x

Hasil Liga Italia Inter Milan vs Sampdoria: Pesta Gol Sia-sia, Nerazzurri Gagal Juara

Senin, 23 Mei 2022 00:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Inter Milan vs Sampdoria, Minggu (22/05/22) pukul 23.00 WIB. Nerazzuri gagal juara meski sukses membantai Il Samp. (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Inter Milan vs Sampdoria, Minggu (22/05/22) pukul 23.00 WIB. Nerazzuri gagal juara meski sukses membantai Il Samp.

Kompetisi Liga Italia 2021/2022 kini memasuki akhir. Dengan persaingan juara masih terbuka, laga penentuan pun digelar bersamaan antara Inter Milan vs Sampdoria dan Sassuolo vs AC Milan.

Baca Juga

Seperti diketahui, Rossoneri berada di atas angin. Dengan keunggulan 2 poin di klasemen, Milan hanya butuh 1 poin untuk jadi juara berkat unggul head to head.

Di sisi lain, untuk jadi juara, Nerazzurri wajib menang dengan di waktu yang sama AC Milan menelan kekalahan.

Inter Milan sudah mendapat peluang di menit kesembilan lewat Joaquin Correa. Namun, upaya eks Lazio itu masih melenceng dari sasaran.

Baca Juga

Berikutnya, giliran Nicolo Barella yang gagal memanfaatkan kesempatan setelah tendangannya di menit ke-18 melambung di atas mistar.

Nyaris! Tujuh menit kemudian Inter nyaris membuka skor andai sundulan Lautaro Martinez menyambut umpan Ivan Perisic tak melenceng tipis di sisi gawang.

Tim asuhan Simone Inzaghi itu terus menggempur pertahanan Il Samp, tapi buruknya penyelesaian akhir menyulitkan upaya mereka,

Baca Juga

Menit ke-38, Martinez lagi-lagi harus gigit jari setelah sundulannya yang diarahkan ke sudut gawang bisa digagalkan penyelamatan gemilang kiper Sampdoria, Emil Audero.

Nerazzuri terus menggempur. Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta dan skor tetap imbang 0-0.


1. Babak Kedua

Ivan Perisic merayakan golnya di laga Inter Milan vs Sampdoria (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

Tiga menit babak kedua berjalan, Inter Milan mendapat kesempatan apik lewat Nicolo Barella. Namun, sepakannya ke sudut gawang digagalkan Audero yang tampil gemilang di bawah mistar.

Gol! Inter Milan akhirnya berhasil menundukkan Audero di menit ke-49. Adalah Ivan Perisic yang sukses menjebol gawang Sampdoria, melalui sepakannya dari dalam kotak penalti.

Baca Juga

Gol! Tak butuh waktu lama, di menit ke-55 Nerazzurri menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Correa yang membobol gawang tim tamu.

Gol! Hanya dua menit kemudian, Correa mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membawa Inter Milan unggul 3-0, berkat aksi individunya yang diakhiri sepakan yang membuat Audero tak berkutik.

Unggul 3-0, Inzaghi mulai melakukan sejumlah pergantian. Di menit ke-60, Perisic dan Barella ditarik keluar digantikan Robin Gosens dan Arturo Vidal.

Baca Juga

Dua menit kemudian, giliran bek tengah Alessandro Bastoni yang ditarik keluar digantikan Federico Dimarco.

Nyaris! Menit ke-69, Inter nyaris mencetak gol keempat mereka. Sayangnya, upaya Lautaro Martinez masih bisa diblok barisan pertahanan Sampdoria.

Lima menit kemudian, Lautaro kembali menemui kegagalan. Kali ini, sepakannya masih mengarah tepat ke pelukan Audero.

Baca Juga

Tujuh menit jelang waktu normal berakhir, Dimarco mendapat peluang untuk mencetak gol keempat Inter, tapi sepakannya melenceng jauh dari sasaran.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada tambahan gol yang tercipta. Inter Milan menutup laga melawan Sampdoria dengan kemenangan telak 3-0. Namun, pesta gol ini sia-sia dan gagal membawa mereka juara Liga Italia, karena di laga lain AC Milan menang juga dengan skor 3-0 atas Sassuolo.

 

2. Susunan Pemain

Logo Inter Milan.

Susunan pemain:

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Correa, Martinez.

Sampdoria (4-1-4-1): Audero; Bereszynski, Ferrari, Yoshida, Augello; Vieira; Candreva, Thorsby, Rincon, Sabiri; Caputo

Inter MilanSampdoriaIvan PerisicLiga ItaliaHasil PertandinganBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini