x

Bocorkan Susunan Pemain, Penerjemah Pratama Arhan Dipecat Tokyo Verdy

Rabu, 6 Juli 2022 20:21 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Kabar mengejutkan datang dari Tokyo Verdy. Klub J2 League alias divisi dua Liga Jepang tersebut resmi mendepak penerjemah Pratama Arhan, Auliya Agung Barkah per Rabu (06/07/22).

FOOTBALL265.COM - Kabar mengejutkan datang dari Tokyo Verdy. Klub J2 League alias divisi dua Liga Jepang tersebut resmi mendepak penerjemah Pratama Arhan, Auliya Agung Barkah per Rabu (06/07/22).

Usut punya usut, Auliya Agung Barkah dipecat lantaran ia kepergok mengunggah sususan pemain Tokyo Verdy saat bentrok dengan Tochigi SC.

Baca Juga

Untuk diketahui, Tokyo Verdy memang baru saja melakoni pertandingan di pekan ke-25 J2 League pada Rabu (06/07/22).

Klub yang diperkuat Pratama Arhan tersebut memainkan lawatannya ke Kanseki Stadium Tochigi markas Tochigi SC. Dalam laga yang berkesudahan 1-0 untuk kemenagan Tokyo Verdy itu, Arhan melakoni debutnya sebagai penggawa anyar Tokyo Verdy.

Arhan bahkan tampil sejak menit awal alias dipercaya tampil starter oleh nakhoda Tokyo Verdy yakni Hiroshi Jofuku. Menariknya, di laga tersebut ia tak dimainkan di posisi aslinya. Arhan dipasang sebagai winger kanan, padahal selama ini ia dikenal sebagai wingback kiri. Arhan mengisi 3 ujung tombak bagi kubu tamu.

Baca Juga

Di awal-awal pertandingan, tampak sekali jika Arhan masih kesulitan untuk unjuk gigi. Bahkan di 10 menit awal ia belum diberi kesempatan untuk mendapatkan bola.

Petaka bagi Arhan datang di menit ke-29 saat ia diganjar kartu kuning oleh wasit lantaran melakukan pelanggaran dengan menarik baju pemain Tochigi SC.

Usai mendapat kartu kuning, Arhan terpantik dan mencoba bermain lebih hati-hati. Di saat bersamaan, ia juga berani berduel dengan lawan. Ia akhirnya mendapat atensi saat melakukan umpan matang ke jantung pertahanan Tochigi SC. Umpan matang Arhan gagal dimanfaatkan oleh Junki Koike.

Baca Juga

Rupanya Arhan hanya diberi kesempatan bagi pelatih Tokyo Verdy selama 45 menit alias satu babak saja. Pemain berusia 20 tahun tersebut digantikan oleh Mizuki Arai di jeda waktu babak pertama. 

Usut punya usut, sebelum laga berlangsung kabar mengejutkan terjadi saat Tokyo Verdy resmi mendepak penerjemah Pratama Arhan, Auliya Agung Barkah.


1. Dipecat Tokyo Verdy

Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Football265.com

Auliya Agung Barkah dipecat lantaran ia kepergok mengunggah sususan pemain Tokyo Verdy saat bentrok dengan Tochigi SC.

Ia mengunggah susunan pemain Tokyo Verdy vs Tochigi SC lewat akun media sosialnya, yakni instagram story di akun @goldbarka.

Baca Juga

Sebelum dihapus, Auliya Agung Barkah kegep mengunggah susunan pemain yang diturunkan kedua tim di laga tersebut. Rupanya, aksi yang dilakukan oleh Auliya Agung Barkah melanggar aturan J2 League utamanya Bab 1 Pasal 3 terkait Kewajiban yang arus dilakukan.

Menurut regulasi tersebut, setiap staf "dilarang untuk membocorkan atau mengungkapkan rahasia atau keadaan internal apapun kepada pihak ketiga".

Situasi tersebut membuat Auliya Agung Barkah dianggap melakukan pelanggaran dan akhirnya dipecat. Tokyo Verdy pun mengumumkan kabar tersebut pada saat itu juga.

Baca Juga

Melansir dari situs resmi klub, pada Rabu (06/07/22) Tokyo Verdy mengumumkan Auliya Agung Barkah sudah tidak lagi bekerja sebagai penerjemah Pratama Arhan.

"Sekitar pukul 14:00 pada tanggal 5 Juli, anggota staf yang bertugas menerjemahkan Pratama Arhan yang berasal dari Tokyo Verdy, telah memilih Arhan sebagai anggota pertandingan di akun SNS-nya. Sekitar pukul 18:00 pada hari yang sama, staf departemen penguatan klub kami yang mengetahui keberadaan pos ini segera menginstruksikan staf klub untuk menghapusnya," bunyi laporan tersebut.

"Kami juga menegaskan bahwa staf klub tidak memiliki niat tidak adil seperti menikmati keuntungan apapun dengan membocorkan informasi atau menguntungkan lawan,"

Baca Juga

"Menanggapi hal ini, klub melakukan survei wawancara dengan orang tersebut dan memutuskan untuk memecat staf,"

"Menanggapi kebocoran informasi ini, Tokyo Verdy akan memperkuat sistem manajemen informasinya dan berusaha untuk mencegah terulangnya kembali,"


2. Susunan Pemain Tokyo Verdy vs Tochigi SC

Logo J2 League.

Tochigi SC  XI (3-4-2-1): Shuhei Kawata (GK); Kaito Suzuki, Naoki Otani, Sho Omori; Hayato Kurosaki, Kosuke Kanbe, Teppei Yachida, Kenta Fukumori; Toshiki Mori, Keita Ueda; Kisho Yano

Tokyo Verdy XI (4-1-2-3): Matheus Vidotto (GK); Yu Miyamoto, Boniface Nduka, Hiroto Taniguchi, Yuta Narawa; Koken Kato; Ryo Nishitani, Haruya Ide; Junki Koike, Keito Kawamura, Pratama Arhan

Baca Juga
Bola InternasionalJ2 LeaguePratama ArhanPratama Arhan AliefTokyo Verdy

Berita Terkini