x

Kante Mulai Melempem di Chelsea, Thomas Tuchel: Mungkin karena Puasa Ramadan

Minggu, 10 April 2022 22:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut ada dampak dari puasa Ramadan di balik menurunnya performa N’Golo Kante belakangan ini. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

FOOTBALL265.COM – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyebut ada dampak dari puasa Ramadan di balik menurunnya performa N’Golo Kante belakangan ini.

N’Golo Kante berada dalam performa terburuknya bersama klub Liga Inggris, Chelsea. Hal ini setidaknya terlihat di dua laga kala melawan Brentford dan Real Madrid.

Baca Juga

Dalam dua pertandingan itu, pemain berusia 31 tahun ini terus bermain sebagai starter. Namun, Chelsea mengalami kekalahan di dua laga tersebut.

Chelsea takluk di kandang dari Brentford dengan skor 1-4 dan kembali tumbang di Stamford Bridge dengan skor 1-3 dari Real Madrid.

Hal ini menjadi fokus Thomas Tuchel. Ia sadar bahwa bintangnya itu tengah mengalami penurunan performa yang cukup signifikan.

Baca Juga

Dari sekian banyak faktor yang ada, Tuchel merasa salah satu penyebab performa Kante menurun dikarenakan dirinya menjalani puasa Ramadan.

“Satu hal yang jelas yaitu N’Golo (Kante) adalah pemain kunci karena dia punya kualitas yang unik. Dia kesulitan dengan konsistensi karena cedera, penyakit dan itu yang menghambat kami,” buka Tuchel dikutip dari Daily Mail.

“Kami kehilangannya dalam beberapa pertandingan, dan sekarang dia berpuasa karena kepercayaannya jadi mungkin itu alasan lainnya (performanya turun).”

Baca Juga

“(Dan) itu bukan sehari saja tapi untuk beberapa hari Anda tak minum atau makan itu bisa memberikan efek,” lanjut Tuchel.


1. Tak Jadi Alasan

Selebrasi N'Golo Kante pasca membuat Chelsea unggul 2-0 atas tuan rumah Leicester City (20/11/21).

Thomas Tuchel juga melanjutkan bahwa hal tersebut memberikan efek pada buruknya performa Kante kala bersua Real Madrid, di mana di musim lalu dirinya tampil apik.

Terlepas dari hal tersebut, Kante sendiri merasa tak terganggu dengan puasa di saat pertandingan. Hal ini dibuktikannya kala bermain bagi Chelsea kontra Southampton.

Baca Juga

Di laga itu, Kante menjadi starter di pertandingan yang berlangsung siang hari waktu setempat. Meski begitu, ia tetap bisa bermain apik dan membawa Chelsea menang besar.

Meski begitu, di balik menurunnya performa Kante diyakini Tuchel sebagian besar karena cedera dan penyakit yang dialaminya.

Baca Juga

Kante sendiri sempat mengalami cedera lutuh dan terinfeksi virus Covid-19 yang membuatnay kehilangan kesempatan untuk bermain.

Kante pun kini memiliki kesempatan untuk membuktikan bahwa puasa Ramadan tak mengganggunya sama sekali kala Chelsea bertandang ke markas Real Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions.


2. Chelsea Pasang Harga Fantastis untuk The Next Lampard

Wonderkid Chelsea, Conor Gallagher kala menjalani pemusatan latihan bareng Timnas Inggris. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Chelsea tampak serius memasukkan Conor Gallagher dalam rencananya musim depan, salah satunya dengan memasang harga tinggi untuk sang pemain.

Seperti diketahui, wonderkid Chelsea yakni Conor Gallagher tengah menjadi buah bibir seiring penampilan apiknya selama masa peminjaman di Crystal Palace, yang membuatnya banyak diincar berbagai klub.

Hal ini membuat Chelsea mulai mengambil ancang-ancang untuk mempertahankannya dengan memasang harga fantastis.

Baca Selengkapnya: Jadi Incaran Banyak Klub, Chelsea Pasang Harga Fantastis untuk The Next Lampard

ChelseaThomas TuchelN'Golo KanteLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini