x

Susul sang Mantan Kapten, 3 Bintang Inter Milan yang Bisa Membelot ke Adik Tiri AC Milan

Selasa, 28 Juni 2022 13:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 3 pemain Inter Milan yang bisa menyusul sang mantan kapten, Andrea Ranocchia, membelot ke AC Monza yang kerap disebut adik tiri AC Milan.

FOOTBALL265.COM – Berikut 3 pemain Inter Milan yang bisa menyusul sang mantan kapten, Andrea Ranocchia, membelot ke AC Monza yang kerap disebut adik tiri AC Milan.

Prestasi apik ditorehkan oleh AC Monza pada akhir musim lalu. Bagaimana tidak, mereka berhasil merebut tiket terakhir untuk promosi ke kasta tertinggi Liga Italia alias Serie A.

Baca Juga

Monza sendiri sejatinya finis di posisi 4 atau di luar jatah promosi langsung. Namun, mereka berhasil memenangi tiket promosi usai menjuarai babak playoff dengan mengalahkan Pisa di final.

Sebelum kelolosanya ke Serie A, Monza sendiri sudah mencuri perhatian. Pasalnya, mereka kerap dianggap sebagai klub yang ‘bersaudara’ dengan AC Milan.

Hal ini tak lepas dari keberadaan sang pemilik, Silvio Berlusconi. Seperti diketahui, Berlusconi memang sempat menjadi pemilik AC Milan pada 1986-2017.

Baca Juga

Selain itu, masih ada pula mantan tangan kanan Berlusconi ketika memimpin AC Milan yakni Adriano Galliani, yang kini menjabat direktur umum di Monza.

Sementara itu di jajaran skuat, ada pula sejumlah pemain yang pernah membela Rossoneri seperti Gabriel Paletta dan Marco Brescianini.

Kesuksesan meraih tiket promosi ke Serie A membuat Monza berbenah serius. Sejumlah nama pun diincar, termasuk dari AC Milan seperti Alessio Romagnoli hingga Junior Messias.

Baca Juga

Meski demikian, nama yang berhasil didatangkan justru dari Inter Milan. Sosok yang dimaksud adalah mantan kapten Nerazzurri, Andrea Ranocchia.

Sang bek tengah diboyong secara gratis pada pekan lalu seiring habisnya kontraknya bersama Nerazzurri, dan diikat kontrak 2 tahun. Ia pun resmi menjadi pembelian pertama Monza di bursa transfer musim panas ini.


1. Satu Nama Segera Dipinjam

Stefano Sensi pada laga saat melawan Slavia Praha di Giuseppe Meazza Stadium. (21/09/19). Emilio Andreoli/Getty Images

Kedatangan Ranocchia diyakini akan diikuti kehadiran sejumlah bintang lain, seiring misi Monza untuk berbicara banyak di Liga Italia musim depan.

Menariknya, kehadiran Andrea Ranocchia di Monza berpeluang diikuti oleh sejumlah rekan setimnya di Inter Milan.

Baca Juga

Pasalnya, memang ada beberapa pemain Nerazzurri yang masuk dalam radar tim promosi Serie A tersebut.

Di sisi lain, Inter Milan sendiri juga tengah berupaya melepas sejumlah pemain demi memperbaiki kondisi keuangan mereka.

Lantas, siapa saja pemain Inter Milan yang berpeluang menyusul sang mantan kapten Andrea Ranocchia ke Monza? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Stefano Sensi

Satu nama lagi dari Inter Milan yang disebut bakal segera merapat ke Monza adalah gelandang asal Italia, Stefano Sensi.

Dilansir Sempre Milan, perwakilan kedua klub bahkan telah menggelar pertemuan pada pekan lalu untuk membicarakan kepindahan sang gelandang.

Dalam pertemuan tersebut, Inter dan Monza sepakat kepindahan itu bakal berstatus pinjaman 1 musim, tanpa opsi pembelian. Lebih lanjut, Monza kini tinggal mencapai kesepakatan dengan Sensi terkait besaran gaji dan bonus.

Baca Juga

Stefano Sensi sendiri baru saja merampungkan musim ketiganya bersama Inter Milan sejak diboyong dari Sassuolo.

Meski demikian, musim lalu ia tak terlalu dipercaya oleh pelatih Simone Inzaghi sehingga hanya tampil 23 kali dengan 12 di antaranya sebagai pemain pengganti. Situasi inilah yang membuat Inter tak keberatan melepasnya musim panas ini.

 

2. Ada Bomber Tajam Liga Italia

Erick Thohir kunjungi tempat latihan Inter dan bersalaman dengan Andrea Pinamonti.

Lorenzo Pirola

Nama kedua dari Inter Milan yang santer disebut hendak diboyong oleh Monza adalah bek tengah Lorenzo Pirola.

Pirola sendiri sejatinya sudah membela Monza dalam dua musim terakhir, sebagai pinjaman dari Nerazzuri. Namun, kini klub promosi tersebut berniat mempermanenkannya.

Baca Juga

Menariknya, Pirola sebenarnya terbilang minim tampil bersama Monza musim lalu dengan hanya mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi.

Namun, ia berhasil menjadi andalan di babak playoff dengan selalu tampil di keempat laga (2 leg semifinal dan 2 leg final), yang keempatnya dimenangi oleh Monza.

Inter Milan sendiri tak terlalu membutuhkan jasanya meski terancam ditinggal Milan Skriniar, karena mereka sudah membidik Gleison Bremer (Torino). Namun, Monza masih keberatan dengan harga yang dipasang Inter yang mencapai 8 juta euro.

Baca Juga

Andrea Pinamonti

Andrea Pinamonti menjadi nama terakhir dari Inter Milan yang dikaitkan dengan AC Monza di bursa transfer musim panas ini.

Pinamonti sendiri memang tampil apik saat dipinjamkan ke Empoli musim lalu dengan torehan 13 gol dari 36 laga di Serie A.

Ketajamannya di level tertinggi Liga Italia itulah yang menarik minat Empoli untuk menjadikannya juru gedor utama mereka musim depan.

Baca Juga

Apalagi, Inter Milan sendiri sejatinya tak terlalu membutuhkan Pinamonti di skuat mereka seiring padatnya lini depan berkat kembalinya Romelu Lukaku, dan siap menjualnya demi memperbaiki kondisi keuangan.

Namun, mahalnya banderol Andrea Pinamonti menyulitkan upaya Monza. Di sisi lain, klub peminat lain seperti Atalanta sudah mengajukan tawaran 15 juta euro untuk pemain 23 tahun itu.

Inter MilanMonzaAndrea RanocchiaLiga ItaliaTRIVIAStefano SensiAndrea PinamontiOne Football

Berita Terkini