x

Sudah Deal, Ini 3 Dia Pemain Liverpool yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Darwin Nunez

Minggu, 12 Juni 2022 14:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 3 pemain Liverpool yang bakal tersingkir dan jadi korban kedatangan Darwin Nunez, seiring tercapainya kesepakatan antara The Reds, Nunez, dan Benfica. (Reuters/Matthew Childs)

FOOTBALL265.COM – Berikut 3 pemain Liverpool yang bakal tersingkir dan jadi korban kedatangan Darwin Nunez, seiring tercapainya kesepakatan antara The Reds, Nunez, dan Benfica.

Digadang merebut quadruple pada musim 2021/2022 lalu, Liverpool akhirnya menutup musim dengan gigit jari.

Baca Juga

Mereka hanya bisa membawa pulang trofi Piala FA dan Piala Liga Inggris, setelah gagal merebut puncak klasemen Liga Inggris di pekan terakhir, serta kalah dari Real Madrid di final Liga Champions.

Kegagalan itu pun membuat The Reds berbenah serius. Sejumlah nama dibidik untuk diboyong di bursa transfer musim panas, demi makin meningkatkan kualitas skuat.

Kabar mengejutkan pun kini datang dengan Liverpool disebut tinggal selangkah lagi memboyong Darwin Nunez dari Benfica.

Baca Juga

Dikabarkan oleh jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano, Liverpool telah mencapai kesepakatan penuh dengan Benfica dan agen sang pemain.

Nunez pun telah meninggalkan skuat Uruguay dan akan segera terbang ke Inggris untuk menjalani tes medis yang dijadwalkan berlangsung pekan depan.

Liverpool kini hanya tinggal merampungkan detail kecil terkait kontrak, yang soal durasi yang mencapai 5 atau 6 tahun, sebelum penandatanganan dilakukan.

Baca Juga

Laporan The Guardian menyebut bahwa kepindahan Darwin Nunez ke Anfield akan mencapai angka 100 juta euro, dengan rincian 80 juta euro sebagai biaya transfer, dan add on yang mencapai 20 juta euro.

Darwin Nunez sendiri memang tengah menjadi properti panas di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, ia menunjukkan performa memukau bersama Benfica dengan torehan 34 gol dari 41 laga musim ini.


1. Bomber Veteran Jadi Korban

Selebrasi gol Roberto Firmino di laga Liverpool vs Tottenham Hotspur.

Darwin Nunez sejatinya lebih dulu dikaitkan dengan klub lain seperti Manchester United, namun pergerakan cepat Liverpool membawa mereka menikung para klub peminat lainnya.

Liverpool sendiri awalnya mendekati Nunez setelah terancam kehilangan Sadio Mane yang menolak memperpanjang kontraknya yang tersisa 1 tahun, dan diincar Bayern Munchen.

Baca Juga

Namun, ketika kepindahan Mane belum terwujud, mereka sudah lebih dulu mengamankan jasa Mane. Meski demikian, kedatangan Nunez jelas akan membuka peluang lebih besar bagi Mane untuk hengkang.

Di sisi lain, di luar Sadio Mane yang sudah di ambang pintu keluar, kedatangan Darwin Nunez tetap memberikan ancaman bagi sejumlah pemain The Reds lainnya seiring padatnya lini serang mereka.

Lantas, siapa saja pemain Liverpool yang bakal tersingkir dengan kedatangan Darwin Nunez di bursa transfer musim panas nanti? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Roberto Firmino

Sempat menjadi penguasa pos penyerang tengah di Liverpool, belakangan ini Roberto Firmino mulai kerap tersingkir.

Musim lalu, situasinya makin buruk seiring ia beberapa kali mengalami cedera, sehingga hanya tampil 20 kali di semua kompetisi, kalah bersaing dengan Diogo Jota dan Sadio Mane yang kerap dipasang sebagai penyerang tengah.

Dengan ketajaman yang ia tunjukkan bersama Benfica dan harga mahalnya, Darwin Nunez jelas akan digadang mengisi pos penyerang tengah utama.

Baca Juga

Situasi ini pun akan makin menyulitkan Roberto Firmino untuk merebut tempat bermain. Bahkan dengan kepergian Mane dan Divock Origi pun, Firmino juga masih harus bersaing dengan Diogo Jota.

Dengan kontrak yang hanya tersisa 1 tahun, bukan tidak mungkin Liverpool memutuskan menjualnya, demi menambah dana segar untuk membantu menutup uang yang dikeluarkan untuk membeli Nunez.

 

2. Satu Nama Terancam Terdepak

Selebrasi gol Takumi Minamino di laga Norwich City vs Liverpool.

Diogo Jota

Menjalani musim kedua bersama Liverpool, peran dan ketajaman Diogo Jota semakin bertambah. Jika di musim debutnya ia hanya tampil 30 kali dan mencetak 13 gol, maka musim lalu ia tampil 55 kali dan mencetak 21 gol.

Meski bisa mengisi ketiga pos yang tersedia di lini depan, Jurgen Klopp lebih kerap memainkan Jota di pos ujung tombak.

Baca Juga

Namun, meski menit bermainnya meningkat musim lalu, Jota masih belum menjadi pilihan pertama dan masih tampil bergantian dengan Sadio Mane serta Roberto Firmino.

Kedatangan Darwin Nunez jelas akan makin menyulitkan Diogo Jota untuk merebut tempat utama di starting line up. Besar kemungkinan, ia akan bersaing dengan Roberto Firmino untuk peran pelapis.

Namun dengan kontrak yang masih tersisa 3 tahun dan kinerja yang cukup memuaskan selama dua musim ini, Jota diyakini akan tetap dipertahankan di Anfield alih-alih dilepas.

Baca Juga

Takumi Minamino

Sejak diboyong Liverpool dari RB Leipzig pada bursa transfer Januari 2020 lalu, Takumi Minamino kesulitan mendapat tempat utama dan lebih banyak berperan sebagai pelapis.

Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Southampton pada paruh kedua musim 2020/2021. Sementara itu, pada musim 2021/2022 lalu, ia dipertahankan di tim utama dan tampil 24 kali dengan torehan 10 gol, yang menjadi catatan terbaiknya sejak berseragam The Reds.

Meski lebih kerap dipasang di sayap kanan dan kiri yang tidak berbenturan langsung dengan Darwin Nunez, kehadiran bomber Uruguay itu tetap memberikan ancaman bagi Minamino.

Baca Juga

Pasalnya, Nunez juga piawai bermain di sayap. Musim lalu, ia bahkan mencetak 10 gol hanya dari 5 penampilan di sayap kiri. Dengan adanya Nunez, plus keberadaan Luis Diaz dan Mohamed Salah yang diplot mengisi tempat utama di sayap musim depan, Minamino akan sulit mendapat tempat.

Kabar terbaru dari Inggris bahkan menyebut Liverpool mempertimbangkan menjual Takumi Minamino, dengan Wolves menjadi kandidat terdepan.

Bursa TransferLiverpoolBenficaRoberto FirminoTRIVIABerita Bursa TransferTakumi MinaminoDiogo JotaDarwin NunezOne Football

Berita Terkini