, saat ini sedang berada di Belanda. Hal ini memunculkan rumor dirinya mengincar pemain Feyenoord.

Rumor tersebut berhembus setelah Hasani Abdulgani, melalui akun Instagram, mengabarkan keadaannnya yang sedang dalam perjalanan dinas ke Belanda.

Baca Juga

Diketahui, maksud kepergian Hasani Abdulgani ke Belanda  adalah untuk menemui pemain keturunan Indonesia yang hendak beralih menjadi WNI.

Sejauh ini ada tiga pemain keturunan yang tengah diproses naturalisasi oleh PSSI, yakni Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Hanya saja, proses naturalisasi mereka masih tertahan di Kemenkumham lantaran ada satu dokumen yang harus dipenuhi oleh PSSI.

Baca Juga

Dokumen yang dibutuhkan adalah legalisasi dari tiga pemain keturunan Eropa tersebut. Dimana surat legalitas tersebut dikeluarkan oleh Duta Besar baik Belanda dan Spanyol.

Alhasil, demi mempercepat proses tersebut, Hasani diberangkatan  guna meminta tanda tangan mereka di atas materai bahwa mereka siap menjadi WNI dan melepas status kewarganegaraan mereka saat ini.

Di sela-sela tugasnya ke Belanda ini, Hasani Abdulgani rupanya juga menyempatkan berkunjung ke markas Feyenoord , Feyenoord Stadium.

Baca Juga

Hasani Feyenoord juga membagikan deretan foto saat dia berada di tribun stadion Feyenoord yang berlokasi di kota Rotterdam, Belanda tersebut.

“Feyenoord,” tulis Hasani Abdulgani lewat unggahannya di Instagram.


1. 2 Pemain Feyenoord Berdarah Indonesia Jadi Incaran?

Delano van der Heijden (21), pemain muda berdarah Indonesia di Eropa

Sontak, unggahan Hasani Abdulgani ini langsung dikaitkan dengan rumor dirinya juga mengincar pemain klub yang bersang di Eredivisie Belanda tersebut untuk dinaturalisasi.

Sejauh ini, terdapat dua pemain keturunan Indonesia yang berstatus sebagai pemain Feyenoord. Pemain yang dimaksud ini adalah Liam Oetoehganal dan Delano Ladan van der Heijden.

Baca Juga

Liam Oetoehganal adalah pemain sepak bola yang berposisi sebagai gelandang di tim Feyenoord Rotterdam U-18, dan pernah membela Tim Nasional Belanda usia muda.

Beberapa waktu lalu, Liam Oetoehganal yang memiliki garis keturunan Jawa, menyatakan ketertarikannya untuk membela Timnas Indonesia.

Baca Juga

“Jika tim nasional Indonesia meminta saya untuk bergabung, saya akan menganggap ini sebagai suatu kehormatan," ucap Liam, dilansir dair Koran Banjar, pada Desember 2021 lalu.

Sementara Delano Ladan van der Heijden juga merupakan salah satu bintang muda Feyenoord Rotterdam berdarah Indonesia karena memiliki seorang kakak yang berasal dari tanah Jawa.   

Baca Juga

Winger kiri berusia 22 tahun tersebut juga salah satu dari pemain muda Feyeenord yang diikutsertakan dalam kompetisi UEFA Conference League musim ini.

Layaknya sekal dayung dua pulau terlampui, Hasani Abdulgani tampaknya juga melakukan pendekatan ke pemain keturunan, mengantisipasi jika naturalisasi salah satu dari ketiga pemain itu batal.


2. Hasani Abdulgani Diharap Bawa Kabar Baik dari Belanda

Exco PSSI, Hasani Abdulgani. Foto: Da'Yerimon/Football265.com

Entah benar atau tidaknya rumor tersebut, netizen nampaknya tetap berharap bahwa Hasani Abdulgani pulang ke Indonesia dengan membawa kabar baik mengenai proses naturaliasi pemain keturunan.

@imbranrbc: “Ditunggu kbar baiknya dan sehat-sehat selalu pak.”

@fachrie.adi.nugroho: “Bagaimana proses sandy walsh dan jordiamat.”

@iceby_r: “Selamat betugas Pak semoga selalu di lancarkan segala urusannya 🤲 Dan semoga pemain-pemain muda keturunan seperti Jim Croque, Lucas Conen, Ivar Jenner, Timgeypenss, Gilles Joannes mendapat restu dan respon positif dari orang tua mereka untuk membela squad Timnas di world cup U-20.”

@nailuj_b: “Angkut sebanyak-banyak nya pak .”

@haripotro: “Feyenoord...siapa nih kira2 pak?.”

@maon_xyz: “Semoga pulang ke tanah air membawa kabar gembira bagi pecinta sepakbola Indonesia pak.”

BelandaFeyenoordNaturalisasiHasani AbdulganiExco PSSIBola InternasionalPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriLiam Oetoehganal

Berita Terkini