x

Mengejutkan! Jaya Bareng Man United, Sir Alex Ferguson di Posisi Buncit Pelatih Terbaik Liga Inggris

Senin, 18 April 2022 07:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih asal Inggris, Neil Warnock, menempatkan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson di peringkat 4 dari lima pelatih terbaik Liga Inggris.

FOOTBALL265.COM – Pelatih asal Inggris, Neil Warnock, menempatkan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson di peringkat keempat dari lima pelatih terbaik Liga Inggris sepanjang masa.

Baru-baru ini, seperti dilansir dari Daily Star, pelatih asal inggris, Neil Warnock diberikan pertanyaan soal siapa pelatih terbaik Liga Inggris sepanjang masa.

Baca Juga

Ada empat pelatih yang kemudian namanya disebut oleh Warnock, yaitu pelatih Manchester City, Pep Guardiola, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Satu hal yang mengejutkan adalah posisi Sir Alex Ferguson yang meski meraih banyak prestasi bersama Manchester United.

Warnock justru menempatkan Ferguson di posisi keempat, walaupun gelar yang dimiliki bersama Manchester United lebih banyak daripada tiga pelatih lainnya.

Baca Juga

Tercatat bahwa Sir Alex Ferguson mampu mengemas 13 trofi Liga Inggris di era Liga Premier Inggris, dua Liga Champions, lima Piala FA, dan empat Piala Liga Inggris dalam kurun waktu 27 tahun menangani Manchester United.

Mulai eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger, sebagai peringkat pertama, diikuti oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Warnock pun tak lupa menyebutkan alasan penempatan peringkat empat pelatih hebat Liga Inggris itu satu per satu.

Baca Juga

“Saya akan memilih eks Arsenal, Arsene Wanger sebagai peringkat pertama, karena mengubah sudut pandang sepak bola Inggris,” ujar Warnock.

“Membawa ahli gizi, pelatih fisik, teknologi video, dan Wenger mengubah banyak hal ketika datang ke Liga Inggris,” imbuh eks pelatih Sheffield United dan QPR itu.


1. Warnock Sebut Pep Guardiola dan Manchester City Hebat

Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan pelatih Liverpool Juergen Klopp berjabat tangan di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

Sebagai catatan, Wenger membawa Arsenal meraih tujuh gelar Liga Inggris dan tujuh Piala FA dalam 23 tahun.

Selain soal trofi bersama Arsenal, Arsene Wenger menjadi salah satu pelatih ikonik Liga Inggris sebelum muncul era baru dengan kemunculan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp.

Baca Juga

“Saya melihat Manchester City meraih beberapa gelar akhir-akhir ini dan saya tak pernah melihat tim dengan pergerakan seperti itu,” ujar Warnock mengomentari Pep Guadiola dan Manchester City.

“Manchester City dengan David Silva adalah penampilan terhebat di Liga Inggris."

"Saya menempatkan Guardiola di peringkat kedua dan Jurgen Klopp ketiga, karena Guardiola akan banyak berkembang.”

Baca Juga

“Namun, Manchester City terlihat seperti tim yang bisa berkembang dalam 10 tahun ke depan. Saya pikir dia peringkat ketiga dalam hal menit melatih, tetapi jadi nomor satu dalam beberapa tahun belakangan,” imbuh Warnock.

Pep Guardiola dan Jurgan Klopp memang layak disebut sebagai rival di Liga Inggris dalam beberapa tahun belakangan, mengingat Liverpool dan Manchester City berada di papan atas Liga Inggris.

 

2. Manchester City dan Liverpool Rival Abadi

Manchester City vs Liverpool di Semifinal Piala FA (Reuters/Tony Obrien)

Bahkan pada kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022, Manchester City berada di peringkat pertama dan Liverpool berada di peringkat kedua.

Selain itu, baik City dan Liverpool bisa saja bertemu di final Liga Champions musim ini, usai keduanya mampu lolos ke semifinal.

Baca Selengkapnya: Terkuak! Ajax Amsterdam Pernah Minta Erik ten Hag Tolak Manchester United

Manchester UnitedArsene WengerSir Alex FergusonJurgen KloppPep GuardiolaNeil WarnockLiga Inggris

Berita Terkini