x

Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Arsenal: Derby London Penentu 4 Besar

Selasa, 19 April 2022 17:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut prediksi pertandingan tunda pekan ke-25 Liga Inggris 2021/22 antara Chelsea vs Arsenal, Kamis (21/04/22). Foto: Reuters/Peter Nicholls/Matthew Childs

FOOTBALL265.COM – Berikut prediksi pertandingan tunda pekan ke-25 Liga Inggris 2021/22 antara Chelsea vs Arsenal, Kamis (21/04/22).

Kota London akan memanas saat dua tim papan atas, Chelsea dan Arsenal berhadapan di Stamford Bridge, Kamis (21/04/22) pukul 01.45 WIB.

Baca Juga

Duel ini terasa panas bukan karena hanya berstatus Derby, melainkan juga menjadi duel penentuan posisi empat besar klasemen Liga Inggris pada akhir musim.

Chelsea, selaku tuan rumah, boleh jadi merasa aman karena duduk di peringkat ketiga dengan dua tabungan laga dan unggul lima poin dari Tottenham Hotspur yang telah memainkan dua laga lebih banyak.

Meski secara hitung-hitungan aman, namun Chelsea tetap tak boleh lengah melawan Arsenal, mengingat poinnya masih bisa dikejar.

Baca Juga

Selain itu, Chelsea juga ingin membalaskan dua laga kontra Arsenal di Stamford Bridge. Sebagai catatan, pada dua musim terakhir The Blues imbang sekali dan kalah sekali dari The Gunners di kandang.

Sedangkan bagi Arsenal, laga melawan Chelsea juga menentukan posisi The Gunners kelak pada akhir musim. Apakah menembus zona Liga Champions atau tidak.

Saat ini, Arsenal tengah terseok-seok usai tumbang di tiga laga terakhirnya di Liga Inggris. Tiga kekalahan itu membuat The Gunners kini melorot ke posisi enam klasemen.

Baca Juga

Dengan keinginan kembali tampil di Liga Champions, Arsenal mau tak mau harus mulai mendulang poin maksimal di laga lanjutan, yakni kontra Chelsea.

Siapakah yang akan memenangkan Derby London ini dan memudahkan jalannya merampungkan musim finis di empat besar Liga Inggris?


1. Catatan Laga Chelsea vs Arsenal

Mason Mount merayakan gol keduanya di laga Southampton vs Chelsea (09/04/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Christensen, Thiago Silva, Rudiger; Reece James, Jorginho, Loftus-Cheek, Alonso; Mason Mount, Werner; Kai Havertz

Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Cedric, Ben White, Gabriel, Nuno Tavares; Xhaka, Lokonga, Odegaard; Saka, Martinelli, Smith Rowe

Baca Juga

Player to Watch

Mason Mount (Chelsea)

Nama Mason Mount tengah menjadi pembicaraan usai tampil trengginas di tiga laga terakhirnya di segala ajang bersama Chelsea.

Dalam tiga laga terakhirnya itu, pemain berusia 23 tahun ini mampu mengoleksi empat gol bagi Chelsea kala melawan Southampton, Real Madrid, dan Crystal Palace.

Karena catatannya itu, Mount menjadi top skor sementara Chelsea musim ini dan pemain paling kontributif dengan 10 gol dan 8 assist di berbagai ajang.

Baca Juga

Martin Odegaard (Arsenal)

Di tengah krisis cedera yang tengah menimpa Arsenal belakangan ini, Martin Odegaard menjadi pemain yang paling menonjol.

Melempemnya Bukayo Saka mampu ditutupi olehnya dengan kreativitas dan kemampuan melepaskan sepakan jarak jauh.

Di musim ini, Odegaard telah menyumbang 6 gol dan 4 assist. Karenanya, kemampuan itu diharapkan bisa ditunjukkan di laga kontra Chelsea.


2. Head to Head Chelsea vs Arsenal dan Prediksi INDOSPORT

Para pemain Arsenal merayakan gol cepat Martin Odegaard ke gawang Watford (06/03/22). (Foto: REUTERS/Ian Walton)

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Arsenal 0 – 2 Chelsea
Arsenal 1 – 2 Chelsea
Chelsea 0 – 1 Arsenal
Arsenal 3 – 1 Chelsea
Arsenal 2 – 1 Chelsea

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

Chelsea 2 – 0 Crystal Palace
Real Madrid 2 – 3 Chelsea
Southampton 0 – 6 Chelsea
Chelsea 1 – 3 Real Madrid
Chelsea 1 – 4 Real Madrid

5 Pertandingan Terakhir Arsenal

Southampton 1 – 0 Arsenal
Arsenal 1 – 2 Brighton
Crystal Palace 3 – 0 Arsenal
Aston Villa 0 – 1 Arsenal
Arsenal 0 – 2 Liverpool

Prediksi FOOTBALL265.COM 

Chelsea: 50 persen
Imbang: 5 persen
Arsenal: 45 persen

ChelseaArsenalPrediksiMartin OdegaardLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisMason Mount

Berita Terkini