x

Ten Hag Kesengsem di Latihan Perdana, Calon Penyerang Terbuang Man United Kini Diberi Peran Baru

Selasa, 28 Juni 2022 21:41 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Selebrasi gol Anthony Martial di laga Liga Inggris Manchester United vs Aston Villa.

FOOTBALL265.COM – Manchester United memulai latihan perdana pada Senin (27/06/22) waktu Inggris dan dipimpin langsung oleh sang pelatih, Erik ten Hag.

Setiba di Manchester beberapa waktu silam, pelatih asal Belanda, Erik ten Hag langsung memimpin latihan perdana Manchester United, Senin kemarin.

Baca Juga

Bersama Ten Hag, turut pula asisten pelatih, Steve McClaren yang ikut serta dalam latihan yang diberlakukan jelang laga pra-musim.

Tercatat bahwa Manchester United akan menghadapi beberapa lawan, seperti Liverpool, Crystal Palace, Rayo Vallecano, Aston Villa, Atletico Madrid, dan Melbourne Victory dalam laga pra-musim itu.

Salah satu yang menjadi perhatian dalam latihan pra-musim Manchester United adalah penyerang asal Prancis, Anthony Martial yang pada Januari lalu dipinjamkan ke Sevilla.

Baca Juga

Turun dalam sembilan laga, Martial tak mampu mencetak satu gol pun untuk Sevilla ketika bermain dalam sembilan pertandingan Liga Spanyol.

Bahkan, kemandulan Martial terjadi usai hanya mencetak satu gol untuk Manchester United ketika menghadapi Everton beberapa waktu lalu dengan skor imbang 1-1.

Kendati pada musim 2021/2022 Anthony Martial justru mendapatkan tren buruk, Erik ten Hag justru dikabarkan akan memberikan kesempatan pada musim depan.

Hal ini terlihat di latihan perdana Manchester United, yakni ketika Erik ten Hag dikabarkan memberikan peran penting untuk penyerang asal Prancis itu.

Anthony Martial dikabarkan kembali ke skuat utama Manchester United, mengingat eks pelatih Ajax Amsterdam ini mempertimbangkan raihan beberapa waktu lalu.


1. Martial Sempat Jadi Sosok Penting Manchester United

Anthony Martial di laga Manchester United vs Paris Saint-Germain.

Anthony Martial sempat menjadi sosok penting di balik keberhasilan Manchester United pada musim 2019/2020 dengan mencetak 23 gol dan 12 assist dalam 48 pertandinga.

Selain itu, pemain yang sempat disebut menjadi the Next Thierry Henry ini sempat dianugerahi sepatu emas Manchester United pada musim yang sama.

Baca Juga

Namun demikian, Anthony Martial mengalami penurunan performa yang tajam ketika Manchester United dihajar oleh Tottenham Hotspur dengan skor 1-6 pada Oktpber 2020 silam.

Kala itu, Martial hanya mencetak sembilan gol saja dan terkena cedera dan larangan bermain, sehingga keluar dari rencana pelatih Manchester United saat itu, Ole Gunnar Solskjaer.

Selain itu, eks pemain AS Monaco ini kalah bersaing dengan penyerang lain, seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Cristiano Ronaldo, sehingga gagal menjadi pilihan pelatih Jerman, Ralf Rangnick.

Baca Juga

Kabarnya, Anthony Martial akan dicoba menjadi seorang penyerang yang klinis, seperti ketika Erik ten Hag mampu menggunakan Dusan Tadic dan Sebastian Haller dengan baik di Ajax Amsterdam.

Padahal,, baik Tadic maupun Haller kesulitan tampil bagus saat bermain untuk Southampton dan West Ham United di Liga Inggris.

Sebelumnya, Anthony Martial sendiri ingin kembali ke Manchester United dengan kabar bahwa sang pelatih, Erik ten Hag ini melakukan sesuatu yang baru.


2. Manchester United Bisa Pilih Opsi Jual Martial

Duel udara antara Ben Godfrey dan Anthony Martial

Namun demikian, klub Liga Inggris, Manchester United, bisa mendapatkan dana 25 juta pound dari penjualan Anthony Martial di bursa transfer musim panas 2022.

Selain Anthony Martial, Manchester United bisa juga mendapatkan keuntungan dengan menjual beberapa pemain, seperti Andreas Pereira dan Eric Bailly.

Kedua pemain ini dikabarkan akan hengkang dari Manchester United dengan Fulham, serta AS Roma dikabarkan akan jadi peminat.

Baca Selengkapnya: Bawa Rencana Baru untuk Man United, Ten Hag Tendang 3 Pemain dan Rekrut 3 Pemain

Manchester UnitedAnthony MartialLiga InggrisSepak BolaErik ten Hag

Berita Terkini