x

AC Milan Pinjamkan Belasan Pemain, Kini Pusing Pikirkan Nasibnya

Minggu, 5 Juni 2022 16:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub raksasa AC Milan, diketahui mengirim cukup banyak pemain pinjaman pada musim 2021-2022. Foto: Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa AC Milan, diketahui mengirim cukup banyak pemain pinjaman pada musim 2021-2022.

Sebagai sebuah klub besar, memang tidak memungkinkan bagi AC Milan untuk menampung seluruh amunisi yang mereka miliki, entah sebagai pilihan utama di skuat maupun penghuni bangku cadangan.

Baca Juga

Alhasil, meminjamkan pemain pun jadi solusi ampuh untuk memangkas ‘beban’ yang mungkin tidak terpakai di tim.

Di sisi lain, para pemain yang tidak terpakai ini bisa mendapat menit tampil yang lebih baik di klub lain, alih-alih menganggur hingga jadi besi berkarat yang menyedihkan.

Namun masalahnya, jumlah yang dipinjamkan AC Milan musim lalu terbilang banyak. Ketika kembali pun, tidak semua dapat ditampung oleh klub apalagi dijanjikan hal-hal manis seperti mendapat menit bermain.

Baca Juga

Laman Sempre Milan menyebut, AC Milan telah meminjamkan 17 pemainnya ke luar klub pada 2021-2022 lalu.

Lantas, siapa saja dan bagaimana kabar mereka selanjutnya? Berikut redaksi berita INDOSPORT.com telah merangkumnya.

Mereka yang Punya Kans Besar Bertahan

Dari sekian pemain yang dipinjamkan AC Milan, terdapat dua nama yang kemungkinan besar bakal dipertahankan di klub.

Baca Juga

Yang pertama adalah Tommaso Pobega, yang belum lama ini pergi sebagai pinjaman ke Torino. Dari kabar Calciomercato, ia akan kembali ke pelukan AC Milan dan berada di skuat musim depan.

Selain itu, ia juga diyakini akan mendapat perpanjangan kontrak meski memiliki sisa masa bakti hingga 2025.


1. Menerawang Nasib Para Pemain yang Dipinjamkan AC Milan

Klub raksasa AC Milan, diketahui mengirim cukup banyak pemain pinjaman pada musim 2021-2022. Foto: Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images.

Tommaso Pobega merupakan salah satu lulusan akademi AC Milan dan sempat mengukir penampilan apik ketika dipinjamkan di Ternana, Pordenone, dan Spezia.

Kehadirannya mungkin akan dibutuhkan Rossoneri untuk mempertebal lini tengah seiring kembalinya Tiemoue Bakayoko ke Chelsea dan kepergian Franck Kessie.

Baca Juga

Lalu ada Yacine Adli, yang baru didatangkan AC Milan pada 2021 lalu dari Bordeaux namun langsung dipinjamkan ke mantan klubnya sampai akhir musim 2021-2022.

Nasib yang Lain

Jika Tommaso Pobega diramalkan punya masa depan cerah bersama AC Milan, sedangkan Yacine Adli kemungkinan mendapat kesempatan unjuk gigi di skuat Rossoner, bagaimana dengan yang lainnya?

Selain dua orang itu, AC Milan akan menyambut kembali sederet pemain mereka yang dipinjamkan musim lalu.

Baca Juga

Hanya saja, belum diketahui secara pasti apa yang terjadi pada mereka nanti. Berikut beberapa di antaranya.

Leo Duarte

Pemain yang satu ini sudah disekolahkan ke klub lain sejak 2021 lalu, tepatnya ke klub Turki, Istanbul Basaksehir.

Di tempatnya menimba ilmu tersebut, ia bermain cukup bagus dan tampil reguler. Walaupun masih terikat kontrak hingga 2024, ada kemungkinan bek asal Brasil itu bakal dilepas AC Milan ke klub lain.

Baca Juga

Alessandro Plizzari

Bakal kembali ke AC Milan dari Lecce, namun hanya memiliki satu tahun masa kontrak tersisa, yang membuat situasinya jadi pelik di San Siro.

Ia bisa saja menandatangani kesepakatan baru namun tidak menutup kemungkinan mencari klub lain sebagai tempat berlabuh selanjutnya.

 

2. Nasib Pemain Lain

Klub raksasa AC Milan, diketahui mengirim cukup banyak pemain pinjaman pada musim 2021-2022. Foto: Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images.

Marco Brescianini

Dipinjamkan ke klub berjuluk ‘AC Milan KW’ yang baru saja meraih tiket promosi ke Serie A Liga Italia, AC Monza.

Kemungkinan besar, alih-alih bergabung kembali dengan AC Milan, ia akan pergi lagi sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

Nama-nama di atas jelas tidak seberapa jika dibandingkan total pemain yang harus menunggu nasib mereka sekembalinya dari masa pinjaman.

Pasalnya, masih ada pemain-pemain seperti Frank Tsadjout (Ascoli), Gabriele Bellodi (Alessandria), Leroy Abanda (Stade Rennais), Gabriele Capanni (Ternana), dan Riccardo Tonin (Cesena).

Tidak sampai di situ saja, melainkan masih ada lagi yakni Antonio Mionic (Aquila Montevarchi), Marco Frigerio (Lucchese), Luan Capanni (Grosseto), Alessandro Sala (Pro Sesto), dan juga Sabino Signorile (Seregno).

Baca Juga

Mattia Caldara juga berada di daftar ini. Ia bermain cukup baik di Venezia namun kemungkinan besar tidak akan dipakai Stefano Pioli musim depan karena stok bek kanan yang melimpah di AC Milan.

Saat ini, ia malah dikaitkan dengan AC Monza sebagai salah satu target idaman Silvio Berlusconi untuk membangun klub besutannya itu menuju kejayaan di Serie A.

AC Milan Susun Strategi Musim Depan

Seperti diketahui, AC Milan baru saja merengkuh scudetto pertama mereka setelah 11 tahun puasa gelar.

Baca Juga

Mereka finis di posisi puncak klasemen akhir Serie A 2021-2022 dengan 86 poin, berselisih dua angka dari sang runner-up, Inter Milan (84 poin).

Manajemen pemain pun jadi salah satu hal yang perlu diperhatikan AC Milan agar bisa menciptakan tim yang lebih kuat lagi ke depannya, karena satu gelar scudetto setelah 11 tahun saja tidaklah cukup.

AC MilanLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini