x

Akhirnya Terjawab, Ini Alasan Sven Botman Tak Kunjung Merapat ke AC Milan

Minggu, 5 Juni 2022 16:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Karang tangguh Lille, Sven Botman tak kunjung merapat ke AC Milan. Padahal gosip kepindahannya ke San Siro sudah berembus sejak jauh-jauh hari.

FOOTBALL265.COM - Karang tangguh Lille, Sven Botman tak kunjung merapat ke AC Milan. Padahal gosip kepindahannya ke San Siro sudah berembus sejak jauh-jauh hari.

Selidik punya selidik, ternyata ada 'masalah internal' di tubuh I Rossoneri yang menyebabkan kepindahan Botman belum terealisasi.

Baca Juga

Sven Botman memang tengah jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Salah satunya AC Milan.

Hal tersebut sejurus dengan penampilan apiknya bersama Lille. Sejak merapat ke Stade Pierre Mauroy 2020 silam, Botman langsung memaku posisinya di lini belakang.

Botman adalah aktor di balik kesuksesan Lille merengkuh trofi Ligue 1 musim lalu. Situasi tersebut berlangsung hingga saat ini.

Baca Juga

Tak ayal jika Botman jadi rebutan klub mapan. Salah satu tim yang kepincut meminangnya adalah AC Milan.

I Rossoneri membidik Botman untuk menggantikan Alessio Romagnoli yang dirumorkan akan meninggalkan klub dengan status gratisan.

Selain itu, Botman juga diplot untuk menambah kualitas lini belakang AC Milan. Diketahui saat ini I Rossoneri tak bisa terus menerus mengandalkan Simon Kjaer yang sudah memasuki usia senja dan kerap ditimpa cedera.

Baca Juga

Matteo Gabbia yang diproyeksikan untuk menjadi pelapis Kjaer maupun Romagnoli masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya. Itulah sebabnya AC Milan menginginkan Botman.

Sayangnya, hingga kini gosip tersebut belum terealisasi. Usut punya usut ternyata ada 'masalah internal' di tubuh I Rossoneri yang menghambat kepergian Botman.


1. Tak Kunjung Gabung AC Milan

Duel pemain AC Milan Zlatan Ibrahimović dengan Sven Botman antara AC Milan vs Lille OSC, dalam pertandingan Liga Europa, Kamis (5/11/20).

Menurut Calciomercato, sebab terhambatnya kepindahan Botman ke AC Milan adalah perkara akuisi klub.

Diketahui saat ini I Rossoneri telah resmi jatuh ke tangan RedBird Capital. Elliott Management telah melepas AC Milan di angka 1,3 miliar euro.

Baca Juga

Proses akusisi tersebut ternyata membuat negosiasi pemain anyar yang sudah dikerjakan Paolo Maldini ikut terhambat.

Salah satunya Sven Botman. Kabarnya, Botman sudah mantap memilih AC Milan dan mengindahkan tawaran dari klub lain.

Lille pun setuju untuk melepas Botman di harga 30 juta euro. Namun kesepakatan tersebut belum mendapat lampu hijau dari pemilik anyar.

Baca Juga

Alhasil saat ini Paolo Maldini tengah menunggu keputusan final dari RedBird Capital untuk merealisasikan transfer tersebut.

Ditambahkan oleh Calciomercato jika Newcastle United hampir mustahil bakal menikung AC Milan. Pasalnya, baik Lille mauun Botman sudah menyetujui kesepkatan dengan I Rossoneri.

"Dalam beberapa minggu terakhir kami telah memberi tahu Anda tentang bagaimana Rossoneri pada dasarnya memiliki bek tengah Lille asal Belanda yang kuat di tangan mereka untuk 30 juta plus bonus," tulis laporan tersebut.

Baca Juga

"Kebangkitan Inggris (Newacstle) yang tiba menjelang akhir Mei tidak akan banyak berguna:pemain memberikan kata-katanya, Milan adalah prioritas,"

"Jadi mengapa Milan tidak segera ditutup? Menunggu ok dari kepemilikan baru. Jawaban pasti akan datang minggu depan : apakah Botman akhirnya menjadi Rossoneri, atau memutuskan untuk mengalokasikan ke area lain,"


2. Plan B Jika Gagal Boyong Botman

Tommaso Pobega dan Bremer merayakan gol Torino ke gawang Inter Milan (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

AC Milan dikabarkan akan masuk dalam persaingan bersama rival sekota, Inter Milan untuk mendapatkan bek Torino, Gleison Bremer, pada bursa transfer.

Nama Gleison Bremer masuk dalam incaran AC Milan, usai peluang mendapatkan bek Lille, Sven Botman, semakin menipis.

Kabarnya, Botman yang sudah sepakat secara personal dengan AC Milan justru akan dijual oleh klubnya, Lille ke tim kaya baru Inggris, Newcastle United.

Lantaran hal tersebut, AC Milan kini mencoba melakukan pendekatan kepada bek Torino, Gleison Bremer.

Meskipun muncul peminat dari Liga Inggris, seperti Chelsea dan Tottenham Hotspur, Bremer kabarnya bakal bermain di Liga Italia, dengan rival sekota AC Milan, Internazionale, sebagai tujuan favorit.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLilleAC Milan NewsBerita Bursa TransferSven Botman

Berita Terkini