x

Liverpool Malah Tunda Peresmian Transfer Fabio Carvalho Meski Sudah Deal, Ada Apa?

Selasa, 12 April 2022 11:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
John Stones berduel dengan Fabio Carvalho di laga Piala FA Man City vs Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

FOOTBALL265.COM - Kendati sudah mendapat kesepatakan dengan pihak Fabio Carvalho, namun Liverpool belum mau meresmikan sang pemain ke publik karena alasan yang berkelas, apa itu?

Seperti yang sudah diketahui, Liverpool memang ngebet untuk mendatangkan Fabio Carvalho sejak bursa transfer musim dingin Januari 2022 yang lalu.

Pemain keturunan Timor-Lester yang membela klub divisi dua Liga Inggris, Fulham itu menarik perhatian Liverpool berkat penampilan mengesankannya.

Baca Juga

Fabio Carvalho selalu menjadi andalan Fulham untuk mengarungi musim 2021/22 dengan catatan 30 penampilan dan berhasil mencetak tujuh gol serta tujuh assist.

Melihat potensi yang ada dalam playmaker muda tersebut, Liverpool bisa menjadikan Fabio Carvalho sebagai aset besar di masa depan.

Baca Juga

Namun hingga penutupan jendela bursa transfer musim dingin, kesepakatan antara Fabio Carvalho, Fulham, dan Liverpool urung terjadi.

Walaupun begitu, The Reds tak mau menyerah begitu saja. Mereka tetap melakukan komunikasi dengan sang pemain agar mau hijrah ke Anfield untuk musim depan.

Baca Juga

Apalagi Liverpool bisa mendapatkan tanda tangan Fabio Carvalho dengan gratis karena kontraknya bersama Fulham akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Bak gayung bersambut, Fabio Carvalho tak memperpanjang kontrak dengan Fulham dan memilih untuk mencari pengalaman baru dengan klub lain.


1. Tunda Peresmian Dulu untuk Menghormati

Logo Fulham FC.

Komunikasi yang dijalin Liverpool dan Fabio Carvalho dikabarkan terjalin dengan baik dan ada progres nyata.

Diberitakan laman The Athletic, Liverpool menyetujui kesepakatan terkait sang pemain dengan nilai transfer 5 juta euro (sekitar Rp77,9 miliar) plus add ons 2,7 juta euro.

Bahkan, masih dalam laporan yang sama, Fabio Carvalho, yang sudah diperjuangkan sejak Januari lalu, akan resmi jadi milik Liverpool per 1 Juli mendatang dan saat ini sudah menyelesaikan sesi tes medis.

Baca Juga

Perekrutan Fabio Carvalho periode ini pun terbilang mudah, mengingat ia sudah sepakat bergabung sejak awal tahun ini.

Singkat kata, Liverpool hanya perlu menyelesaikan ‘perintilan-perintilan’ yang masih tersangkut sejak kegagalan transfer bulan Januari lalu.

Setelah selesai merampungkan urusan transfer, Liverpool akan mempersiapkan pengumuman untuk merilis pemain baru bernama Fabio Carvalho.

Baca Juga

Namun menurut jurnalis kenamaan Italia, Fabrizo Romano, Liverpool memutuskan untuk menunda pengumuman tersebut beberapa pekan ke depan.

Hal ini dilakukan Liverpool demi menghormati Fulham, para fans dan pemain lainnya, yang sekarang masih fokus berkompetisi di divisi Championship (divisi dua Liga Inggris).

Seluruh pemain Fulham memang diwajibkan berkonsentrasi penuh karena tim berjuluk The Cottagers itu sedang diambang juara divisi dua Liga Inggris.

Baca Juga

Tim asuhan Marco Silva tersebut saat ini berada di puncak klasemen divisi Championship dengan raihan 83 poin dari 40 pertandingan dan unggul 10 angka dari peringkat kedua, Bournemouth.

Namun pada laga terakhir, Fabio Carvalho dkk harus kalah dari tim tamu, Coventry City dengan skor 1-3. Oleh karena itu semua jajaran Fulham diwajibkan fokus untuk bangkit lagi.

Sementara itu di divisi Championship musim 2021/22 tinggal menyisakan enam laga lagi, kesempatan terbuka lebar untuk Fulham bisa menjadi juara dan promosi.


2. 3 Target Idaman yang Bisa Dilirik Liverpool Usai Boyong Fabio Carvalho

Bek Torino, Gleison Bremer.

Setelah dipastikan mendapatkan Fabio Carvalho dari Fulham, Liverpool dikabarkan tetap mencari beberapa pemain baru untuk mengisi pos-pos tertentu dalam skuat mereka.

Lini belakang menjadi salah satu posisi yang penting bagi Liverpool. Sudah ada beberapa nama yang santer dikaitkan denga The Reds pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Selengkapnya: 3 Target Idaman yang Bisa Dilirik Liverpool Usai Boyong Fabio Carvalho

Bursa TransferLiverpoolFulham

Berita Terkini