x

Segera Angkat Kaki, Ini 4 Calon Pengganti Paul Pogba yang Cocok di Manchester United

Jumat, 20 Mei 2022 14:15 WIB
Editor: Juni Adi
Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

FOOTBALL265.COMPaul Pogba akan segera meninggalkan Manchester United akhir musim. Siapa pemain yang cocok menggantikannya? berikut kandidatnya.

Taka-teki masa depan Paul Pogba di Manchester United akhirnya terjawab sudah. Pemain asal Prancis itu resmi meninggalkan Old Trafford akhir musim nanti.

Baca Juga

Hal tersebut terjadi setelah kedua belah pihak tak menemui kata sepakat dalam negosiasi perpanjangan kontrak, di beberapa bulan terakhir.

Kontrak Paul Pogba sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Berhubung kontraknya tinggal menyisakan satu bulan lagi, dirinya diperbolehkan untuk menjalin komunikasi dengan klub lain.

Karena Paul Pogba akan hengkang dengan gratis pada musim panas nanti. 

Baca Juga

“Seperti yang terlihat sekarang, Paul (Pogba) takkan memperbarui kontraknya. Kemungkinan besar ia takkan membela Manchester United lagi musim depan,” kata Ralf Rangnick mengutip dari Instagram Fabrizio Romano, @fabriziorom.

Paul Pogba didatangkan Manchester United dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. 

Saat itu, Manchester United sampai memecahkan rekor transfer dunia dengan mengeluarkan 89 juta pounds atau sekira Rp1,65 triliun untuk memboyong Pogba ke Old Trafford.

Sayangnya selama enam musim berada di Old Trafford, Pogba gagal memberikan kontribusi maksimal.

Baca Juga

Performa Pogba tak sebagus saat berseragam Juventus maupun ketika membela Timnas Prancis. Akibatnya, Manchester United kesulitan memenangkan trofi bergengsi.

Selama diperkuat Pogba, prestasi terbaik Manchester United hanya memenangkan gelar Piala Liga Inggris dan Liga Eropa 2016-2017.

Lantas pemain mana yang cocok untuk menggantikan peran Paul Pogba di lini tengah Manchester United musim depan? berikut beberapa kandidatnya:


1. Frenkie De Jong

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Frenkie De Jong jadi salah satu nama paling intens dihubungkan dengan Manchester United jelang pembukaan bursa transfer musim panas.

Hal itu tidak lepas dari kehadiran sosok pelatih baru Erik ten Hag, yang menginginkanya untuk bereuni di Old Trafford musim depan.

Baca Juga

Seperti diketahui, Frenkie De Jong adalah salah satu anak didik Erik ten Hag sewaktu masih memperkuat Ajax Amsterdam.

Namun sang pemain dijual ke Barcelona pada musim panas lalu. Di Barcelona, ia juga menjadi salah satu pilar penting di lini tengah.

Sayangnya kondis keuangan Barcelona yang pelik, membuat manajemen klub mempertimbangkannya untuk menjual sang pemain ke Manchester United dengan harga mahal.

Baca Juga

Frenkie De Jong sendiri musim ini telah tampil dalam 46 pertandingan, mencetak 4 gol dan 5 assist di semua kompetisi.

Ruben Neves

Ruben Neves tampil mencuat bersama Wolverhampton Wanderers musim ini di Liga Inggris. Sejak didatangkan pada tahun 2017, ia langsung jadi pemain penting di lini tengah Wolves.

Musim ini, Ruben Neves sudah memainkan 35 pertandingan dan mencetak 4 gol serta 2 assist. 

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun itu diyakini banyak peminat di bursa transfer musim panas nanti. Manchester United dan Arsenal kabarnya tertarik memakai jasa Neves.

Akan tetapi Barcelona bisa ikut dalam perburuan Ruben Neves, dengan dana segar jika berhasil menjual Frenkie de Jong.


2. Carlos Soler

Carlos Soler (kiri) saat sedang berusaha menghentikan Rashford

Tak hanya dari luar Spanyol, perburuan untuk mencari suksesor Frenkie de Jong juga terjadi di dalam negeri.

Salah satu nama yang tengah dipantau adalah pemain akademi Valencia, Carlos Soler. 

Baca Juga

Sejak promosi ke tim utama Valencia pada tahun 2017, ia mampu tampil apik dan kemampuannya berkembang dengan pesat.

Pada musim 2021/2022 ini, Soler menunjukkan performa yang cukup bagus. Dia berhasil mencetak 12 gol dan 5 assist dalam 36 pertandingan di semua kompetisi bersama Valencia.

Penampilannya yang cukup apik bersama Valencia membuat beberapa klub Eropa tertarik untuk mendatangkannya. Ditambah lagi kontrak Soler di Valencia akan habis pada Juni 2023. 

Baca Juga

Declan Rice

Nama gelandnag West Ham United, Declan Rice, juga menjadi salah satu komoditi panas di setiap kali bursa transfer dibuka. 

Performanya yang apik bersama The Hammers dalam beberapa musim, membuat banyak klub top Liga Inggris kepincut merekrutnya.

Perkembangan kemampuannya yang sangat pesat sebagai gelandang, menjadikan West Ham tampil perkasa musim ini.

Baca Juga

Buktinya mereka saat ini bertengger di papan tengah, berpeluang tampil di Liga Europa musim depan.

Manchester United jadi salah satu klub yang tertarik memboyongnya. Namun untuk mendatangkan Declan Rice bukan perkara mudah.

Pasalnya West Ham mematok harga yang sangat tinggi bagi siapa pun yang ingin memboyong pemain berusia 23 tahun tersebut.

Bursa TransferManchester UnitedPaul PogbaLiga InggrisFrenkie de JongBerita Liga Inggris

Berita Terkini