x

Data dan Fakta Jelang Semifinal Liga Champions Man City vs Real Madrid: Seimbang!

Selasa, 26 April 2022 10:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut data dan fakta jelang semifinal Liga Champions 2021/22 antara Manchester City vs Real Madrid, Rabu (27/04/22).

FOOTBALL265.COM – Berikut data dan fakta jelang semifinal Liga Champions 2021/22 antara Manchester City vs Real Madrid, Rabu (27/04/22).

Kompetisi Liga Champions kini segera memasuki leg pertama babak semifinal. Salah satu duel tersebut akan mempertemukan Manchester City vs Real Madrid.

Baca Juga

The Citizens berhasil menembus babak empat besar setelah menyingkirkan rival sekotal Real Madrid, Atletico Madrid, di perempat final.

Sementara itu, Los Blancos melaju ke babak yang sama dengan mengandaskan asa rival City di Liga Inggris, Chelsea.

Kedua tim sendiri berada dalam kondisi yang cukup mirip, yakni sama-sama tengah memuncaki klasemen di liga domestik masing-masing.

Baca Juga

Terlepas dari catatannya di kancah domestik, kedua tim ini akan bersua dengan gairah baru di leg babak semifinal Liga Champions 2021/22 demi mendapat tiket ke final.

Kedua tim sejatinya jarang bertemu di ajang Liga Champions. Hanya saja, belum lama ini baik Man City dan Real Madrid pernah bersua.

Terakhir kali pertemuan keduanya terjadi di Liga Champions 2019/20, tepatnya di babak 16 besar. Dalam duel dual leg itu, Man City unggul agregat 4-2 dan mendepak Real Madrid.

Baca Juga

Jika hanya berkaca pada duel terakhir, maka Man City tetap unggul. Namun, dalam pertemuan kali ini kedua tim akan menghadirkan geliat duel David vs Goliath.

Pertarungan David vs Goliath ini antara Manchester City vs Real Madrid ini bisa dilihat dari data dan fakta jelang leg pertama semifinal Liga Champions berikut ini.


1. Data dan Fakta Man City vs Real Madrid

Selebrasi pemain Manchester City usai Raheem Sterling cetak gol ke gawang Real Madrid

- Jelang bertemu Real Madrid, Man City hanya dua kalah di Liga Champions musim ini, yakni di babak grup kala tumbang dari Paris Saint-Germain dan RB Leizpig.

- Man City total telah mencetak 23 gol di Liga Champions musim ini. Jumlah itu unggul sedikit dari Real Madrid yang telah mencetak 22 gol di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

- Real Madrid tercatat telah tumbang sebanyak tiga kali di Liga Champions. Salah satunya saat menghadapi tim kuda hitam yakni Sheriff Tiraspol di babak grup.

- Jelang bertemu Real Madrid di semifinal Liga Champions musim ini, Man City mampu memenangkan 4 laga melawan tim Spanyol, sebelum ditahan imbang Atletico Madrid.

- Sedangkan Real Madrid baru saja pecah telur, usai untuk pertama kalinya meraih kemenangan di laga tandang melawan tim Inggris dalam 5 laga terakhir, kala menang 3-1 di kandang Chelsea.

Baca Juga

- Rekor kadang Man City di Liga Champions melawan tim Spanyol adalah 6 kemenangan, 3 imbang, dan 2 kekalahan. Seluruh kekalahan didapat dari Barcelona.

- Sedangkan rekor Real Madrid kontra tim Inggris di babak gugur Liga Champions yakni 10 kemenangan dan 6 kekalahan.


2. Data dan Fakta Man City vs Real Madrid

Situasi pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City, Kamis (27/02/20) dini hari WIB.

- Duel ini akan menjadi penampilan ketiga Man City di semifinal Liga Champions dalam 7 musim terakhir, di mana pada babak semifinal perdananya The Citizens tumbang di tangan Los Blancos.

- Real Madrid telah memenangkan 16 laga semifinal Liga Champions, di mana 4 di antaranya didapat dari 9 semifinal sejak musim 2010/11.

- Secara Head to Head di kompetisi Eropa, Man City dan Real Madrid dikatakan seimbang dengan 2 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 2 kekalahan. Uniknya, dalam 6 pertemuan itu kedua tim total mencetak 7 gol.

Baca Juga

- Rekor Man City di semifinal Liga Champions terbilang buruk, yakni 2 kemenangan dan 2 kekalahan. Salah satu kekalahan di semifinal itu didapat dari Real Madrid dengan agregat 1-0 di musim 2015/16.

- Rekor Real Madrid di semifinal Liga Champions pun tak kalah buruknya, dengan 16 kemenangan dan 14 kekalahan. Kekalahan terakhir didapat pada musim lalu dari Chelsea dengan agregat 3-1.

- Pep Guardiola, pelatih Man City, punya rekor bagus melawan Real Madrid, dengan meraih 9 kemenangan dan 2 kekalahan saja dari 15 pertemuan.

Baca Juga

- Salah satu kekalahan Guardiola dari Real Madrid didapat kala menukangi Bayern Munchen, di mana timnya takluk dengan agregat 0-5 di babak semifinal.

- Di sisi lain, Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, punya rekor buruk dengan Man City, di mana tim arahannya hanya menang sekali dari 8 pertemuan (1 menang, 7 kalah).

- Kekalahan terbesar dari Man City didapat Ancelotti di kancah Liga Inggris 2020/21. Kala itu, Everton takluk dengan skor 0-5 dari The Citizens.

Real MadridManchester CityLiga ChampionsCarlo AncelottiPep GuardiolaSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini