x

Usai Nicolo Zaniolo, AC Milan Siap Pulangkan Mantan Pemainnya yang Dijual Murah AS Roma

Minggu, 15 Mei 2022 05:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Usai membidik Nicolo Zaniolo, AC Milan kini juga tertarik untuk memulangkan mantan pemainnya yang dibanderol murah oleh AS Roma, Bryan Cristante. (REUTERS-Craig Brough)

FOOTBALL265.COM – Usai membidik Nicolo Zaniolo, AC Milan kini juga tertarik untuk memulangkan mantan pemainnya yang dibanderol murah oleh AS Roma, Bryan Cristante.

Meski berada di ambang menjuarai Liga Italia musim ini, AC Milan tidak berpuas diri. Rossoneri mulai sibuk membidik sejumlah pemain di bursa transfer musim panas, demi makin mendongkrak kualitas skuat.

Baca Juga

Salah satu sektor yang hendak diperbaiki adalah sayap kanan. Pasalnya, performa Alexis Saelemaekers dan Junior Messias yang jadi andalan terbilang jomplang dengan Rafael Leao di kiri.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Domenico Berardi (Sassuolo), kini justru Nicolo Zaniolo yang santer dikaitkan dengan Rossoneri.

Seperti diketahui, Zaniolo memang mulai kembali ke performa terbaiknya musim ini dengan 7 gol dan 8 assist dari 39 laga, setelah absen sepanjang musim lalu karena cedera parah.

Baca Juga

Penampilan apiknya itu pun menarik perhatian dari sejumlah klub papan atas Eropa seperti Tottenham, Juventus, hingga AC Milan.

Di sisi lain, Zaniolo sendiri diklaim tertarik dengan kepindahan ke AC Milan, meski Roma ingin memperpanjang kontraknya yang habis Juni 2024.

Meski demikian, Nicolo Zaniolo berpeluang tidak menjadi satu-satunya pemain AS Roma yang hengkang ke San Siro musim depan. Pasalnya, ada satu lagi pemain Giallorossi yang masuk radar Rossoneri.

Baca Juga

Menariknya, sosok yang dimaksud rupanya bukan sosok asing bagi Milan karena pernah berseragam merah hitam. Pemain yang dimaksud adalah Bryan Cristante.

Dilansir Sempre Milan, wakil kapten AS Roma itu berhasil mencuri perhatian direktur AC Milan, Paolo Maldini, dan menjadi salah satu nama yang berpotensi diboyong di bursa transfer musim panas.


1. Cuma Main 5 Kali untuk Rossoneri

Bryan Cristante tengah berusaha untuk merebut bola dengan Radja Nainggolan.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Bryan Cristante memang merupakan mantan pemain AC Milan. Bahkan, sang gelandang mengawali kariernya di akademi Rossoneri.

Ia kemudian menjalani debut di tim utama pada Desember 2011 ketika baru berusia 16 tahun, dengan masuk menggantikan Robinho di laga Liga Champions melawan Viktoria Plzen.

Baca Juga

Meski demikian, sepanjang dua musim berikutnya, Cristante hanya mendapat tambahan kesempatan bermain 4 kali. Ia pun akhirnya hengkang  ke Benfica pada bursa transfer musim panas 2014 setelah hanya main 5 kali untuk Rossoneri.

Sempat masuk tim utama di musim pertamanya, mulai musim kedua Cristante lebih banyak dipinjamkan ke klub Italia seperti Palermo, Pescara, dan Atalanta hingga dipermanenkan di klub terakhir.

Bersama La Dea, Cristante sukses menjadi pilihan utama. Di musim 2017/2018, ia bahkan tercatat tampil di 47 laga dan mencetak 12 gol.

Baca Juga

Aksi apiknya itu membuat ia diboyong AS Roma sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim panas 2018 dan akhirnya dipermanenkan.

Bersama Giallorossi namanya makin dikenal seiring kesuksesannya menyegel satu tempat di lini tengah. Musim ini saja, ia sudah tampil 46 kali dan diangkat menjadi wakil kapten tim.

Dikenal sebagai gelandang bertahan tangguh, Cristante dinilai manajemen Milan bisa menjadi pengganti Franck Kessie yang bakal hengkang, seiring meredupnya isu ketertarikan Rossoneri terhadap Renato Sanches.

Baca Juga

Di sisi lain, peluang memboyong Bryan Cristante pun cukup terbuka karena meskipun sang gelandang cukup diandalkan Jose Mourinho, AS Roma tak keberatan melepasnya dengan biaya murah yakni hanya 15 juta euro.

Dengan statusnya sebagai pemain homegrown, kualitas yang sudah terbukti, dan sudah familier dengan sepak bola Italia. Cristante pun dinilai bisa menjadi pilihan yang baik bagi Milan.

 

2. Jilat Ludah, AC Milan Ingin Pulangkan Mantan Bintangnya yang Dulu Hanya Main 7 Kali dalam 4 Musim

Logo AC Milan

AC Milan mulai mencari kiper baru guna menjadi pelapis Mike Maignan. Pasalnya Antonio Mirante bakal hengkang karena kontraknya habis Juni 2022 ini. Sementara itu, masa depan Ciprian Tatarusanu tak jelas mengingat kontraknya tinggal tersisa 1 tahun.

Dilansir Sempre Milan, AC Milan kini memiliki keinginan untuk mendatangkan sosok penjaga gawang baru. Menariknya, calon kiper baru ini sejatinya bukan nama asing.

Pasalnya, ia pernah membela Rossoneri selama 4 musim. Sosok yang dimaksud adalah kiper asal Brasil, Gabriel, yang musim ini bermain di Serie B bersama Lecce dan sukses membawa tim tersebut menjadi pemilik pertahan terbaik, sekaligus meraih gelar juara dan tiket promosi ke Serie A.

Seperti diketahui, Gabriel Vasconcelos Ferreira alias Gabriel memang pernah berseragam AC Milan. Namun, ketika itu ia terbilang minim kontribusi dan hanya menjadi kiper ketiga di belakang Christian Abbiati dan Marco Amelia.

Pada akhirnya, Gabriel lebih banyak dipinjamkan dan hanya tampil 7 kali dalam 4 musim bersama Milan sebelum akhirnya dijual ke Perugia.

Baca selengkapnya: Jilat Ludah, AC Milan Ingin Pulangkan Mantan Bintangnya yang Dulu Hanya Main 7 Kali dalam 4 Musim

Bursa TransferAC MilanAS RomaLiga ItaliaNicolo ZanioloBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini