x

Bye-bye! Tak Bergeming dengan #SuningOut, Steven Zhang Bakal Jual Alessandro Bastoni

Minggu, 5 Juni 2022 16:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Musim 2021-2022 tampaknya akan jadi musim terakhir bagi Alessandro Bastoni berkostum Inter Milan.

FOOTBALL265.COM - Musim 2021-2022 tampaknya akan jadi musim terakhir bagi Alessandro Bastoni berkostum Inter Milan.

Bagaimana tidak, Calciomercato melaporkan jika Steven Zhang akan melego Bastoni musim panas nanti. Desakan #SuningOut tampaknya tak mampu membendung keinginannya.

Baca Juga

Jelang dibukanya hajatan besar bernama bursa transfer musim panas, Inter Milan sudah mulai disibukkan dengan agenda jual beli pemain anyar.

Sayangnya, saat ini Inter Milan tengah mengencangkan ikat pinggang keuangan klub. Inter Milan masih dapat merekrut pemain anyar, akan tetapi sebagai gantinya mereka harus melepas sejumlah pemain pilarnya.

Situasi tersebut mirip dengan musim lalu dimana I Nerazzurri mengkhilaskan Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku untuk membiayai kepindahan pemain anyar.

Baca Juga

Jika musim lalu Hakimi dan Lukaku yang dikorbankan, musim ini Inter Milan siap menumbalkan Alessandro Bastoni atau Lautaro Martinez.

Nama terakhir kabarnya menolak dilego klub. Steven Zhang selaku presiden Inter Milan akhirnya fokus untuk menjual Alessandro Bastoni.

Isu liar tersebut kian panas setelah Calciomercato membocorkan bahwa nasib Bastoni berada di ambang pintu keluar Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Desakan #SuningOut yang bergema di twitter tampaknya tak mampu menyelamatkan nasib Bastoni bareng I Nerazzurri.

"Tagar #SuningOut menjadi trendi di pagi hari. Penggemar Inter dia tidak ingin penjualan Bastoni dilakukan karena dia (Bastoni) diidentifikasi sebagai poros potensial di masa depan. Namun dengan keluarga Zhang tetap memimpin Inter, penjualan masih akan diperlukan," tulis media yang berbasis di Italia itu.


1. Zhang Jual Bastoni

Alessandro Bastoni saat pemanasan sebelum pertandingan. FOTO: Alessandro Bastoni

Ditambahkan oleh Calciomercato, sejatinya bukan hanya Bastoni saja yang bakal ditumbalkan oleh Zhang. Nama-nama lain seperti Milan Skriniar, dan Nicolo Barella juga masuk dalam daftar.

Pun dengan mesin gol mereka yakni Lautaro Martinez. Akan tetapi, lantaran beberapa nama tersebut menolak dijual dan tampil apik di musi lalu maka Zhang akhirnya mengirbankan Bastoni.

Baca Juga

"Jadi siapa lagi kalau bukan Bastoni? Alternatifnya tidak banyak dan untuk masing-masing ada kontraindikasi," tulis laporan tersebut.

"Milan Skriniar telah menyatakan cinta mutlak untuk warna Nerazzurri. Lautaro Martinez telah menyelesaikan musim yang hebat dan akan menjadi pasangan yang sempurna dengan Dybala dan Lukaku,"

"Nicolò Barella dan Marcelo Brozovic adalah poros penting dari lini tengah yang tetap menjadi salah satu yang paling penting dan berorientasi masa depan di Italia,"

Baca Juga

Rumor penjualan Bastoni kian panas setelah agennya seolah mengamini bahwa kliennya akan segera meninggalkan Giuseppe Meazza.

Dalam sebuah sesi wawancara baru-baru ini, Tullio Tinti selaku agen Bastoni menegaskan jika kliennya cinta mati dengan Inter Milan.

Namun di sisi yang lain, Bastoni merupakan seorang pesebakbola profesional. Artinya ia tak menutup diri akan penjualan Bastoni.

Baca Juga

"Bastoni adalah penggemar berat Inter dan mengenakan kaus di kulitnya, tetapi dia juga seorang pesepakbola profesional dan harus beradaptasi"

Jika gosip tersebut terealisasikan kemungkinan besar Bastoni akan bersatu kembali dengan mantan pelatihnya Antonio Conte yang kini membesut Tottenham Hotspur.


2. Sosok Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni di laga Serie A antara Inter vs Napoli.

Bastoni sendiri merupakan tamatan akademi Atalanta. Ia kemudian diboyong Inter Milan pada 2017 lalu dan sempat menjalani masa peminjaman bersama Parma setahun berselang.

Bastoni sendiri merupakan tamatan akademi Atalanta. Ia kemudian diboyong Inter Milan pada 2017 lalu dan sempat menjalani masa peminjaman bersama Parma setahun berselang.

Hingga saat ini, Bastoni telah tampil 118 kali untuk Inter Milan dengan mencetak 3 gol serta membuat 8 assist.

Tak hanya dipercaya di level klub, ia juga dipercaya di timnas Italia dengan punya caps tujuh pertandingan resmi. Bastoni pun disetarakan dengan bek terbaik Eropa yakni Jules Kounde dan Matthijs de Ligt. 

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanSteven ZhangBerita Bursa TransferAlessandro Bastoni

Berita Terkini