x

Liga 1: Bertahan di Persib, Frets Butuan Siap Lakukan Aksi Ekstrem Demi Lebih Baik Musim Depan

Sabtu, 16 April 2022 03:58 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Supardi Nasir dan Frets Butuan berebut bola, saat latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

FOOTBALL265.COM - Frets Butuan memastikan masih menjadi bagian dari tim Persib Bandung, untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Pasalnya menurut pemain yang berposisi sebagai winger ini, durasi kontraknya dengan Persib Bandung belum berakhir dan masih ada sisa satu tahun lagi.

Baca Juga

Sehingga, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 dia tetap berkostum Persib.

Sebagai informasi, hingga saat ini skuat Maung Bandung sudah melepas sebanyak 10 pemainnya, dua diantaranya merupakan legiun asing, Bruno Cantanhede dan Mohammed Rashid.

"Di Persib masih ada setahun lagi," kata Frets Butuan.

Baca Juga

Pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Frets merasa belum tampil maksimal, sehingga sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan, dia akan memanfaatkan waktu yang ada untuk membenahi kekurangannya.

Dengan demikian, diharapakan pada kompetisi Liga 1 musim depan, bisa tampil lebih baik lagi dan membawanya skuat Maung Bandung meraih gelar juara.

Apalagi selain Liga 1, skuat Maung Bandung memiliki agenda lain yakni Piala AFC, sehingga persiapan harus lebih matang.

Baca Juga

Sebagai informasi, pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Frets Butuan mendapatkan kesempatan bermain pada 33 pertandingan dan menyumbangkan tiga gol serta enam assist bagi tim Persib.

"Ya mungkin di musim depan bisa lebih fokus lagi, lebih giat latihan di depan, memperpanjang skill finishing, crossing, umpan, itu sih evaluasi buat sekarang," ucap Frets Butuan.


1. Raih Penghargaan

Pemain Persib Bandung, Frets Butuan dikawal pemain Barito Putera saat laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019)

Frets Butuan sendiri terpilih sebagai Favorite Player, dalam acara Persib Award yang berlangsung di Paberik Badjoe Factory Outlet, Kota Bandung, Rabu (13/4/2022).

Pada acara Persib Award tersebut, ada tiga nama pemain yang masuk nominasi Favorite Player, yakni Teja Paku Alam, Marc Klok dan Frets Butuan.

Pemilik nomor punggung 21 ini, berhasil mengalahkan dua rekannya dalam katagori tersebut.

Adapun para pemenang di masing-masing kategori ditentukan lewat sistem voting yang dilakukan oleh dewan juri, manajemen Persib, dan bobotoh terpilih.

Mendapat predikat Favorite Player, Frets Butuan merasa bersyukur dan bangga, menurutnya hasil tersebut didapat berkat dukungan dari orang di sekitarnya dan Bobotoh.

"Yang pertama saya berterima kasih pada Tuhan saya jadi punya kekuatan untuk menyelesaikan liga tanpa cedera dan bermain 33 match. Saya bangga dapat pemain favorit," ucap Frets Butuan.


2. Sedang Diliburkan

Laga antara Persib Bandung vs Persik Kediri di BRI Liga 1, Jumat (25/03/22). Foto: ligaindonesiabaru

Sementara itu, aktivitas latihan tim Persib Bandung saat ini sedang diliburkan setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, rencananya skuat Maung Bandung akan kembali berlatih seusai Idul Fitri.

Mayoritas pemain, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 memilih untuk pulang ke kampung halamannya untuk berkumpul bersama keluarga.

Pasalnya, mereka sudah cukup lama berpisah dari keluarga lantaran fokus berlatih dan bertanding.

Frets Butuan sendiri, masih menikmati liburan di Bandung dan menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisi kebugaran.

Rencananya dia akan pulang ke kampung halamannya pada akhir bulan ini.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Frets Listanto ButuanBerita Liga 1

Berita Terkini