x

Tak Hanya Newcastle, Manchester United Juga Pantau Pahlawan Frankfurt di Liga Europa

Jumat, 6 Mei 2022 21:56 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Selebrasi para pemain Eintracht Frankfurt usai lolos ke final Liga Europa (06/05/22). Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

FOOTBALL265.COMManchester United dilaporkan telah bergabung dengan Newcastle United dalam perlombaan untuk mengontrak ‘pahlawan’ Eintracht Frankfurt di Liga Europa musim ini.

Menurut laporan dari Sport Bild, bek tangguh Frankfurt, Evan N'Dicka, menjadi pemain terbaru yang dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United.

Baca Juga

Raksasa Liga Inggris tersebut saat ini diketahui sedang mencari bek tengah berkualitas tinggi, dan tampaknya pencarian tersebut telah membawa mereka kepada sosok Evan N’Dicka.

N'Dicka dianggap sebagai salah satu bek tengah muda papan atas di Bundesliga, setelah menikmati kesuksesan besar, terutama dalam membantu Eintracht Frankfurt melangkah ke babak final Liga Europa musim ini.

Namun, dengan kontrak sang pemain yang akan berakhir pada akhir musim depan, Frankfurt tampaknya membuka peluang untuk melego N’Dicka di musim panas nanti.

Baca Juga

Frankfurt disinyalir ingin menghindari risiko untuk melepas N’Dicka ke klub lain secara gratis pada tahun 2023 mendatang. Mereka kabarnya akan menuntut biaya sekitar 20 juta euro untuk sang bek.

Evan N'Dicka yang merupakan pemain jebolan akademi Auxerre, awalnya bergabung dengan Eintracht Frankfurt pada musim panas 2018.

Di Jerman ia tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya sepak bola Bundesliga. Terbukti, N’Dicka berhasil mencatatkan 27 penampilan liga di musim pertamanya.

Baca Juga

Kini, Evan N’Dicka telah menjadi pilar tak tergantikan di jantung pertahanan Frankfurt, di mana ia telah tampil dalam 135 pertandingan kompetitif.

Kontribusi N’Dicka di lini belakang sangat penting di balik kesuksesan Die Alder di bawah kepemimpinan Niko Kovac, Adi Hutter, dan sekarang Oliver Glasner.


1. Bersaing dengan Newcastle United

Evan N'Dicka pemain Eintracht Frankfurt. Foto: TF-Images/Getty Images.

Evan N’Dicka dikenal mahir dalam hal penguasaan bola dan mampu beroperasi di sisi kiri jika diperlukan. Dua hal ini yang menjadi atribut utama N’Dicka sebagai bek modern yang potensial.

Selain itu, dengan tinggi badan mencapai 1,92 meter, memungkinkan N’Dicka untuk mendominasi duel-duel udara dan menjadi ancaman dalam situasi bola mati.

Baca Juga

Kualitas N'Dicka tampaknya telah menarik banyak pelamar di seluruh Eropa. Manchester United, misalnya, telah menjadi klub terbaru yang bergabung dalam perburuan tanda tangannya.

Sebagaimana diketahui, Setan Merah sedang mencari bek tengah baru yang dapat menawarkan persaingan untuk Harry Maguire dan Raphael Varane musim depan.

Sebelumnya, Manchester United santer dikabarkan tertarik untuk memboyong bek tengah andalan Borussia Dortmund, Manuel Akanji.

Baca Juga

Tetapi mengingat penampilan buruk pemain internasional Swiss tahun ini, Manchester United dapat mempertimbangkan alternatif lain di pasar, terutama di Bundesliga.

Klub lain yang bersaing untuk mendatangkan pemain Prancis itu adalah Newcastle United. The Magpies secara terang-terangan telah menargetkan Sven Botman di musim baru.

Baca Juga

Akan tetapi, Evan N'Dicka adalah alternatif yang menarik karena pengalamannya yang luas dan keserbagunaannya di sepertiga pertahanan.


2. Keterpurukan Manchester United setelah Ditinggal Sir Alex Ferguson

Manchester United belum bisa berjaya lagi setelah ditinggal Sir Alex Ferguson. Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images.

Tak terasa sudah 10 tahun lamanya Manchester United puasa gelar Liga Inggris. Gelar tersebut terakhir kali didapatkan The Red Devils pada musim 2012/2013 saat masih ditukangi oleh Ferguson.

Pensiunnya Sir Alex Ferguson menjadi awal dari ‘kehancuran’ Setan Merah. Berbagai kesalahan di setiap departemen terus dilakukan oleh manajemen.

Mulai dari penunjukan pelatih yang tak pernah berhasil hingga pembelian pemain yang 'overprice'. Kesalahan juga terjadi di bidang manajerial dan administrasi klub.

Belum dengan penunjukkan CEO dan direktur teknik yang kurang kompeten, sehingga ‘filosofi’ Man United pun hilang bak ditelan bumi.

Musim ini pun tak jauh berbeda dengan musim sebelumnya. Para pemain bintang pun didatangkan ke Old Trafford namun hasilnya nihil.

Baca selengkapnya:Bukan Cuma Jual-Beli Pemain, Inilah yang Harus dilakukan Man United untuk Meroket Kembali

Bursa TransferManchester UnitedEintracht FrankfurtBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainErik ten Hag

Berita Terkini