x

Liga 1: Kelelahan Bela Persib Musim Lalu, Beckham Putra Butuh Istirahat

Kamis, 28 April 2022 11:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Beckham terpilih sebagai Favorite young player Beckham Putra Nugraha, pada Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22).

FOOTBALL265.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengakui bahwa kompetisi Liga 1 2021-2022 cukup berat lantaran jadwal pertandingan tergolong padat.

Adik kandung Gian Zola ini menyebut jadwal Liga 1 2021-2022 menguras kebugaran fisiknya. Apalagi, kick-off pertandingan Persib sebagian besar berlangsung pada malam hari. 

Hal itu sangat mempengaruhi waktu istirahat para pemain karena seusai pertandingan baru tiba di hotel dini hari, sedangkan pagi harinya tim kembali beraktivitas untuk persiapan laga selanjutnya.

Baca Juga

Selain itu, kompetisi digelar di tengah pandemi Covid-19 dan memakai sistem bubble, sehingga tim peserta tidak bisa bermain di kandangnya.

Beckham berharap, ke depannya kompetisi Liga 1 bisa berjalan dengan normal kembali, sehingga pemain bisa memiliki waktu istirahat yang cukup.

"Ya evaluasi sih lebih ke stamina, karena kita di sana sistem bubble, punya waktu istirahat cuma empat atau tiga hari," kata Beckham Putra Nugraha, Kamis (28/4/22).

Baca Juga

"Jadi kondisi berpengaruh juga karena recovery kami terkuras banyak. Terkadang harus bermain pukul 21.45 waktu Bali, pulang jam 1 malam, pagi kita tetap latihan, jadi sangat terganggu," cetusnya.

Meski cukup melelahkan, Beckham merasa Liga 1 2021-2022 sangat berkesan bagi perjalanan kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Pasalnya, pemain jebolan Diklat Persib ini mulai mendapatkan tempat di skuat Maung Bandung dengan sering diturunkan oleh pelatih Robert Rene Alberts dalam pertandingan.

Baca Juga

Sebagai informasi, Beckham Putra Nugraha menjadi salah satu muda yang sering mendapat kesempatan bermain di Liga 1 2021-2022. Dari total 34 laga Persib Bandung, dia mendapatkan kepercayaan bermain sebanyak 22 kali.

Selain itu, Beckham juga menyumbangkan lima gol plus tiga assist bagi skuat Maung Bandung sepanjang kompetisi Liga 1 2021-2022. Persib finis di peringkat kedua dan berhak mendapatkan tiket tampil di Piala AFC.

"Ya kesannya satu musim ini sangat berarti lah buat karier saya juga karena tahun ini dapat jam bermain yang lumayan bagus," ucap Beckham.


1. Tampilkan yang Terbaik

Duel gelandang Persib Bandung, Beckham Putra dengan pemain Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com

Pengguna nomor punggung 7 ini menambahkan, sebagai pemain profesional dia selalu berusaha untuk menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih dengan menampilkan permainan terbaik.

Selain itu, Beckham juga selalu berusaha menunjukkan kualitasnya dalam sesi latihan, pasalnya bagi pemain muda tidak mudah untuk bisa menembus tim utama apalagi di tim sebesar Persib Bandung.

"Beckham harus memanfaatkan dnegan sebaik mungkin, karena tahu pemain muda di Persib suka selalu tidak terlihat, maksudnya kita harus lebih menunjukan dari pemain bintang bintang lainnya," ungkapnya.

Baca Juga

Pemain berusia 20 tahun ini mengaku, tak ingin keberadaannya di skuat Maung Bandung hanya menjadi pemanis di bangku cadangan. Sehingga, dia selalu memiliki motivasi untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya.

"Beckham hanya bisa berjuang untuk teman-teman Beckham, untuk bisa menunjukan kepada pelatih bahwa Beckham layak berada di tim Persib," tegas Beckham.

Baca Juga

Setelah kompetisi Liga 1 2021-2022 beres, Beckham mendapat perpanjangan kontrak berdurasi cukup panjang dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), yakni tiga musim.

Melalui akun Instagram pribadinya, Beckham mengaku bangga bisa kembali melanjutkan karier sepak bolanya di sana lantaran Persib merupakan tim besar.


2. Perpanjang Kontrak

Beckham Putra Nugraha mendapatkan penghargaan favorit young player pada acara Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22). Foto: Arif Rahman/Indosport/com

Selain itu, ada banyak pelajaran yang didapatnya selama memperkuat Persib, sehingga menjadi modal baginya untuk tampil lebih baik lagi bersama skuat Maung Bandung.

"Persib merupakan tim kebanggaan Jawa Barat. Di sini saya belajar arti kemenangan dan membuat saya lebih bertanggung jawab menggunakan jersey berwarna biru dengan logo persib di dada," tulis Beckham melalui akun Instagram pribadinya, @beckham_put7, Jumat (15/4/22).

"Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, saya melanjutkan masa bakti dan perjalanan dengan Persib untuk 3 tahun kedepan. Terimakasih untuk keluarga, official, teman-teman, dan bobotoh atas dukungannya. Persib Salawasna," ucapnya.

Baca Juga

Sekadar mengingatkan. Beckham Putra Nugraha terpilih sebagai Favorite Young Player dalam malam anugerah Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22).

Dalam nominasi Favorite young player, Beckham Putra Nugraha bersaing dengan Kakang Rudianto dan bek kanan asal Bogor, Mario Jardel. 

Persib BandungPiala AFCRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini