x

Mesut Ozil Ikut Mengutuk Keras Atas Ancaman Teror Bom di Kediaman Harry Maguire

Jumat, 22 April 2022 21:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Ancaman bom di rumah bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, membuat Mesut Ozil tidak habis pikir dengan kelakuan fans sepak bola. Reuters-Carl Recine

FOOTBALL265.COM - Mantan bintang timnas Jerman, Mesut Ozil, merasa bersimpati pada Harry Maguire yang saat ini sedang menjadi pusat perhatian akibat penampilan buruk bersama Manchester United.

Ozil bahkan sampai kaget dengan segala jenis tekanan yang diterima sang kolega belakangan ini. Termasuk surat kaleng berisi ancaman bom.

Baca Juga

Melalui akun Twitter resminya, Ozil menyampaikan jika apa yang dialami oleh Maguire sudah tidak ada hubungannya lagi dengan sepak bola.

Menurut pemain Fenerbahce tersebut, fans boleh marah dengan performa jelek dari pemain klub kesayangan mereka namun jika sampai meneror ketenangan hidup yang bersangkutan maka itu tidak lagi dibenarkan.

"Saya baru saja membaca berita soal apa yang terjadi pada Harry Maguire. Itu gila," tulis Mesut Ozil pada Kamis (21/04/22) lalu.

Baca Juga

"Sepak bola tidak boleh sampai membuat seorang pemain dan keluarganya mendapat ancaman serius. Saya benar-benar tidak menyangka,"

"Terkadang sepak bola membuat seseorang kehilangan kewarasan. Semoga saja semua oknum yang terlibat bisa diberi hukuman," tambah gelandang serang berusia 33 tahun itu lagi.

Ozil jelas paham dengan apa yang dirasakan Maguire saat ini. Terutama saat masih berkiprah di Liga Inggris bersama Arsenal, sang playmaker berdarah Turki itu pun kerap jadi sasaran ancaman.

Baca Juga

Di akhir masa baktinya untuk The Gunners, Mesut Ozil seringkali menjadi kambing hitam atas hasil buruk yang diterima tim.

Puncaknya adalah saat ia dibekukan dari skuat usai berselisih dengan pelatih saat sedang dalam sorotan akibat membela muslim Uighur yang mana membuat fans Arsebal memintanya untuk angkat kaki.


1. Hanya Ancaman Kosong

Pemain Manchester United Harry Maguire. REUTERS-Phil Noble

Kembali ke ancaman yang menimpa Harry Maguire dan orang-orang terdekatnya, polisi saat ini sudah melakukan investigasi.

Begitu laporan dari bek asal Inggris itu soal adanya e-mail berisi pemberitahuan jika ada bom di sekitar kediamannya diterima oleh pihak berwajib, usaha pengamanan segera dilakukan.

Baca Juga

Pada Kamis (21/04/22) lalu kepolisian yang tidak ingin mengambil risiko langsung mengerahkan anjing pelacak. 

Kediaman Maguire yang ditempati tunangannya, Fern Hawkins, serta kedua putri mereka kemudian disisir dengan itu sampai setiap sudut rumah, taman, hingga lingkungan sekitar juga diselidiki.

Namun setelah serius mencari bukti, ancaman itu rupanya tidak terbukti nyata. Pihak kepolisian memutuskan untuk tidak melakukan evakuasi terhadap keluarga Maguire.

Baca Juga

“Tidak perlu ada evakuasi. Tetapi sebagai tindakan pencegahan, anjing pelacak bahan peledak telah dikirim,” demikian penjelasan pihak polisi yang dikutip dari laman Manchester Evening News.

Sementara itu, juru bicara keluarga Maguire mengatakan ancaman bom itu terlihat serius sehingga mereka mau tidak mau melaporkannya ke polisi. 

“Dalam 24 jam terakhir, Harry telah menerima ancaman serius ke rumah keluarganya. Dia telah melaporkan hal ini ke polisi yang sekarang sedang menyelidiki masalah ini,” ujar sang juru bicara.

Baca Juga

“Keselamatan keluarganya dan orang-orang terdekat jelas menjadi prioritas nomor satu baginya. Hanya saja Harry akan terus mempersiapkan pertandingan akhir pekan ini seperti biasa,” tambah sang sumber lagi.

Harry Maguire memang mudah disulap menjadi kambing hitam tiap kali Manchester United kalah. Harganya yang mencapai 80 juta Pounds namun tidak dibarengi performa sepadan membuatnya jadi target empuk kemarahan fans.


2. Ten Hag Ingin Van de Beek Gantikan Pogba

Paul Pogba

Erik ten Hag kemungkinan besar tidak akan sempat merasakan pengalaman melatih Paul Pogba saat resmi jadi manajer Manchester United nantinya.

Kendati demikian, sang manajer asal Belanda tidak perlu cemas karena ia akan membangun kembali Setan Merah dengan Donny van de Beek sebagai pusat permainan.

Van de Beek sejak datang ke Liga Inggris pada musim panas 2020 lalu memang belum bisa dibandingkan dengan Pogba namun Ten Hag adalah pelatih yang tepat untuk memaksimalkan potensi sang pemain.

Saat masih sama-sama di Ajax Amsterdam, Van de Beek adalah salah satu bintang paling penting dalam skema Ten Hag.

Entah itu sebagai gelandang tengah maupun serang, Van de Beek mampu menjadi salah satu dirijen Ajax termasuk di musim 2019/2020 dimana De Godenzonen mengejutkan dunia dengan lolos ke semifinal Liga Champions.

Baca selengkapnya: Tak Butuh Pogba, Ten Hag Siap Bangkitkan Man United dengan Si Anak Hilang Kesayangan

Manchester UnitedMesut OzilLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini