x

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Barcelona Hentikan Tren Buruk, Runner-Up Makin Seru!

Jumat, 22 April 2022 07:55 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022 hari ini, di mana perebutan runner-up makin seru usai Barcelona akhiri tren buruk dengan kalahkan Cadiz.Foto: REUTERS/Albert Gea

FOOTBALL265.COM - Berikut klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022 hari ini, di mana perebutan runner-up makin seru usai Barcelona akhiri tren buruk dengan kalahkan Cadiz.

Sebanyak empat pertandingan seru pada tengah pekan ke-33 Liga Spanyol 2021-2022 telah resmi digelar pada Jumat (22/4/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Barcelona akhirnya memetik kemenangan saat bertandang ke markas Sociedad. Gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 11’.

Pasukan Xavi memang langsung ngegas dari detik pertama karena tuntutan wajib menang. Namun solidnya pemain Sociedad membuat Barca agak kesusahan selepas gol Aubameyang.

Dari statistik pertandingan Real Sociedad sebenarnya unggul atas Barcelona. Namun tak ada satupun gol yang mampu mereka hasilnkan.

Baca Juga

Dengan hasil ini Barcelona naik ke peringkat dua menyalip Sevilla dan Atletico. Sementara Sociedad masih tertahan di posisi ke-6 klasemen Liga Spanyol.

Sevilla yang juga turut memburu posisi runner-up juga memetik kemenangan 3-2 atas Levante. Jesus Manuel Corona menjadi pahlawan di laga ini setelah mencetak brace di menit 14’ dan 27’.

Sementara satu gol lagi disematkan oleh Jules Kounde di menit 81’. Levante sempat memberikan perlawan lewat satu gol penalti Jose Luis Morales (22’) dan Roberto Soldado (87’).

Baca Juga

Cadiz yang berambisi menjauhi zona degradasi malah terpeleset setelah dihempaskan tamunya Athletic Bilbao dengan skor 3-2.

Dengan hasil buruk tersebut Cadiz masih harus berjuang lebih keras lagi. Pasalnya mereka masih terjerembab di peringkat 17 dan hanya selisih satu angka dari zona degradasi. Sementara Athletic berada di peringkat 8 selisih 3 poin dengan zona Eropa.


1. Klasemen Sementara Liga Spanyol 2021/22

Pemain Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setim REUTERS-Marcelo Del Pozo

Real Madrid masih memimpin klasemen dengan raihan 78 poin. Jarak dari Barcelona yang berada di bawahnya juga cukup jauh yakni 15 poin.

Jika taka da halangan Los Blancos bakal meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini. Sementara perebutan posisi kedua masih belum menemui titik terang.

Barcelona dan Sevilla sama-sama mengantongi 63 poin. Sementara Atletico Madrid berada di peringkat 4 dengan selisih dua poin dengan keduanya.

Berikut klasemen sementara Liga Spanyol 2021/22, Jumat (22/04/22)

Klasemen Liga Spanyol, Jumat (22//04/22) (Foto: Whoscored)
 
Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolSevillaReal SociedadLiga SpanyolKlasemenBerita Liga Spanyol

Berita Terkini