x

Bursa Transfer: Joko Ribowo Masuk, Bruno Matos dan Renan Hengkang dari Barito Putera?

Kamis, 28 April 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Bursa transfer Barito Putera untuk Liga 1 2022 semakin menarik setelah Joko Ribowo masuk, ada rumor jika Bruno Matos dan Renan Alves hengkang.

FOOTBALL265.COM - Bursa transfer Barito Putera untuk Liga 1 2022 semakin menarik. Setelah Joko Ribowo masuk, ada rumor jika Bruno Matos dan Renan Alves hengkang.

Barito Putera merasa lega karena telah mengamankan jasa Joko Ribowo, kiper andalan PSIS Semarang musim lalu.

Tampil dalam 12 laga Liga 1 2021 bersama PSIS, Joko Ribowo mencatatkan empat kali cleansheet dan hanya 13 kali kebobolan.

Baca Juga

Joko Ribowo sendiri bukanlah nama baru di skuat Barito Putera. Sebelumnya, ia pernah jadi bagian dari Laskar Antasari saat Liga Super Indonesia 2014, hingga ISC 2016 lalu.

Joko Ribowo resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Barito Putera pada Selasa (26/04/22) kemarin, bersamaan dengan pemain anyar lainnya, yaitu Afdal Yusra.

Baca Juga

"Sang petualang yang ingat arah jalan pulang, welcome to the club, Joko Ribowo," tertulis dalam unggahan PS Barito Putera.

Menurut Joko, salah satu alasan mengapa ia kembali ke Barito Putera, karena memiliki kesan kekeluargaan yang bagus di tim ini.

Baca Juga

"Alhamdulillah, kerja keras lagi untuk jadi lebih baik. Faktor kekeluargaan PS Barito Putera memutuskan saya untuk memilihnya. Mari berjuang sama-sama," ungkap Joko.

Dengan kualitas Joko Ribowo, bergantian dengan Muhammad Riyandi, serta dengan pengalaman Aditya Harlan, nampaknya sektor kiper Barito Putera akan aman.


1. Menerka Nasib Bruno Matos dan Renan Alves

Bruno Matos saat berlatih bersama Barito Putera.

Selain Joko Ribowo, Barito Putera juga resmi memperkenalkan pemain baru di posisi striker, yaitu Afdal Yusra, 23 tahun.

Afdal Yusra merupakan pemain jebolan akademi Semen Padang FC yang cukup berpengalaman di Liga 2. Sebelumnya, ia membela Sulut United dan mencetak empat gol.

Afdal Yusra diharapkan bisa menjadi opsi striker lokal Barito Putera, berduet dengan pemain asing. Pada musim lalu, striker lokal Barito, Kahar Muzakkar mengalami cedera.

Baca Juga

Namun, seiring dengan masuknya dua pemain anyar Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022, ada pula rumor yang mengatakan pilar penting akan hengkang.

Adapun pemain yang dimaksud adalah Bruno Matos, sosok penting yang sukses membawa perubahan di Barito, sehingga terhindar dari degradasi Liga 1 2021 lalu.

Baca Juga

Tampil dalam 15 laga, Bruno Matos bisa mencatatkan lima gol dan empat assist. Tentu saja sejumlah klub besar langsung mendekatinya dan ingin menebus Bruno.

Tak hanya satu, ada dua pilar asing Barito yang diminati oleh klub lainnya, sehingga terancam hengkang di bursa transfer.

Satu pemain lainnya adalah Renan Alves, bek tangguh yang membuat pertahanan Laskar Antasari sangat solid musim ini.

Baca Juga

Renan Alves juga unggul dalam situasi bola mati, sehingga kerap mencetak gol heading.

Tak pelak, Renan Alves dikabarkan tengah diminati oleh banyak klub, dan Barito Putera juga masih berupaya mempertahankannya.


2. Geliat Transfer Barito Putera

Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

Memasuki bursa transfer Liga 1 2022, Barito Putera resmi melepas Miftah Anwar Sani, Rifqy Suryawan, Saddam Hi Tenang, dan diprediksi masih akan ada yang menyusul.

Walau beberapa pemain dikabarkan akan hengkang dari Barito Putera, namun juga ada beberapa nama yang didatangkan.

Mereka yang sudah diumumkan bergabung ke Barito Putera untuk Liga 1 2022 adalah Donny Monim, Frank Sokoy, dan Slamet Budiono, Joko Ribowo, dan Afdal Yusra.

Namun sekali lagi, klub Liga 1, Barito Putera, memilih untuk merekrut pemain sesuai dengan rekomendasi sang pelatih, Dejan Antonic.

Bursa TransferBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Bruno MatosBerita TransferJoko RibowoBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainRenan Alves

Berita Terkini