x

Lolos Piala Dunia U-20, Akun Instagram PSSI-nya Israel Langsung Diserbu Netizen Indonesia

Minggu, 26 Juni 2022 11:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ilustrasi Muslim di Israel

FOOTBALL265.COM - Sejak dipastikan lolos Kualifikasi Piala Dunia U-20 2023, akun Instagram Asosiasi Sepak Bola Israel (IFA) langsung diserbu oleh netizen Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Agenda ini akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023, dan diikuti oleh 24 negara peserta.

Baca Juga

Peserta yang sudah dinyatakan lolos Kualifikasi Piala Dunia U-20 2023 zona Eropa, yakni Inggris, Prancis, Italia, dan Israel. Satu wakil lainnya akan menyusul.

Padahal, Indonesia sendiri memiliki hubungan diplomatik yang kurang bagus dengan Israel, khususnya di ranah politik.

Israel dianggap merampas kemerdekaan rakyat Palestina, yang mayoritas beragama Islam, sama dengan mayoritas di Indonesia.

Baca Juga

Indonesia pernah melarang warga negara Israel masuk ke negaranya, demikian pula Israel sempat menerapkan aturan serupa.

Tak pelak, ketika Israel dinyatakan lolos ke Piala Dunia U-20 2023, netizen Indonesia langsung menyerbu melalui media sosial.

Akun Instagram federasi sepak bola Israel, @israel_football_association, yang setara dengan PSSI, kini menjadi sasaran netizen.

Baca Juga

1. Netizen Indonesia Tebar Psywar ke Israel

Ilustrasi Muslim di Israel

Netizen Indonesia mulai memberikan psywar kepada federasi sepak bola Israel dan Timnas Israel, walau ajang Piala Dunia U-20 2023 baru akan digelar tahun depan.

Netizen mulai menyerbu akun Instagram @israel_football_association, dan mulai meninggalkan komentar berupa dukungan untuk Timnas Palestina, ketimbang Israel.

Baca Juga

"Kita akan bawa bendera Palestina kalau satu grup," komentar dari akun Instagram @rifqizuhd***.

"Mau disambut kayak gimana abang-abang? Full Palestine?" tulis akun @mhmdsa*** dengan capslock atau huruf besar.

"Welcome to Indonesia. Selama Palestina belum merdeka, maka kami tidak akan bisa menerima kalian," balas pemilik akun IG @muhammadabrarma***.

Baca Juga

"Kasian mana masih pada muda loh ini, yakin mau ke sini?" komentar dari akun @pandu.rmd***.

Selain komentar bernada sinis, ada pula beberapa netizen Indonesia yang tetap mendukung Israel sebagai kontestan Piala Dunia U-20 dan menyingkirkan isu politik.

"Boleh datang dan main di Indonesia, olahraga adalah damai, no politik," komentar dari akun @wahyudewan***.

Baca Juga

"Selamat buat Israel, kalian pantas ada di Indonesia untuk FIFA World Cup U-20," balas akun Instagram @r12ky2**.

"Welcome to Indonesia dan rasakan kekuatan dari Ultras Palestina," timpal pemilik akun Instagram @zayn***.


2. Jelang Piala Dunia U-20

Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Persija Jakarta. Foto: PSSI

Ada lima tim yang telah dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2023 mendatang, yaitu Timnas Indonesia U-19, Prancis U-19, Italia U-19, Inggris U-19, dan juga Israel U-19.

Pada parta pamungkas Piala Eropa U-19 2022, Israel meladeni Inggris dan Serbia bertemu Austria. Israel kalah 0-1 dari Inggris dan Serbia juga takluk 2-3 dari Austria.

Berkat kekalahan Serbia, Israel akhirnya lolos ke Piala Dunia U-20 2023, meski sempat takluk dari Inggris di laga akhir.

Secara kekuatan, Timnas Indonesia U-19 mungkin berada di bawah keempat tim lainnya. Akan tetapi, Garuda Nusantara masih punya waktu untuk mempersiapkan diri dan meningkatkan kualitas permainan.

IsraelPalestinaPiala Dunia U-20Timnas IndonesiaBola InternasionalNetizenTimnas Indonesia U-19Piala Dunia U-20 2023Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini