x

Lukaku Ngemis-ngemis Minta Balikan usai Dilepas Chelsea, Inter Akhirnya Luluh

Selasa, 19 April 2022 21:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Inter Milan akhirnya luluh dengan keinginan kuat mantan penyerangnya, Romelu Lukaku, yang ingin kembali ke Giuseppe Meazza setelah dirinya resmi dilepas Chelsea. (REUTERS/Peter Powell)

FOOTBALL265.COM – Inter Milan akhirnya luluh dengan keinginan kuat mantan penyerangnya, Romelu Lukaku, yang ingin kembali ke Giuseppe Meazza  setelah dirinya resmi dilepas Chelsea.

Lukaku yang mulai gerah dengan nasibnya di Chelsea akhirnya bakal segera bernafas lega. Pasalnya, dirinya sebentar lagi bakal angkat kaki dari Stamford Bridge.

Baca Juga

Menurut laporan terbaru, Lukaku dan Chelsea sepakat bercerai pada bursa transfer musim panas nanti. Bahkan, Thomas Tuchel disebut-sebut sudah merestui transfer tersebut.

Pelatih asal Jerman tersebut merasa jika transfer Lukaku gagal total. Demi menghindari kerugian yang lebih besar, ia meminta managemen untuk segera menguangkan Lukaku.

Memang bukan hal yang mengherankan jika The Blues akhirnya melepas Lukaku. Pasalnya, performa penyerang asal Belgia itu terbilang pas-pasan sejauh musim ini.

Baca Juga

Meski sempat tampil apik di awal musim, namun dalam prosesnya Lukaku baru mengoleksi 12 gol serta 2 assist dalam 36 penampilannya di semua kompetisi.

Teranyar, dirinya dicemooh karena gagal mencetak gol dalam kemenangan The Blues di semifinal Piala FA saat melawan Crystal Palace pada Minggu (17/04/22) malam WIB.

Fans The Blues nampaknya masih belum memaafkan Lukaku atas pernyataannya yang kontroversial, di mana dia mengecam taktik Tuchel dan terang-terangan ingin kembali ke Inter Milan.

Baca Juga

Awalnya, Inter Milan dilaporkan tidak tertarik memulangkan mantan penyerangnya itu karena tim sudah mengandalkan Lautaro Martinez dan Edin Dzeko.

Namun, kepulangan lukaku ke Inter Milan nampaknya bisa segera terwujud pada bursa transfer musim panas ini setelah kedua belah pihak terlibat percakapan serius.


1. Lukaku Ingin Balikan dengan Inter Milan

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

Dilansir dari The Sun, Lukaku ternyata menghabiskan minggu lalu dengan menelepon pemain dan pimpinan Inter demi bisa angka kaki dari Chelsea secepat mungkin.

Setelah percakapan tersebut, pihak Inter nampaknya luluh dan merasa kasihan dengan keputusasaan Lukaku lantaran sudah tidak diandalkan Thomas Tuchel di Liga Inggris.

Baca Juga

Meski demikian, Inter Milan tidak serta merta langsung merogoh dompet terlalu dalam untuk menandatangangi Lukaku mengingat kondisi finansial klub masih belum stabil.

Alhasil, petinggi Inter hanya bisa merencanakan tawaran pinjaman untuk mantan pahlawan mereka di tengah kekacauan pengambilalihan Chelsea dari taipan Rusia, Roman Abramovich.

Baca Juga

Pelatih Inter, Simeone Inzaghi sendiri kemungkinan tidak keberatan jika klub memulangkan Lukaku pada musim panas nanti.

Meski hanya melatih Lukaku 10 hari sebelum transfernya ke Chelsea, Inzaghi sudah bisa merasakan bahwa Lukaku memang striker terhebat.

Baca Juga

Setelah meninggalkan Manchester United pada musim panas 2019 lalu, Romelu Lukaku seperti bangun  dari mati suri selama bekerja di Inter Milan.

Gemblengan khusus dari mantan pelatih Antonio Conte membuat dirinya tampil gacor hanya dalam dua musim saja.


2. Lukaku Pernah Jadi Pahlawan Inter Milan

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

Lukaku sukses mengantarkan Inter Milan meraih gelar juara Serie A pertamanya dalam 11 tahun . Kontribusinya sangat terasa karena Lukaku terbilang rajin dalam urusan mencetak gol.

Lukaku berhasil memproduksi 24 gol dalam ajang Serie A saja - total 30 gol. Torehan tersebut menempatkannya persis di belakang Cristiano Ronaldo yang jadi Capocannoniere dengan 29 gol.

Dan pada musim sebelumnya, Lukaku memproduksi sebanyak 34 gol dari 51 penampilannya di semua kompetisi. Jadi kalau soal mencetak gol, pria berkebangsaan Belgia tersebut sudah cukup teruji.

Meski keran golnya sangat lancar, namun Lukaku juga tak bersikap egois kepada rekan-rekannya. Hal ini terbukti dengan dirinya mencetak 11 assist di musim terakhirnya di Inter Milan, terbanyak di Liga Italia. 

Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini