x

Beredar Kabar Persipura Batal Terdegradasi dari Liga 1, PSSI: Hoaks!

Senin, 18 April 2022 16:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Sekjen PSSI, Yunus Nusi, membantah tegas perihal berita yang beredar mengenai batalnya Persipura Jayapura tersegradasi dari Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Sekjen PSSI, Yunus Nusi, membantah tegas perihal berita yang beredar mengenai batalnya Persipura Jayapura terdegradasi dari Liga 1. Baginya semua berita itu adalah Hoaks.

Kabar menghebohkan jagat sepak bola nasional datang dari tim Persipura Jayapura pada Senin (18/04/22).

Baca Juga

Ada pemberitaan dari salah satu media online yang mengabarkan bahwa tim berjuluk Mutiara Hitam itu batal degradasi ke Liga 2 

Kabar ini pun sempat membuat gempar jagat sepak bola nasional. Sebab tanpa ada angin atau hujan, mengabarkan bahwa Persipura batal degradasi.

Padahal sudah jelas dari klasemen akhir Liga 1 musim 2021-2022 Persipura Jayapura terdegradasi bersama dua klub lainnya, yakni Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh.

Baca Juga

Hal ini pun segera dibantah dengan tegas oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Baginya berita yang beredar adalah tidak benar.

"Hoax itu," ucap Yunus Nusi ketika dikonfirmasi oleh INDOSPORT.

Baca Juga

1. Timbulkan Kegaduhan

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan membantah kabar Persipura Jayapura batal terdegradasi dari Liga 1. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Sekjen PSSI Yunus Nusi pun meminta agar media online yang memberitakan hal tersebut untuk meralat pemberitahuan itu karena menimbulkan kegaduhan di sepak bola nasional. 

Baca Juga

PSSI pun memberi batas waktu 1x24 jam untuk meralat berita tersebut. Jika tidak diindahkan, PSSI akan melaporkannya ke Dewan Pers karena menyebarkan berita bohong (hoaks).

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Yang menyatakan bahwa Persipura Jayapura batal degradasi adalah tidak benar.

"Tidak benar," tambah Iriawan.

Baca Juga

2. Sudah Final

Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Seperti diketahui pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, Persipura Jayapura telah terdegradasi ke Liga 2 bersama dengan Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan.

Sedangkan tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 musim depan adalah Persis Solo, Rans Cilegon FC, dan Dewa United.

"Jadi tim yang degradasi ke Liga 2 dan siapa tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 itu sudah final berdasarkan kompetisi resmi yang diadakan oleh PSSI dan PT LIB,"  kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

PSSIPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Mochamad IriawanBerita Liga 1Yunus NusiLiga 1 2022-2023

Berita Terkini