x

Eks Kiper Persib Bongkar Alasan Gabung PSS Sleman: Karena Suporter Rasa Italia

Rabu, 4 Mei 2022 17:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Ridwan, yang kini gabung PSS Sleman.

FOOTBALL265.COM - Eks pemain Persib Bandung, Muhammad Ridwan, secara resmi dipinang PSS Sleman untuk Liga 1 2022/23. Ia pun mengungkapkan alasan bergabung dengan tim Super Elja. 

Ridwan direkrut dengan status free transfer usai dilepas Madura United usai Liga 1 2021. Dia didatangkan untuk mengisi pos penjaga gawang skuat Super Elang Jawa. 

Baca Juga

Kiper 31 tahun itu mengaku menerima tawaran PSS Sleman karena kagumi suporter Super Elja. Ada Slemania maupun Brigita Curva Sud (BCS) yang terinspirasi dari Italia yang makin memantapkan hati Ridwan. 

“Perasaannya pasti senang dan bangga bisa bergabung dengan PSS Sleman yang notabenenya memiliki suporter yang luar biasa karena suporternya di sini berkiblat ke Italia. Apalagi saya memfavoritkan klub dari Italia, yakni Inter Milan,” ujar Ridwan dalam rilis klub. 

Ridwan bertekad jadi penjaga gawang utama PSS Sleman. Dia mau bawa juara Liga 2 2018 itu tampil lebih baik dibanding musim lalu dan bisa tembus papan atas. 

Baca Juga

Pemain asal Tangerang itu siap bersaing dengan kiper lain seperti Dimas Fani. “Target pribadi saya semoga mendapatkan kepercayaan penuh menjadi kiper utama di PSS Sleman," tutur Ridwan. 

"Untuk target tim semoga bisa membawa PSS Sleman berprestasi lebih tinggi dan berada di papan atas Liga 1 musim depan,” imbuhnya.

Dengan pengalaman panjang bermain di kasta tertinggi sepak bola nasional, Ridwan juga berbagi ilmu dengan pemain muda PSS Sleman. 

“Mengenai hal itu sudah pasti karena saya bermain di Liga 1 juga sudah lama. Pastinya kita bisa berbagi pengalaman serta ilmu kepada kiper-kiper muda yang ada di PSS Sleman,” tuntasnya. 

Baca Juga

Muhammad Ridwan jadi satu dari empat pemain baru yang didatangkan PSS Sleman. Tiga nama lain adalah Marckho Sandy, Ibrahim Sanjaya, dan Dedy Gusmawan. 


1. PSS Sleman Umumkan Kepergian 7 Pemain Sekaligus

Logo PSS Sleman.

Sementara itu, PSS Sleman juga telah memperpanjang kontrak 14 pemain musim lalu. Tim Super Elja pun telah melepas 21 pemain baik lokal maupun asing. 

PSS Sleman hanya menyisakan satu pemain asing di Liga 1 yakni Mario Maslac. Tiga nama lain yakni Juninho, Aaron Evans dan Wander Luiz telah dilepas.

Baca Juga

PSS Sleman terus melakukan perombakan skuat menjelang kompetisi Liga 1 2022-2022. Klub berjuluk Super Elang Jawa itu memutuskan melepas tujuh pemainnya dari musim lalu.

Hal ini diumumkan langsung oleh manajemen PSS Sleman melalui unggahan di akun Instagram-nya, Kamis (28/02/22).

PSS Sleman yang musim depan bakal dinahkodai kembali oleh coach Seto Nurdiantoro ini mengakhiri kerja sama dengan tujuh pemain lamanya.

Baca Juga

Ketujuh pemain tersebut adalah Misbakus Solikin, Syahroni, Mahdi Albar, Ramdani Lestaluhu, Imam Mahmudi, Bagus Prasetyo, Alex Dusay.

Ramdani Lestaluhu diketahui merupakan pemain PSS Sleman yang berstatus pinjaman dari Persija Jakarta sejak putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Di PSS Sleman, Ramdani bermain di posisi gelandang serang. Menurut data Transfermarkt, dia mengoleksi 11 laga bersama PSS atau tampil sebanyak 461 menit.

Baca Juga

Sayangnya, Ramdani Lestaluhu belum mampu mencatatkan gol atau assist bagi PSS Sleman.

Meskipun begitu, Ramdani turut berjuang dan membantu PSS Sleman dalam misi terhindar dari ancaman degradasi ke Liga 2.


2. Bek Jebolan Liga Myanmar Ungkap Alasan Gabung PSS Sleman

Dedy Gusmawan, bek yang kini gabung PSS Sleman di Liga 1 musim 2022/23.

Bek tengah, Dedy Gusmawan baru saja diresmikan sebagai pemain baru PSS Sleman. Dia lantas mengungkap alasan mau bergabung tim Elang Jawa. 

Dedy Gusmawan mengatakan mau bergabung dengan PSS Sleman karena adanya sosok Ansyari Lubis di jajaran pelatih. Keduanya pernah bekerja sama di PSDS Deli Serdang pada 2005 silam.

Ansyari disebut jadi mentor semasa Dedy mengawali karier. Dan kini, bek 36 tahun itu merasa masih tetap butuh bimbingan seniornya. 

“Ansyari Lubis adalah salah satu sosok idola saya di sepak bola Indonesia. Menurut saya beliau adalah pemain yang luar biasa dan saat ini belum ada pemain di timnas yang mampu menggantikan peran beliau dahulu ketika bermain,” ujar Dedy dalam rilis klub. 

“Saya pernah satu tim bersama beliau dulu di PSDS. Jadi, saya sedikit tahu gaya bermain beliau seperti apa," imbuhnya.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Bek Jebolan Liga Myanmar Ungkap Alasan Gabung PSS Sleman

PSS SlemanMuhammad RidwanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini