x

Agar Sukses di Timnas Indonesia U-23, Robert Rene Alberts Beri Pesan Penting untuk 3 Pemain Persib

Rabu, 11 Mei 2022 13:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

FOOTBALL265.COM - Tiga pemain Persib Bandung yang saat ini sedang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021, mendapatkan dukungan dan pesan dari pelatih Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib asal Belanda tersebut, memberikan dukungan kepada pemain Timnas Indonesia U-23 termasuk tiga anak asuhnya, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Baca Juga

Menurut Robert Alberts, bergabung dengan Timnas merupakan cita-cita seluruh pesepakbola, sehingga dia mengingatkan anak asuhnya yang saat ini memperkuat skuad Garuda untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Dengan tampil maksimal, diharapkan Timnas Indonesia bisa meraih hasil yang sesuai harapan yakni meraih kemenangan pada setiap pertandingan.

Baca Juga

Sebagai informasi, sebelumnya Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter pada pertandingan perdana Grup A SEA Games menghadapi Vietnam di Stadion Viet Tri, Jumat (06/05/22).

"Sekarang kami punya tiga pemain timnas. Saya tidak berharap mereka mencetak gol. Tapi saya lebih berharap ketiganya untuk berkontribusi di dalam kesuksesan timnas Indonesia," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, mencetak gol cukup penting bagi pemain dalam pertandingan, namun ada hal yang lebih penting dari itu, yakni bisa membawa tim meraih kemenangan.

Baca Juga

Sehingga, Robert Alberts kembali menegaskan kepada pemainnya yang saat ini sedang memperkuat Timnas Indonesia, untuk menampilkan permainan terbaiknya saat mendapat kesempatan bermain dari pelatih Shin Tae-yong.

"Mencetak gol bukan satu-satunya hal penting dalam sepak bola, tapi bagaimana pemain berkontribusi dan memberikan dampak terhadap kesuksesan tim sehingga bisa mendapat hasil terbaik di dalam pertandingan," jelas Robert Alberts.

Sebelumnya, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, juga memberikan dukungan dan doa kepada pemain Persib Bandung yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.
 


1. Berharap Pemain Persib dalam Kondisi Bugar

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong menentukan 20 nama tiga diantaranya pemain Persib untuk tampil di SEA Games 2021 6 hingga 22 Mei mendatang. 

Umuh mengatakan, pemain Persib yang bergabung dengan Timnas Indonesia diharapkan dalam keadaan bugar, sehingga bisa berkontribusi bagi skuad Garuda Muda.

Baca Juga

"Ya mudah-mudahan, saya selalu berdoa, pemain Persib yang main di luar, mudah-mudahan dikasih kesehatan, keselamatan dan tidak cedera," ucap Umuh.

"Bisa bergabung lagi dengan Persib dalam keadaan utuh dan tidak ada masalah," harap pria yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan. 

Umuh menuturkan dengan bergabung ke Timnas, pemain tersebut pasti bakal mendapat banyak pengalaman berharga dan diharapkan bisa diterapkan saat kembali ke tim.

Baca Juga

"Saya selalu berdoa untuk mereka, dan mudah-mudahan pemain kembali ke Persib dengan kondisi bugar," kata Umuh.

Selain itu, Manajemen Persib Bandung tak keberatan melepas pemainnya termasuk dua pilar anyar, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto ke Timnas Indonesia. 

Sebagai informasi, keduanya resmi diumumkan menjadi bagian dari skuat Maung Bandung pada, Rabu (06/04/22). Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan dan Piala AFC.

Baca Juga

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya akan mendahulukan kepentingan Timnas Indonesia, sehingga dia tak keberatan untuk mengizinkan pemainnya gabung Timnas Indonesia.

Selain itu, Teddy juga menyadari dua pemain anyarnya yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, sudah biasa mendapat panggilan dari Timnas Indonesia.


2. Bangga Menyumbangkan Pemain ke Timnas Indonesia

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Football265.com

"Kepentingan negara Indonesia pasti kami utamakan di atas kepentingan klub," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Rabu (06/04/22).

Lebih lanjut Teddy menuturkan, ada kebanggaan yang dirasakan olehnya, jika ada pemain Persib yang mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia. 

Sehingga, manajemen dan tim pelatih akan memberikan izin pemain bergabung dengan Timnas, karena selain membanggakan, bermain untuk Timnas merupakan cita-cita seluruh pesepakbola profesional.

"Tentu saja kami sangat bangga apabila ada pemain Persib yang bermain untuk Timnas," tegas Teddy.

Persib BandungUmuh MuchtarTimnas Indonesia U-23Robert Rene AlbertsLiga IndonesiaRachmat IriantoMarc KlokTeddy TjahjonoSEA Games 2021Ricky KambuayaOne Football

Berita Terkini