x

Awas Tikungan Tajam, Arsenal Siap Sergap Charles De Ketelaere dari Genggaman AC Milan

Selasa, 5 Juli 2022 22:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
AC Milan mendapat saingan berat dalam perburuan tanda tangan wonderkid Club Brugge, Charles De Ketelaere. Gosipnya, Tim Meriam London Arsenal kini memasukkan pemain berusia 21 tahun tersebut dalam pembelian prioritas di bursa musim panas ini.

FOOTBALL265.COM - AC Milan mendapat saingan berat dalam perburuan tanda tangan wonderkid Club Brugge, Charles De Ketelaere.

Gosipnya, Tim Meriam London Arsenal kini memasukkan pemain berusia 21 tahun tersebut dalam pembelian prioritas di bursa musim panas ini.

Baca Juga

Kabar tersebut jelas jadi alarm tersendiri bagi I Rossoneri. Bagaimana tidak, AC Milan sudah lama kesengsem dengan bakat Charles De Ketelaere.

Charles De Ketelaere diplot untuk menjadi pengganti Hakan Calhanoglu yang membelot ke Inter Milan musim panas lalu.

Diketahui sejak ditinggal Hakan, AC Milan tak punya sosok playmaker yang cukup untuk diandalkan. Brahim Diaz yang semula digembar-gemborkan menjadi suksesor Hakan hingga kini belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Baca Juga

Tak jarang, Stefano Pioli harus mengalah dan merombak skema permainannya lantaran tak punya playmaker yang mumpuni.

Itulah sebabnya, Paolo Maldini berkeinginan untuk menggaet Charles De Ketelaere dalam jendela transfer musim panas.

Bahkan, sosok yang dijuluki Titisan Kevin De Bruyne tersebut digembar-gemborkan menjadi gol pertama Maldini usai memperpanjang kontraknya di San Siro.

Baca Juga

Akan tetapi, Tim Merah Hitam agaknya perlu mewaspadai manuver dari Arsenal. Pasalnya, The Gunners kini telah resmi masuk dalam perburuan tanda tangan Charles De Ketelaere.

Arsenal bahkan menjadikan Charles De Ketelaere sebagai target belanja yang wajib mendarat ke Emirates Stadium dalam waktu dekat.


1. Arsenal Incar Charles De Keteleare

Charles De Ketelaere gelandang Club Brugge

Kabar Arsenal ikut mengincar Charles De Keteleare dibocorkan oleh Calciomercato.web. Menurut laporan tersebut Arsenal telah menyiapkan dana tak kurang dari 30 juta euro untuk menebus Charles De Keteleare.

Diyakini, jumlah Rp463 Miliar tersebut bakal bikin klepek-klepek Club Brugge mengingat I Rossoneri hanya berani menebus Charles De Keteleare di angka 20 juta euro.

Baca Juga

Selain unggul harga, sang pemain sendiri kabarnya lebih tertarik untuk pindah ke Liga Inggris ketimbang tempat lain.

Situasi tersebut kian membuat AC Milan ketar-ketir. Kecuali I Rossoneri bergerak cepat untuk segera mengamankan tanda tangan Charles De Keteleare.

"Ini adalah Charles De Ketelaere, gelandang serang Belgia di bawah Club Bruges dengan mengumpulkan 48 penampilan pada tahun lalu, dibumbui dengan 18 gol dan 10 assist kemenangan,"

Baca Juga

"Bakat kristal di mana Lyon dan Arsenal telah jatuh dan siap untuk bertarung satu sama lain untuk mendapatkan kelas 2001,"

"Oleh karena itu, 30-35 juta seharusnya cukup untuk menyenangkan klub Belgia dan pada saat yang sama untuk mengejek 'Iblis', yang tetap berada di jendela untuk berjaga-jaga,"

"Oleh karena itu, kecil kemungkinan De Ketelaere akan mencapai Serie A dalam beberapa minggu ke depan: Milan hampir mengibarkan bendera putih,"

Baca Juga

Charles De Ketelaere saat ini memang tengah menjadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Penampilan apiknya bersama Club Brugge adalah sebabnya. Di musim ini ia sudah mengoleksi 17 gol dan 9 assist dalam 41 penampilannya di semua ajang.

Charles De Ketelaere juga bisa dimainkan di banyak posisi. Meski posisi aslinya adalah gelandang serang namun ia juga kerap dipasang di area playmaker hingga striker.


2. AC Milan Jadi Bulan-bulanan Media Italia

Logo AC Milan

Klub Liga Italia, AC Milan tengah dihajar habis-habisan oleh media Italia. Penyebabnya yakni perkara jersey anyar yang baru saja diluncurkan I Rossoneri.

Saat merilis seragam terbarunya pada Senin (04/07/22) AC Milan tak menyertakan badge alias emblem scudetto. Hal tersebut rupanya jadi sasaran kritik media setempat.

"Tanpa scudetto, jersey juara Italia tidak masuk akal karena tidak memiliki usia atau prestasi," tulis Sconcerti di kolom Calciomercato.

"Kecelakaan yang belum pernah terjadi sebelumnya akibat terburu-buru industri yang sangat dangkal,"

Baca Juga
Bursa TransferArsenalAC MilanClub BruggeAC Milan NewsBerita Bursa TransferCharles De Ketelaere

Berita Terkini