x

Ogah Bikin Juventus Makin Kuat, Lazio Beri Izin Agen Bintangnya Dekati Manchester United dan PSG

Selasa, 26 April 2022 06:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Lazio mau Sergej Milinkovic-Savic pindah ke Manchester United atau Paris Saint-Germain saat bursa transfer dibuka dan bukan Juventus yang notabene rival mereka.

FOOTBALL265.COM - Lazio pada bursa transfer musim panas 2022 nanti memang ingin menjual Sergej Milinkovic-Savic. Namun, mereka tidak mau memilih sembarang klub untuk diajak negosiasi.

Lazio menghindari menjual ke klub rival di Liga Italia seperti Juventus. Maka dari itu tawaran dari klub luar negeri seperti Manchester United atau Paris Saint-Germain (PSG) akan lebih diutamakan.

Baca Juga

Laporan dari Il Messaggero menunjukkan jika pada pertandingan Lazio vs AC Milan pada Senin (25/04/22) lalu, agen dari Milinkovic-Savic yakni Mateja Kezman berada di stadion Olimpico Roma.

Sembari menyaksikan kliennya memberi assist untuk gol cepat Ciro Immobile, eks bomber internasional Serbia-Montenegro tersebut menghubungi Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Sesuai dengan instruksi dari Lazio, Kezman menginfokan pada dua raksasa Eropa tersebut jika Milinkovic-Savic dibanderol dengan harga 65 juta Euro.

Baca Juga

Lazio tidak ingin ada tawaran yang lebih rendah mengingat laba dari penjualan Sergej Milinkovic-Savic akan mereka gunakan untuk merombak ulang skuat.

Il Biancocelesti tidak akan berhenti dengan menjual gelandang 27 tahun itu saja. Kemungkinan besar Luis Alberto juga akan dipersilahkan mencari klub baru pada bursa transfer nanti untuk diuangkan.

Milinkovic-Savic dipastikan akan menarik minat Manchester United yang musim depan kemungkinan besar harus merelakan kepergian Paul Pogba untuk kali kedua.

Baca Juga

Begitu juga PSG. Les Parisiens bersiap untuk meneruskan perburuan mereka pada trofi Liga Champions dan pemain sekaliber Milinkovic-Savic tidak boleh dilewatkan apabila memang tersedia di pasar.

Di Liga Italia, Milinkovic-Savic bermain dalam 33 pertandingan. Playmaker jangkung setinggi 191 cm itu juga menorehkan sembilan gol dan sebelas assistt.


1. Inginkan Juventus Sejak Lama

Sergej Milinkovic-Savic.

Lazio memang boleh berkeinginan untuk mengusahakan agara Sergej Milinkovic-Savic bisa pindah ke Manchester United ataupun Paris Saint-Germain namun sang pemain sepertinya punya impian lain.

Sejak musim lalu, Milinkovic-Savic ingin sekali berbaju Juventus. Kesepakatan pribadi antara ia dan tim asal Turin tersebut bahkan sempat terjadi meski pada akhirnya batal difinalisasikan.

Baca Juga

Milinkovic-Savic ingin ke Juventus untuk bisa mempervesar peluangnya untuk sukses di Italia maupun Eropa.

"Jika boleh jujur, sudah pernah ada kontak dengan perwakilan Juventus. Walau begitu kesepakatan tidak sampai terjadi," ungkap Mateja Kezman saat ditemui oleh TuttoJuve pada November 2021 lalu.

"Dengan segala hormat untuk Lazio, Sergej adalah pemain untuk sebuah klub besar di masa depan. Menrutku Juventus masuk dalam kategori itu dan tempat yang cocok untuknya," sambungnya.

Baca Juga

"Siapapun akan merasa terhormat bermain di sana. Kita lihat saja nanti bagaimana kelanjutannya. Semoga Tuhan masih berkenan," pungkas mantan pemain Chelsea juga PSV Eindhoven itu kemudian.

Selain faktor trofi, Sergej Milinkovic-Savic juga melihat Juventus sebagai destinasi ideal karena ia bisa akan lebih dekat dengan adiknya, Vanja Milinkovic-Savic.

Vanja adalah seorang pesepakbola profesional layaknya Sergej dan bermain untuk rival sekota Juventus, Torino, sebagai penjaga gawang.

Baca Juga

Jika Sergej Milinkovic-Savic memang sudah punya niatan demikian, maka Lazio tidak akan bisa memaksakan kehendak.

Untuk saat ini Juventus di matanya terlihat lebih seksi kendati Manchester United maupun Paris Saint-Germain tidak kalah besar dari segi pamor, finansial, maupun prestasi.


2. Juventus Siapkan Del Piero dan Conte untuk Gantikan Allegri

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Juventus dikabarkan saat ini tengah menggodok rencana untuk menunjuk manajer baru musim depan yang diyakini adalah salah satu di antara Antonio Conte dan Alessandro Del Piero.

Langkah tersebut diambil sebagai bentuk antisipasi apabila allenatore mereka saat ini, Massimiliano Allegri, hengkang pada 2022/2023 menyusul rumor ketertarikan dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kendati berkali-kali mengatakan jika mereka masih belum memikirkan untuk berganti pelatih, namun PSG kuat diyakini sedang mencari nakhoda baru.

Kinerja Mauricio Pochettino yang bisa dibilang tidak sesuai dengan ekspektasi membuat Les Parisiens berpikir untuk mencari bos baru untuk skuat bertabur bintang mereka.

Dengan bekal pemain-pemain berlabel megabintang seperti Lionel Messi, Neymar, hingga Kylian Mbappe, juru taktik asal Argentina itu gagal mempersembahkan Liga Champions untuk PSG.

Baca selengkapnya: Allegri Diincar PSG, Juventus Inginkan Dua Legenda Mereka Jadi Pengganti

Bursa TransferManchester UnitedParis Saint-GermainJuventusLazioSergej Milinkovic-SavicBerita Bursa Transfer

Berita Terkini