x

Demi Bisa Memeluk David Beckham, Pengusaha Asal Indonesia Rela Keluarkan Hampir Rp30 Juta

Senin, 20 Juni 2022 18:25 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
Seorang penggemar David Beckham asal Indonesia rela menghabiskan sekitar Rp26 juta untuk bertemu dan memeluk sang idola.

FOOTBALL265.COM – Seorang penggemar David Beckham asal Indonesia rela menghabiskan sekitar Rp26 juta untuk bertemu sang idola. David Beckham merupakan salah satu pesebak bola legendaris sepanjang masa.

Saat masih muda, mantan pemain timnas Inggris itu pernah diremehkan bahwa ia "terlalu kecil dan tidak cukup kuat", serta tidak akan pernah bermain untuk Three Lions. Akan tetapi, Beckham tetap memilih untuk melanjutkan kariernya.

Baca Juga

Bagai menentang matahari, suami Victoria Adams itu akhirnya mampu membuktikan diri dengan memberikan 115 penampilan untuk Inggris. Ia bahkan menjadi kapten timnas Inggris pada Piala Dunia 2002 dan 2006.

Dikenal karena ketampanan dan gayanya, gelandang sayap ini juga penuh prestasi. Ia memenangkan banyak gelar bersama Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy dan Paris Saint-Germain.

Beckham juga merupakan pemain Inggris pertama yang memenangkan gelar liga di empat negara: Inggris, Spanyol, Amerika Serikat, dan Prancis.

Baca Juga

Tidak dapat dipungkiri, ayah mertua Nicola Peltz ini memang patut mendapat predikat sebagai salah satu gelandang terhebat di generasinya.

Baru-baru ini, lelaki berusia 47 tahun itu berada di Singapura untuk menghadiri acara bincang-bincang Adidas berjudul "We got this 2.0", sebuah acara eksklusif di Orchard Brand Centre.

Acara itu dihadiri oleh sekitar 200 tamu yang sebagian besar telah memenangkan undangan melalui giveaway.

Baca Juga

Beberapa panelis yang hadir dalam acara tersebut misalnya adalah penyerang The Rabbits, Ikhsan Fandi, serta selebgram dan tokoh lokal seperti Christabel Chua dan Jade Rasif.


1. Mimpi dan Kerja Keras

David Beckham. Foto: Reuters/Matthew Childs

Dalam diskusi panel tersebut, Beckham membagikan sedikit kisahnya dalam dunia sepak bola.

“Saya diberitahu saat saya masih muda dahulu bahwa saya tidak akan melakukannya (bermain sepak bola), saya tidak akan bermain untuk negara karena saya terlalu kecil dan tidak cukup kuat,”

“Tapi saya selalu percaya pada diri saya sendiri. Saya percaya diri ketika saya berada di lapangan, tetapi di luar lapangan, saya benar-benar berbeda,”

"Saat kamu memiliki ambisi, kamu harus percaya pada diri sendiri."

Baca Juga

Meskipun gantung sepatu pada tahun 2013, pebisnis yang telah menandatangani kontrak seumur hidup dengan Adidas senilai US$160 juta pada tahun 2003 ini masih mempertahankan kekuatan bintangnya.

Sehari sebelum acara, Adidas Singapura telah mengirim imbauan di media sosial untuk mencegah masyarakat pergi ke Orchard karena tidak ada sesi temu sapa dan tatap muka seperti yang direncanakan.

Akan tetapi, hal itu tidak menghentikan setidaknya 250 penggemar dari segala usia untuk mencoba bertemu dengan pemain legendaris tersebut.

Baca Juga

Di dalam venue, para penggemar tak henti bersorak kegirangan melihat langsung sang legenda. Bahkan Ikhsan Fandi saja tak bisa berhenti menatap Beckham sepanjang diskusi yang berlangsung selama 45 menit itu.

Akan tetapi, tampaknya tidak ada yang lebih bahagia daripada pengusaha asal Indonesia, Marcelo David Candra.

Baca Juga

Pria berumur 24 tahun itu telah menghabiskan sekitar US$1800 atau sekitar Rp26 juta untuk bisa berada di Singapura demi bertemu Beckham.


2. Pengorbanan demi Bertemu Sang Idola

David Beckham saat berseragam Timnas Inggris.

Marcelo tiba dari Jakarta pada Kamis malam. Rasa lelahnya seperti terbayar lebih saat ia mampu bertukar pelukan dengan Beckham.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk akhirnya bertemu idola nomor satu saya sepanjang hidup saya,” ujarnya seperti dikutip The Straits Times (17/06/22).

“Saya benar-benar datang dari Indonesia ke Singapura hanya untuk hari ini. Saya telah menjadi penggemar berat (Beckham) sepanjang hidup saya. Bertemu dengannya secara langsung adalah mimpi besar yang jadi kenyataan,”

“Saya bahkan mendapat kesempatan untuk memeluknya secara pribadi, saya tidak percaya itu terjadi. Ini adalah hari terbaik dalam hidup saya.”

"Ia (Beckham) benar-benar nomor satu di hidup saya dalam segala hal, kedua setelah Tuhan."

Mungkin sudah mendekati satu dekade sejak Beckham pensiun dari sepak bola, tetapi antusiasme di Asia terhadap ikon sepak bola dunia itu rupanya tidak memudar.

David BeckhamSports FansSepak BolaBerita TransferSportainmentBerita Sportainment

Berita Terkini