x

4 Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Diandalkan Shin Tae-yong di Laga Kontra Kuwait

Rabu, 8 Juni 2022 14:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut empat penggawa Timnas Indonesia yang bisa menjadi pembeda di laga Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Kuwait, Rabu (08/06/22) WIB.

FOOTBALL265.COM – Berikut empat penggawa Timnas Indonesia yang bisa menjadi pembeda di laga Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Kuwait, Rabu (08/06/22) WIB.

Timnas Indonesia dalam waktu dekat akan unjuk gigi di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Kuwait.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama Yordania, Nepal dan tuan rumah Kuwait.

Di pertandingan perdana fase Grup A, Timnas Indonesia bakal langsung bersua lawan berat Kuwait yang digelar pada Rabu (08/06/22) pukul 23.15 WIB.

Jelang duel tersebut, Shin Tae-yong telah memboyong 23 pemain pilihannya ke Asia Barat. Namun skuat Garuda bakal bermain pincang karena tidak ada sosok Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas.

Baca Juga

Kedua pemain tersebut gagal diboyong ke Kuwait karena masih menjalani pemulihan cedera. Shin Tae-yong sempat menyatakan kalau absennya kedua pemain itu bisa mempengaruhi performa tim.

Meski tanpa diperkuat dua pilarnya, Timnas Indonesia wajib mendapatkan poin saat bersua Kuwait, bila ingin lolos ke Piala Asia 2023.

Sehingga, Shin Tae-yong bisa mengandalkan empat penggawa Timnas Indonesia lainnya yang bisa menjadi pembeda dan bahkan ancaman di laga kontrak Kuwait nanti.

Baca Juga

Dari 23 pemain yang dibawa Shin Tae-yong, siapakah empat penggawa Timnas Indonesia yang dimaksud tersebut? Berikut daftar dan ulasannya.


1. Pemain Keturunan dan Naturalisasi

Elkan Baggott

Elkan Baggott

Elkan Baggott menjadi salah satu nama yang dibawa Shin Tae-yong ke Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Kuwait.

Pemain berusia 19 tahun ini memang terlalu muda untuk dibebankan kewajiban membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia.

Namun, Elkan bisa menjadi pembeda di tiga laga kualifikasi nanti, terutama saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Kuwait.

Baca Juga

Dengan postur tubuh 194 cm, bek milik Ipswich Town akan menjadi andalan dalam duel udara melawan penggawa Kuwait yang kental dengan postur menjulang.

Postur yang dimiliki Elkan ini bisa menjadi pembeda di laga Kuwait nanti, terutama saat Timnas Indonesia bertahan maupun saat menyerang, terutama dalam situasi Set Pieces.

Marc Klok

Marc Klok memang terhitung baru di skuat Timnas Indonesia saat ini. Bahkan, dirinya belum menorehkan satu penampilan pun bersama tim Merah Putih senior. Dengan kata lain, ia tak cukup berpengalaman di level internasional.

Akan tetapi, penggawa Persib Bandung ini punya pengalaman merumput di Eropa yang bisa digunakan untuk mengatasi tekanan melawan Kuwait nanti.

Baca Juga

Selain itu, dirinya adalah gelandang pengatur tempo permainan. Sehingga, ia akan memegang kunci dalam permainan Timnas Indonesia nanti.

Belum lagi dengan kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati, yang tentunya akan diandalkan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia mendapat Set Pieces.

Dengan kemampuan mengontrol permainan dan kepiawaiannya dalam Set Pieces, Marc Klok bisa menjadi pembeda dalam laga melawan Kuwait nanti.


2. Pemain Abroad

Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22).

Saddil Ramdani

Absennya Egy Maulana Vikri nyatanya tak mengurangi ketajaman di lini serang Timnas Indonesia. Apalagi dengan hadirnya Saddil Ramdani di skuat saat ini.

Saddil menjadi andalan Shin Tae-yong dalam beberapa laga terakhir, salah satunya saat mengikuti SEA Games 2021.

Kecepatan dan kemampuan olah bolanya membuat sisi serangan Timnas Indonesia jauh lebih hidup dan bisa membuat lawan terancam.

Baca Juga

Selain punya kecepatan, Saddil diberkahi kaki kiri yang cukup mematikan. Sehingga, ia bisa menjadi andalan di laga nanti.

Dengan atribut yang dimilikinya tersebut, Saddil bisa menjadi momok bagi pertahanan Kuwait, terutama dalam mengantisipasi serangan balik.

Witan Sulaeman

Witan Suleman mengorbankan masa bulan madunya demi membela Timnas Indonesia. Hal ini diyakini membuatnya akan dipercaya Shin Tae-yong di laga kontra Kuwait.

Bukan hanya karena itu saja, Witan menahbiskan dirinya sebagai salah satu juru gedor andal Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Baca Juga

Kemampuannya sebagai Inside Forward membuat Timnas Indonesia bisa berbicara banyak sejauh ini, baik di Piala AFF 2020 hingga SEA Games 2021.

Witan dapat dikatakan winger yang cerdik, terutama saat berada dalam kotak penalti. Kecerdikannya membuka ruang membuatnya pun bisa menghadikan gol.

Bersama Saddil, keduanya bisa mengkombinasikan serangan, di mana Saddil akan menjadi titik serangan Timnas Indonesia yang akan diakhiri oleh Witan.

KuwaitTimnas IndonesiaBola InternasionalSepak BolaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini