x

Cuci Gudang, PSS Sleman Umumkan Kepergian 7 Pemain Sekaligus

Kamis, 28 April 2022 18:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
PSS Sleman terus melakukan perombakan skuat menjelang kompetisi Liga 1 2022-2022. Klub berjuluk Super Elang Jawa itu memutuskan melepas tujuh pemainnya.

FOOTBALL265.COM – PSS Sleman terus melakukan perombakan skuat menjelang kompetisi Liga 1 2022-2022. Klub berjuluk Super Elang Jawa itu memutuskan melepas tujuh pemainnya dari musim lalu.

Hal ini diumumkan langsung oleh manajemen PSS Sleman melalui unggahan di akun Instagram-nya, Kamis (28/02/22).

Baca Juga

PSS Sleman yang musim depan bakal dinahkodai kembali oleh coach Seto Nurdiantoro ini mengakhiri kerja sama dengan tujuh pemain lamanya.

Ketujuh pemain tersebut adalah  Misbakus Solikin, Syahroni, Mahdi Albar, Ramdani Lestaluhu, Imam Mahmudi, Bagus Prasetyo, Alex Dusay.

Ramdani Lestaluhu diketahui merupakan pemain PSS Sleman yang berstatus pinjaman dari Persija Jakarta sejak putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Di PSS Sleman, Ramdani bermain di posisi gelandang serang. Menurut data Transfermarkt, dia mengoleksi 11 laga bersama PSS atau tampil sebanyak 461 menit.

Sayangnya, Ramdani Lestaluhu belum mampu mencatatkan gol atau assist bagi PSS Sleman.

Meskipun begitu, Ramdani turut berjuang dan membantu PSS Sleman dalam misi terhindar dari ancaman degradasi ke Liga 2.

Baca Juga

Sementara Alex Dusay hanya bertahan di PSS Sleman selama kurang lebih empat bulan sejak direkrut pada Januari 2022 kemarin. Mantan bek tengah Persewar ini hanya mampu mencatatkan 2 penampilan saja.

PSS Sleman mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengorbanan yang dilakukan mereka demi kejayaan Super Elja.


1. Eksodus Besar-besaran di Kubu PSS Sleman

Logo PSS Sleman.

Tak lupa, PSS Sleman juga mendoakan agar mantan penggawanya tersebut bisa sukses di klub barunya di masa yang akan datang.

“Matur nuwun atas letih dan peluh yang selama ini dikorbankan demi Super Elja. Sampai bersua kembali di lain kesempatan, sukses di manapun kalian melanjutkan karier!,” demikian bunyi pernyataan PSS Sleman.

Baca Juga

Kepergian tujuh pemain tersebut tak pelak langsung mendapatkan berbagai komentar dari para pendukung PSS Sleman.

Anehnya, sejumlah penggemar justru menunggu momen PSS Sleman memperkenalkan pemain-pemain baru yang akan berjuang membela tim pada musim depan.

@sleman.football.enthusiast: “Terima kasih sudah berjuang untuk Super Elang Jawa! Sukses selalu di manapun berada!”

@afifahnrc_: “sek lagi ditunggu welcome-welcome udu matur nuwun.”

@galihwidhi: “Memantau sleman fans sek ra ndue common sense, ono wong pamit mah crigis welkam..”

@yudaa_kurniawan: “Setelah matur nuwun datanglah welcome.”

@naufalhusainr: “Wah ramdani, padahal di match-match akhir dia cukup menarik.”

@mahersahenggar: “Masih ada sekitar 8 pemain yang belum di matur nuwun, termasuk 3 pemain asing.”

Baca Juga

Bisa dipahami, ini merupakan eksodus pemain yang cukup besar yang terjadi di kubu PSS Sleman. Pasalnya, beberapa hari sebelumnya, PSS hanya mengumumkan kepergian satu atau dua pemain saja.

Terakhir, PSS Sleman resmi berpisah dengan dua pemain asingny,a yakni Wander Luiz dan Juninho.

Juninho santer bakal dilepas oleh manajemen PSS Sleman karena cedera yang terus membekap gelandang kreatif asal Brasil tersebut.

Gelandang serang asal Rio das Pedras tersebut harus menerima pil pahit mendapatkan cedera parah di pekan ke-21 kala PSS Sleman takluk 1-2 dari Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Akibat cedera yang terus menerpanya, Juninho hanya mampu bermain dalam 18 laga bersama PSS Sleman di Liga 1 2021.

Sedangkan untuk Wander Luiz, striker asal Brasil tersebut mencatatkan performa kurang apiknya yang memaksa dirinya berpotensi besar terdepak dari skuad PSS Sleman.

Tercatat, Wander Luiz hanya mampu lesatkan 5 gol dari 16 pertandingannya untuk PSS Sleman.


2. Nama-nama Pemain Anyar PSS Sleman Bocor?

PSS Sleman resmi menunjuk kembali Seto Nurdiantoro sebagai pelatih kepala untuk Liga 1 musim depan. Foto: Ronal Seger

PSS Sleman sejatinya mulai bergerak mencari penggawa anyar untuk Liga 1 musim 2022-2023 mendatang. Klub asal Yogyakarta ini telah dikaitkan dengan sejumlah pemain.

Mulai dari eks-penyerang Persebaya dan Persela, Samsul Arif, hingga mantan penggawa Timnas Indonesia yang saat ini bermain di Barito Putera, Bayu Pradana, sempat muncul ke permukaan.

Namun, baru-baru ini pihak PSS Sleman yang diwakilkan Direktur Utama PT PSS, Andy Wardhana. Telah berangkat ke Tegal menemui perwakilan Persekat Tegal untuk merampungkan miskomunikasi antar kedua pihak.

Kendati demikian, justru Sleman fans, sebutan bagi seluruh suporter PSS baik Slemania dan Brigata Curva Sud, justru dibuat kaget dengan foto yang beredar di media sosial dua hari terakhir.

Sederet data pribadi mengenai enam pemain anyar Super Elang Jawa itu diduga bocor saat mereka melakukan tes medis di salah satu rumah sakit yang ada di Sleman, Yogyakarta, beberapa hari lalu.

Baca selengkapnya: Liga 1: 6 Nama Pemain Anyar PSS Sleman Bocor saat Jalani Tes Medis di Rumah Sakit

Bursa TransferPSS SlemanRamdani LestaluhuLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1

Berita Terkini